Sabtu, 10 Desember 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 30 -Last Part-) *Repost

Liburan dimulai, sebelum menuju pulau seribu mereka harus nyebrang menggunakan perahu mesin untuk sampai kesana dan ini disambut semuanya senang.

Perahu itu melaju cepat menyusuri laut yang airnya masih jernih, banyak ikan kecil yang berenang dan semuanya benar-benar indah

“cakka liat deh ikannya lucu banget” ucap shilla sambil menunjuk ikan berwarna biru. cakka melihat ikan yang shilla maksud dan ikut tersenyum “iya shil bagus. Cantik kaya kamu” kata cakka yang disambut sorakan dari
anak-anak

“gombal lo cak” celetuk iyel yang lagi asik berduaan sama sivia

Cakka acuh dan ngak nanggepin sorakan temen-temennya “jangan dengerin mereka shil, mereka Cuma sirik” bisik cakka. Shilla tersenyum dan mengacak rambut cowonya itu “lagian si kamu gombal banget”

Cakka nyengir kuda “hehe itu kan bener shil”

Shilla hanya mesem dan kembali pada aktivitasnya yaitu melihat ikan yang asik berenang.

Sementara itu rio dan ify asik ngobrol tanpa gangguan. Sebenernya si gak ngobrol juga abis ifynya diem jadi rio bingung mau ngomong apa

“fy gw seneng deh kita bisa liburan bareng” ucap rio mencoba mencairkan suasana.

Ify yang lagi asik ngelamun sambil menikmati semilir angin menoleh “sama yo gw juga seneng” ujar ify dengan seulas senyum manisnya. rio ikut tersenyum, entah kenapa senyuman ify selalu buat rio bahagia.

“gak sabar gw fy, soalnya gw belum pernah kesana. Lo udah?” tanya rio tanpa menoleh ke ify

Ify menggeleng dan menatap rio disebelahnya “belom, tapi kata ayah yang pernah ke pulau seribu bilang kalo tempatnya indah banget”

Rio menoleh dan tersenyum “pasti indah, gw yakin”. Ucapan rio tadi membuat wajah ify bersemu merah. Kayaknya dalam dan suara rio itu loh?? Bening dan nenangin “iya yo,dikit lagi kita sampe ko” ucap ify dengan senyum
yang paling manis. Rio hanya mengangguk

Dilain sudut ada sivia sama iyel yang cukup berisik karna becandaan mereka tapi untungnya suara air lebih kenceng jadi gak ada yang protes

“via, nanti barang bawaan kamu aku yang bawa ya” ucap iyel sambil menunjuk tas sivia. sivia mengangguk kecil “boleh yel”

“ciye yang pasangan baru” goda ray yang lagi asik sama HPnya

“makanya cari pacar lo ray, biar gak sepi” timpal cakka yang diikuti anggukan iyel dan rio

Ray manyun dan kembali pada HPnya. Sementara itu oik hanya duduk merenung menikmati hembusan angin dan suara air. Sebenernya oik sirik sama temen-temennya yang udah punya pacar. Kayaknya mereka asik sendiri dan lupa
akan kehadiran oik. ‘huh, emang deh kalo udah punya pacar sahabat sendiri
dilupain’ rutu oik sambil sesekali melihat sahabat-sahabatnya

“eh semua udah mau sampe tuh” ucap deva semangat. Yang lainnya menyambut dengan mata berbinar. Akhirnya setelah ½ jam perjalanan mereka tiba juga di pulau seribu, dengan langkah pasti
mereka turun dari perahu saat perahu merapat ke daratan

“semuanya nanti kita istirahat di pendopo itu ya terus teserah kalian mau melakukan kegiatan apa aja” ucap alvin memberi instruksi. Yang lainnya mengangguk tanda mengerti.

Dengan semangat semuanya menuju ke pendopo. Sebelum acara main-mainnya mereka nyempetin buat makan dan sekedar ngobrol

“cha,dev,ke nanti foto-foto yuk sambil main air” ucap ozy sambil menyantap makanannya

“oke zy setuju banget ya gak ke?” deva menyenggol tangan keke disebelahnya

“iya gw setuju, lo cha?” tanya keke. Acha yang lagi minum hanya mengacungkan jempolnya

setelah acara makan-makannya semua berpencar melakukan aktivitas yang diinginkan. Acha,keke,deva dan ozy beranjak ke pantai untuk main air dan sekedar foto-foto, kayaknya ke empat anak remaja baru ini lagi heboh dan
seneng-senengnya liburan, keliatan banget antusiasme mereka. Zevana yang
memandangi keempat anak itu hanya tersenyum

“ze,ikut gw yuk ada yang mau gw omongin” ucapa alvin membuyarkan lamunan zevana.

“boleh vin” zevana mengangguk setuju. Alvin menggandeng zevana ke sebuah kedai yang menjual es kelapa. Disana mereka duduk sambil menikmati segarnya es kelapa

“ze, gw seneng bisa liburan bareng lo walaupun rame-rame sama yang lain juga tapi its oke itu gak ngurangin kesenengan gw. Zevana gw Cuma pengen bilang walaupun nanti gw kuliah di korea dan jauh dari lo gw janji gw
bakal setia dan tetep sayang sama lo” alvin menatap zevana dalam. Meyakinkan
bahwa ucapannya itu jujur

Zevana tersenyum “gw percaya vin,tapi ya gw Cuma takut aja karna ya Indonesia korea itu jauh”

Alvin meraih tangan zevana dan menggenggamnya “percaya sama gw ze, gw janji walaupun jarak jauh itu gak akan ngurangin rasa sayang gw ke lo. Asal lo juga gitu sama gw”

“iya vin gw percaya dan gw juga bakal jaga kepercayaan lo itu” zevana tersenyum lebar dan senyum itu membuat alvin lega.

Alvin merogoh saku celananya dan mengambil sebuah kotak kecil berwarna biru “gw mau kasih sesuatu ke lo,dan mungkin ini tanda kesetiaan gw” alvin membuka kotaknya dan meraih sebuah kalung “kalung ini buat lo ze,tanda
sayang gw ke lo dan lo harus jaga kalung ini sampai kapan pun”

Zevana menatap kalung ditangan alvin dengan berbagai perasaan, seneng,bahagia,terharu. Semuanya nyatu “thanks ya vin” ucap zevana pelan. Rasanya hanya itu yang bisa dia ucapkan. Alvin tersenyum dan bangun dari
duduknya. Dia berjalan kearah zevana dan memakaikan kalung tadi. Sebuah kalung
mas putih dengan liontin kupu-kupu berwarna biru. “kupu-kupu ini bakal jagain
lo kalo gw gak ada jadi jangan sampe terbang ya” alvin tersenyum kecil. Zevana
menatap kalung yang tergantung dilehernya. Zevana berdiri dan menatap alvin
dalam “gw pasti jagain kalung ini. Gw janji vin” ucapnya dengan senyum lebar.
“iya gw percaya,eh kita kesana yuk” alvin menunjuk sebuah penangkaran
kura-kura. Zevana mengangguk setuju “ayo”. Alvin menggandeng tangan zevana dan
berlari menyapu pasir putih pantai.

Sementara itu sivia,ify,rio,iyel,cakka,shilla, ray dan oik asik main air dan pasir. Mengenang masa kecil. Ray,rio,iyel,dan cakka asik kejar-kejaran sambil ngelemparin bola pasir, kalo gak mau kena harus bisa
ngehindar. Kalo yang cewe asik ngobrol,foto-foto,atau hanya sekedar main
ciprat-cipratan.

“eh guys gw kesana dulu ya” ucap rio saat berhasil menghindar dari lemparan iyel. tanpa menunggu jawaban yang lain rio berlalu kearah debo yang lagi duduk termenung.

“deb gak ikut main?” rio duduk disamping debo yang matanya menatap kosong kedepan. Debo menoleh dan tersenyum kecil “lagi gak semangat yo” ujarnya singkat.

Rio tersenyum maklum dan menepuk pundak sobatnya “pasti Zahra, lo kangen kan sama dia”

“ya gitu yo. Entah kenapa gw ngerasa sangat amat kehilangan dia. Karna mungkin gw sayang sama dia” ucap debo dengan tatapan kosong kedepan

“lo mau tau kenapa. Karena rasa sayang lo itu lebih dari rasa sayang seorang sahabat, lo sayang sama dia lebih dari itu kan?” tanya rio tanpa melihat debo. Pandangannya ikut kedepan

Debo hanya mengangguk kecil “lo tau gak yo, mungkin Zahra cinta pertama gw. Selama ini gw gak pernah peduli sama yang namanya cinta atau sebagainya, buat gw sahabat lebih penting, dan gw selalu mengabaikan yang
namanya cewe. Tapi saat gw ketemu Zahra gw ngerasa beda, dia ngasih gw warna
dalam hidup gw. Tapi saat gw nyadarin itu dia pergi ninggalin gw selama-lamanya
dan gw sakit yo,sakit banget” ucap debo lirih. Rio menatap debo prihatin.
Kasian sahabatnya yang satu ini. “sabar ya deb, gw ngerti perasaan lo tapi gw
yakin lo bakal nemuin pengganti Zahra dan gw yakin dia bahagia disana kalo lo
bahagia karna Zahra punya perasaan yang sama kaya lo”

Debo tersenyum dan merangkul rio disebelahnya “sob, gw gak tau kapan gw bisa nemuin pengganti Zahra”

Rio hanya tersenyum simpul “suatu saat nanti, kita kan masih muda” ucap rio yakin. Debo mengangguk tanda menyetujui ucapan rio. “yo liat dilangit sana” telunjuk debo mengarah keatas langit “disana Zahra pasti
tersenyum. Senyum yang buat gw sadar akan artinya cinta” ucap debo dengan
tarikan nafasnya. Debo bener-bener ngerasain ketenangan. Walaupun dia gak bisa
ngeliat raganya Zahra tapi debo tau Zahra selalu ada dalam hatinya

“iya, Zahra tersenyum buat lo” ujar rio yang pandangannya ikut menatap langit

“hey kalian ko pada disini” ucap ify yang tiba-tiba dateng

Rio dan debo menoleh ke ify yang berdiri disamping mereka “ni gw lagi ngeyakinin seseorang yang patah hati” rio menyenggol lengan debo disebelahnya

Ify melihat debo dan ikut duduk “Zahra ya deb. Gw tau pasti lo punya rasa lebih kan sama Zahra. deb gw jadi gak enak. Gw”

“udah lah fy,gk usah dibahas gw gak mau ngedenger lo ngungkit-ngungkit itu” debo memotong ucapan ify, debo yakin ify pasti mau nyalahin dirinya lagi

“iya, eh yaudah daripada sedih-sedihan gimana kalo kita mulai bakar ikan sama ayamnya. Udah mau sore” usul ify semangat. Rio dan debo saling pandang sedetik kemudian mengangguk setuju. Dengan semangat ify,rio dan debo
menghampiri yang lain. Sebelum acara bakar-bakarannya mereka sempet main, dan
becanda lagi sampe waktu udah sore banget. Dengan secepat kilat mereka
menyiapkan kayu bakar dan semua peralatannya. Sivia sama iyel disitu keliatan
paling kompak lalu disusul cakka sama shilla. “iyel gw takut ah bakarnya nanti
muka gw item lagi” keluh sivia yang dapet tugas ngebakar bareng iyel. “yaudah
via sayang aku aja ya” ucap iyel dengan senyum manisnya. sivia tersenyum balik
dan mengacak rambut cowonya itu “makasih ya ganteng”

Iyel yang dibilang ganteng langsung berasa terbang “iya dong gw ganteng. Hehe”

“dasar”sivia menoyor kepala iyel.

Sementara itu shilla sama cakka dapet tugas nyiapin alat-alat makannya

“cak kayaknya piringnya kurang deh” shilla menggaruk kepalanya bingung.

“yaudah nanti kita sepiring berdua aja shil, biar romantis gitu” ujar cakka sambil mengedipkan sebelah matanya. “bisa aja lo cak. Iyadeh boleh” shilla mengangguk setuju

Oik yang sibuk dengan ikan-ikan ditangannya hanya manyun menatap 2 sahabatnya itu. rasanya miris banget jadi jomblo ditengah sahabat yang udah punya pacar, jadi terasing. Tapi oik gak mau nunjukin itu sama
sahabat-sahabatnya nanti mereka merasa gak enak lagi.

“deva,keke,acha ayo balik makanannya udah mau siap” teriak ify. Keke dan deva menoleh “iya ka” ucap keke dengan volume kenceng “cha,zy ayo” keke menghampiri ozy dan acha yang lagi
sibuk nyari kerang laut. “ok ke ayo” acha menggandeng tangan keke pergi
sementara deva dan ozy jalan dibelakang.

Matahari sore hendak tenggelam. Semuanya udah kumpul. Tapi oik dia masih berdiri ditepi pantai membiarkan ombak menerpa kakinya.

“ray samperin gih” bisik cakka. Ray menoleh dan menatap cakka aneh “oik? Ngapain” tanyanya bingung. Cakka meepuk pundak ray “ya samperin lah gak baik kan ngebiarin cewe sendiri”.

Ray mengalihkan pandangannya ke oik. Bener juga si kata cakka, ray ngerti perasaan oik yang BT karna ngeliat orang pacaran. Akhirnya Dengan langkah pasti ray beranjak menghampiri oik

“woy udah mau dimulai acara makannya” ucap ray tanpa menoleh ke oik

Oik gak nanggepin ucapan ray. Dia hanya diam. Ray yang dicuekin jadi bingung “oik gw ngerti ko perasaan lo, gw juga ngerasa sebel sama sahabat-sahabat kita yang asik sama pacarnya” ucap ray dengan nada BT. Oik menoleh ke ray
“ya,nasib kita” ucapnya pasrah.

“EHEM” suara dehaman itu membuat ray dan oik kaget. ternyata ada sivia sama iyel yang mesranya rangkul-rangkulan, ada juga ify sama rio yang gandengan dan cakka shilla yang gak beda jauh sama sivia iyel. huh bikin sirik
aja. rutu oik dan ray dalam hati

“udah nene sihir pink sama gondrong rese jadian aja. biar kompak kaya kita” celetuk shilla dengan genit

Ray dan oik manyun “apaan si” ucap mereka kompak. Seketika itu oik dan ray saling pandang. Ko bisa kompak. Tanya ray dalam hati

“ciyeee, kompak banget si kalian. Uhuy” iyel mengedipkan sebelah matanya ke ray.

“kalo udah kompak, jadian bagus tuh” timpal sivia sambil menatap oik jail.

“sangat sangat setuju” kali ini shilla ikut-ikutan ngeledek. Oik dan ray keki abis. Apaan si mereka gangguin aja, udah punya pacar juga.

“kalian ya, udah deh gak usah ganggu” tegas oik dengan tampang jutek

Yang lainnya saling pandang lalu tertawa. “ko ketawa si?”tanya ray bingung

“kalian tuh lucu banget tau gak” ify mencubit pipi oik dan ray bergantian. Yang laiinya makin ngakak. Disitu ray dan oik malu banget. Ih rese…… mereka kena ledekan. Huh -__-.

“udah yuk balik biarin mereka berdua. Oya ray, oik kalian gak boleh makan kalo kalian belum jadian. Inget itu” ancam rio dengan nada becanda. Yang lainnya mengangguk setuju. Dengan tampang jail dan lambaian mereka pergi
ninggalin oik dan ray yang masih melongo. “Hello, masa gak boleh makan kalo
belum jadian. Peraturan dari mana tuh” protes oik. “dari kita tadi” ucap shilla
yang berjalan semakin jauh dengan yang lain.

HENING. Suasana diam menyelimuti ray dan oik saat yang lain pergi. Mereka gak ada yang mau ngomong duluan

“lo laper?”tanya ray tanpa melihat oik disebelahnya

Oik mengangguk kecil “iya,lo juga?” oik balik nanya. Ray yang ditanya hanya tersenyum kecil “kalo laper dan mau makan kita harus jadian. Dasar mereka. Itu namanya gak adil. Mentang-mentang udah pacaran”

Oik mengangguk setuju “iya dasar tuh mereka” ucapnya dengan bibir maju sekitar 3 centi (wkwk :P)

“yaudah kita kan sama-sama laper. Lo mau makan kan. Gimana kalo kta jadian” ucap ray enteng sambil melipat tangannya.

Ucapan ray cukup ngebuat jantung oik berdegup kencang. Walaupun kedengeran becanda tapi entah kenapa oik ngerasa deg-degan banget. “mau gak?” tanya ray lagi.

Oik manyun ke ray dan memukulnya pelan “ih gak romantis baget si lo. Nembak cewe ko gitu”.

Ray memegangi pundaknya yang dipukul oik tadi “dih dasar nene sihir pink, yaudah kalo lo gak mau, tapi gw laper ni” ray memegangi perutnya yang udah ngeband itu. oik tertawa kecil “lo tu ya, tapi gw juga laper. Ah lo
mah gak romantis” rengek oik dengan manja

Ray hanya memutar bola matanya. Manja banget si. Rutunya dalam hati

“jadi mau lo apa. Apa maksud lo gw harus kaya gini” ray berjongkok dihadapan oik dan meraih tangannya. Oik yang gak siap jadi gelagapan “lo mau apa?” tanyannya agak ketus

“katanya mau romantis. Lo mau gw gini kan. Ehem” ray berdeham kecil dan menelan ludahnya “oik gw suka sama lo, dan mau gak lo jadi pacar gw” ucap ray dengan nada serius beda banget kaya tadi. Oik tersenyum lebar da
mengangguk setuju “mau” ujarnya singkat. Ray bangun berdiri dan menatap oik
dalam “mau makan?”

“maulah”.

Dengan cepat ray menggandeng tangan oik pergi menuju yang laiinnya. Disana mereka disambut meriah. “asik udah jadian” celetuk zevana yang disambut sorakan anak-anak

“ka oik sama ka ray PJnya ya!” ucap acha sambil mengulurkan tangannya

“yee gak ada. Woo. Buat semuanya juga” tegas oik yang disambut surakan anak-anak.

“pelit!” ucap sivia,shilla dan ify kompak. Oik Cuma nyengir kuda dan langsung ngambil piring,nyendok ikan dan langsung melahapnya tanpa peduli ocehan temen-temennya. Yang pasti oik bahaga banget. Dia punya pacar!! Sama
kaya sahabat-sahabatnya. Tapi yang aneh pacarnya ini cowo gondrong yang rese
dan selalu buat oik ngondok tapi kadang jadi hero juga. Semuanya gak terduga.

Perlahan matahari tenggelam dan menggantinya dengan bintang. Semuanya terlihat senang. Pertama mereka bisa liburan bareng dengan orang yang disayang, kedua mereka ada ditempat yang indah dan ketiga bersama sahabat yang
selalu ada. Huft terkadang dari persahabatan kita bisa nemuin cinta disana. Dan
kita gak akan pernah nyangka orang yang sayang tulus dengan kita adalah orang
yang kita anggep gak pernah ada,nyebelin atau biasa-biasa aja buat kita. Ya lagi-lagi
hanya waktu yang bisa menjawab semua, kematian,cinta semua hanya misteri tapi 1
yang harus diyakinin kalo semua akan berakhir bahagia jika kita menerimanya
dengan ikhlas.

CINTA ITU SEMANIS LOLIPOP!!!

Tidak ada komentar: