Jumat, 09 Desember 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 18) *Repost

Matahari udah nampakin sinarnya,dan kemacetan udah menyambut Jakarta. Di mobil ozy heboh sendiri. Dan itu ngebuat papah,shilla dan zevana menatap adik dan anaknya bingung. Kenapa ozy??

“aduh kenapa si Jakarta gak pernah gak macet.. huh dasar metropolitan abal” rutu ozy sambil mandangin mobil-mobil dari kaca

“helo ozy ade ku tersayang,lo kenapa si, heh biar macet gini juga kita gak akan telat masuk ko” ucap shilla. Matanya memandang heran ozy

“helo kakaku yang paling cantik gw tuh ada urusan penting”

“apaan si paling-paling PR” shilla melipat tangannya. Dasar ozy gak tau apa shilla tuh masih sakit eh dia ngegrutu gak jelas. bikin pusing

Ozy gak nanggepin ucapan kakanya. Sebenernya bukan itu alesan kenapa ozy pengen cepet-cepet nyampe sekolah. Tapi ini berkaitan dengan kisah cintanya.(anak jaman sekarang masih SMP aja :P)

Akhirnya setelah melewati kemacetan pagi ozy,zevana dan shilla tiba disekolah. Sebelum turun dari mobil mereka mencium tangan papahnya

“hati-hati ya sayang. Belajar yang bener” ucap papahnya. “iya pah” jawab mereka kompak

Mobil papahnya pun pergi meninggalkan NIS.

“dah kaka kakaku gw buru-buru” ozy melambaikan tangannya dan lari menuju gedung SMP. Saking napsunya lari ozy sampe jatoh

DUKK

“aduh” ozy memegangi kakinya

“ozy lebay deh lo,makanya jangan napsu larinya” ujar zevana Ngeliat ozy meringis kesakitan

Ozy berusaha berdiri dan tersenyum kecut pada kedua kakanya “hehe dadah kaka”

“dih ka kenapa si ozy,dari tadi sikapnya aneh,kenapa dia selama 3 hari gw tinggalin?” Tanya shilla heran

Zevana mengangkat bahunya. “gak tau,udah yuk shil masuk kelas”

“yuk ka”

Sampai dikelasnya shilla langsung ngumpul bareng ify,sivia dan oik.

“loh shil lo udah masuk,bukannya masih sakit?” Tanya oik.

Shilla duduk dibangkunya dan tersenyum tipis “bosen di rumah”

“yee dasar” sivia mengacak rambut shilla.

Saat itu juga masuklah rio,cakka,iyel,ray dan debo. Pandangan seisi kelas tertuju ke mereka terutama cakka. Cakka menggunakan skrup untuk jalan dan beberapa perban masih menghiasi wajahnya.

Shilla menatap itu lirih, kenapa??cakka lebih parah kondisinya dari pada dia? Shilla tau cakka sengaja lompat kejurang. Shilla masih inget banget kalo Cuma dia yang jatuh kejurang. Menurut shilla 2 kemungkinan,pertama
cakka nolong dia dan kedua cakka ikut jatoh,tapi masalahnya jatuhnya itu
sengaja atau enggak

“ehem pandang pandangan nih” ify menyenggol lengan shilla

Shilla mengalihkan pandangannya “ih apaan si fy”

Ify tesenyum jail. Dagunya menunjuk cakka. “lo khawatir ya sama dia”

Shilla memutar bola matanya berusaha mencari jawaban yang tepat “ya wajar kan”

“jawaban lo klise shil” timpal sivia. shilla gak bisa ngomong apa-apa

>>>

Ozy udah ada di salah satu koridor sekolah. matanya melihat sekitar. Entah kenapa keringet dingin bercucuran, huh tegang itu yang ozy rasain sekarang. Tapi ozy gak boleh mundur dia harus bisa denger semua langsung
dari keke. Ya apapun resikonya.

DEGG jantung ozy berdetak kencang. Keke menuju ke koridor tempat dia berdiri sekarang.

“hai zy” sapa keke dengan senyum manisnya

Ozy melambai kikuk “hai”

Keheningan terjadi, ozy dan keke sama-sama diam gak ada yang mau mulai bicara. ‘ayo zy ngomong. Tanya apa keke nerima atau tolak lo’ ozy meremas tangannya.

“ke jadi apa jawabannya” Tanya ozy sambil tertunduk.

Keke mengigit bibirnya. Dia harus jawab apa?sebenernya keke udah punya jawabannya tapi susah buat keke ngutarainnya ke ozy. Aduh lagi kenapa kemaren ozy nembak dia. Padahal keke berusaha banget ngilangin perasaannya ke
ozy.tapi ozy malah nembak keke. Sebenernya keke seneng karna dia tau kalo ozy
suka sama dia tapi keke sendiri udah janji sama acha. Yaampun persahabatan atau
cinta?? RUMIT

“ke keke”ozy melambaikan tangannya

Keke tersentak dia baru sadar dari tadi dia belum jawab pertanyaan ozy “so sory zy tapi gw gak bisa” keke menundukan wajahnya dia gak berani liat reaksi ozy

“jadi lo nolak gw” Tanya ozy. raut muka ozy jadi murung

Keke mengangguk pelan “zy sory banget ya,tapi gw ngerasa kita lebih baik sahabatan seperti kaka kaka kita. Dan gw belum mau pacaran masih terlalu kecil dan juga……..”

“juga apa ke?”

“juga gw rasa ada cewe yang lebih baik dari gw,dan gw yakin cewe itu tulus sama lo” ucap keke sambil tersenyum. Walau senyum itu keliatan maksa

“maksudnya??gw gak ngerti” ozy menggaruk kepalanya. Apa maksud keke? Ada cewe yang lebih tulus dan lebih baik

“jawabannya acha zy”

Sontak ozy melongo. acha??

“zy, acha itu suka sama lo dari kelas satu,dia selalu cerita ke gw tentang lo dan semua perasaannya” jelas keke.

Ozy tambah melongo. Apa acha suka sama dia dari kelas satu.ko ozy gak pernah nyadar ya?? “ke lo gak salah kan. Atau ini Cuma alesan lo aja untuk nolak gw” Tanya ozy.matanya menatap keke serius

“bener ko zy. Percaya sama gw” keke balas menatap ozy penuh keyakinan

“gw percaya ko ke.tapi apa ini salah satu alesan lo nolak gw. Apa ini karna acha”

Keke terdiam,dia gak bisa jawab apa-apa. Sejujurnya ini alesan terbesar dia nolak ozy tapi gak mungkin dia kasih tau ini semua ke ozy

“gak ko. Itu bukan alesan ya mungkin iya tapi bukan yang paling utama” kata keke ragu

Ozy hanya tertunduk. Dia patah hati. Ya dia emang kaget kalo acha suka sama dia tapi yang bikin ozy sedih keke nolak dia.keke Cuma anggep dia sahabat. Yaampun hati ozy patah dan remuk

“zy sory ya. Tapi gw janji kita akan terus jadi sahabat. Lo sahabat terbaik gw dan itu gak pernah berubah” keke menggenggam tangan ozy. Matanya menatap ozy lirih. ‘Sebenernya bukan itu.bukan itu jawaban gw zy’ batin keke

Ozy mengangguk dan tersenyum. Senyum yang ngebuat keke lega.senyum yang selama ini buat perasaan keke aneh tapi keke yakin itu senyum seorang sahabat. Ya dia dan ozy sahabat. gak lebih!!

“ke gw ke kelas dulu ya” ucap ozy membuyarkan lamunan keke.

“iya”

Sepeninggal ozy keke hanya merenung sendiri. Dia udah mutusin semua. Keke tau dia ngorbanin perasaannya. Tapi itu lebih baik dibanding harus ngorbanin sahabatnya.

“ke. Lo udah mutusin semua” deva menepuk pundak keke dan duduk disampingnya

“iya dev. Menurut lo itu semua bener kan. Dan gw gak salah” keke menoleh ke deva meminta pendapat

“ya semua keputusan ada di lo baik dan buruknya”

“dev,kenapa si gw harus milih. Kalo gw milih perasaan gw sahabat gw akan terluka tapi kalo gw milih sahabat gw,perasaan gw jadi hancur dan gw ngecewain orang yang gw sayang. Dan lo tau siapa itu”

Deva gak bisa jawab apa-apa. Kasian keke,dia ngorbanin perasaannya sendiri. Keke sahabat yang baik,dia gak mau bikin sahabatnya kecewa dan dia rela ngelakuin apa aja untuk sahabatnya walaupun itu bikin dia hancur. ‘Ke,andai
gw bisa ngasih ketenangan buat lo gw pasti kasih itu tapi gw juga gak bisa
berbuat apa-apa’ batin deva.

“dev mungkin cinta pertama gak akan ada buat gw” ujar keke meratapi nasibnya. Ya ozy itu cinta pertama keke. Sejak pertama ketemu ozy, keke langsung deket. ozy anaknya lucu,perhatian dan care. Apalagi ka ify dan ka
shilla sahabatan jadi ozy dan keke bisa tambah deket. Saat itu keke sadar kalo
dia ngerasa hal yang beda sama ozy,sampai akhirnya keke tau itu yang namanya
FIRST LOVE

“ke setiap orang pasti punya cinta pertama ko. Tapi ya belum tentu cinta pertama kita jadi cinta terakhir kita. Toh kita masih muda kan,masih banyak yang akan kita laluin” deva menatap keke dengan senyum. Keke
mengangguk. Deva bener masih banyak yang bakal dilaluin keke nantinya

KRINGG

“eh udah bel masuk yu” ajak deva

“yuk dev”

>>>

Jam istirahat dilalui lollipop dikantin. Gak banyak yang diomongin. Semua masih sibuk sama pikirannya masing-masing.

“ko pada diem si.biasanya rame” sivia membuka pembicaraan

Yang lainnya pandang-pandangan “abis mau ngomong apa” Tanya oik

“ya apa kek,jangan garing gini” sivia menopang dagunya. Memberi isyarat kalo dia bosen

“eh jalan yuk,kayaknya udah lama deh kita gak jalan” ucap ify

“bener bener fy. Gw juga ngerasa gitu. Kita udah lama gak jalan bareng sekedar nonton gitu” timpal oik sambil menyeruput es jeruknya

“ya boleh si. Tapi kapan?” Tanya shilla

“weekend ini gimana?” sivia meminta pendapat

“gw si oke-oke aja. yang lainnya?” Tanya ify

Shilla dan oik mengangguk

Akhirnya perbincangan pun dimulai. Saking asiknya mereka gak sadar ada beberapa orang yang memperhatikan mereka di meja yang gak terlalu jauh

“gw rasa sikap kita berubah ya sama mereka” ucap rio memandangi meja lollipop

“siapa?? Lollipop?” Tanya ray

Rio mengangguk dan tersenyum

“iya gw juga ngerasa gitu yo” cakka mengangguk setuju

Ray dan iyel saling pandang . apa gw enggak tuh. Kata ray dan iyel dalam hati

“woy yel,ray tatap-tatapan gitu. Kesambet loh” celetuk debo

Iyel dan ray saling buang muka. Ih malu kan keliatan tatap-tatapan gitu. Ntar dikira apaan lagi (:P)

“gw rasa yang ngerasa gitu kalian bertiga deh. Gw sama iyel enggak ah” ujar ray. Iyel mengangguk setuju

“ya itu si teserah kalian” rio mengangkat bahunya

>>>

Jam istirahat pun selesai. Semua kembali kekelas. Dikelas sebelum guru masuk. Shilla menerima sebuah sms

From : ka zeva

Shil nanti kamu pulang bareng cakka ya. Nanti dijemput sama mamahnya cakka. Kita ada lunch bareng. Tapi kaka gak bisa ikut

Shilla berpikir. Lunch,bareng cakka?? Ko bisa?? Yah mungkin dadakan kali. Tapi cakka. Aduh nama itu terlintas lagi.

“shil bu oki udah masuk tuh”

“eh iya fy” shilla memasukan HPnya ke saku. Dan 3 kata tadi masih terngiang dikepala shilla. Lunch,cakka,pulang bareng

‘ah bodo deh ntar tanya aja sama cakka’

Sepulang sekolah shilla langsung nyamperin cakka diluar kelas memastikan kebenaran sms zevana.

“cakka. Bener gak si kita ada lunch bareng sama mamah kamu?” Tanya shilla

“iya shil. Lo bareng gw kan”

Shilla mengangguk ragu “gw si dapet sms dari ka zeva gitu”

“yaudah ayo,ngapain masih disini. Nyokap gw udah nunggu”

Shilla tersenyum tipis “yuk”

Shilla dan cakka berjalan menuju parkiran. Cakka sempet jatuh karna skrupnya menyenggol lantai yang rusak. Sontak aja shilla langsung nolong dan bantu cakka berdiri

“thanks shil”

“iya”

Ify,sivia dan oik yang memandang dari jauh merasa heran. Shilla sama cakka?? Perlu dipertanyakan

“sejak kapan mereka jadi deket?” Tanya sivia

“gak tau” jawab ify dan oik kompak.

“eh gw duluan ya,nyokap gw udah jemput” ujar oik

Sivia dan ify mengangguk

“yaudah sampe ketemu besok. Bye” oik melambaikan tangannya dan pergi.

“lo mau kemana via?” Tanya ify

“gw ada rapat pengurus madding. Hehe. Gw juga duluan ya”

“iya deh” ify tersenyum kecil

Sivia pun pergi. Dan tinggalah ify sendiri. Ify bingung mau kemana. Sebenernya ify pengen langsung pulang tapi dia harus nunggu keke dan agni yang masih ada urusan. Dari pada bosen ify mutusin pergi ke kantin.

“ify” seseorang memanggil ify

Ify menoleh ke sumber suara “rio,kenapa?”

Rio tersenyum dan menghampiri ify “gak papa. Lo gak pulang?”

“gw masih nunggu ade sama kaka gw”

Rio membulatkan mulutnya. “o”

“eh gw masih punya janji kan sama lo”

Rio menernyit heran “janji apa?”

“masa lupa. Janji buat nraktir lo karna lo udah nganterin gw pulang. Inget kan? Yang abis dari rumah Zahra”

“ou iya iya. Tapi kan itu udah lama. Lagi juga gw Cuma becanda ko”

“ya tapi kan gw udah terlanjur janji. Gak baik kan ngingkarin janji kita. Udah lah yo. Ayo” ify ngeloyor pergi ke kedai minuman

Rio masih diri mematung. Bingung mau ngapain

“rio, ayo gw traktir minum”

Rio berpikir sebentar ‘gak baik nolak rezeki’ batinnya.

Akhirnya rio menerima traktiran ify. Dia memesan jus alpuket dan mereka ngobrol bareng dikantin

“eh yo. Debo udah pulang ya?” Tanya ify di sela-sela minumnya

Rio berhenti dari kegiatan menyeruput jus alpuketnya “gak ko dia masih ada urusan sama guru. Gw disini karna nunggu dia. Kenapa emang fy?”

“gak, gw Cuma mau jujur aja sama debo soal Zahra” raut muka ify berubah. Rio yang ngeliatnya bingung

“eh fy tuh debo” rio menunjuk kearah debo yang menuju kantin

“rio gw harus bilang sekarang. Harus” ify menatap rio penuh keyakinan

Rio tersenyum lebar ke ify “lo pasti bisa. Gw tinggal ya” rio beranjak dari duduknya ke tempat yang lumayan jauh.

Ify masih bingung. Ngomong dari mana??. Debo semakin dekat dan tibalah debo di meja ify duduk

“hai fy. Eh tadi gw liat rio disini”

“ehm rio. Rio eh” ify menggaruk kepalanya “debo gw mau ngomong sesuatu sama lo” ucap ify. Debo merasa heran tapi akhirnya dia duduk juga

“ngomong apa?”

Ify meremas tangannya. Ayo fy lo pasti bisa.

“sebenernya…. Ehm Zahra” ify gak bisa ngelanjutin kata-katanya. Dia bener-bener bingung. Apa ini keputusan yang tepat?

“sebenernya apa?” Tanya debo penasaran.

“IFY” panggil nova

Ify dan debo tersentak “ada apa nov?”

“Zahra fy. Ternyata hari ini dia gak masuk. Bukan karna cape. Tapi Zahra masuk rumah sakit. Kata mamahnya dia gak sadarkan diri” jelas nova

Ify terperangah.matanya melotot gak percaya “lo serius nov” Tanya ify. Dia takut ini Cuma lelucon basi

“duarius deh fy”

Ify bener-bener gak percaya ini kaya petir dia siang bolong. Rasanya gak mungkin.

“ify ayo kita jenguk Zahra” debo membuyarkan kebingungan ify

Ify masih diam. Sampai akhirnya dia sadar “ayo”

Tidak ada komentar: