Sabtu, 10 Desember 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 22) *Repost

Oik menutup wajahnya dengan bantal,membiarkan air matanya tumpah. Dalam tangisnya ia hanya membayangkan saat-saat indah bersama orang tuanya,saat mereka bersama
menikmati liburan dan merasakan sepenuhnya kasih sayang orang tua. Sungguh
membahagiakan tapi sekarang orang tua oik begitu sibuk dengan pekerjaan mereka
sampai gak punya waktu untuk anaknya sendiri

“kenapa si mamah sama papah gak ngerti perasaan oik,oik Cuma butuh kebersamaan” ucap oik dengan tangisnya.

Oik beranjak dari tempat tidurnya ke meja kecil di samping ranjang,sebuah foto keluarga yang bahagia. oik meraih figura itu dilihatnya foto yang terpajang.
Sungguh indah. Oik tersenyum melihat fotonya. Foto disaat ia dan kedua orang
tuanya berlibur ke singapur. Tapi jangankan seingapur untuk jalan-jalan
dijakarta aja mungkin kedua orangtuanya gak akan sempet

“kenapa si gw harus terlahir sebagai anak tunggal yang punya orang tua super sibuk. Hidup gw hampa,gw pengen kaya yang lain, kaya shilla yang punya adik dan kaka
yang care sama dia juga kedua orang tua yang perhatian,terus kaya sivia yang
punya adik dan keluarga yang selalu punya waktu untuk dia. Kenapa gw gak bisa
kaya mereka. Mending ify walaupun orang tuanya udah cerai tapi mamah dan kaka
adiknya masih peduli gak kaya gw.orang tua gw Cuma peduli sama pekerjaannya”
tangis oik sambil memandang foto ditangannya. Dipeluknya foto itu setetes air
mata mengalir di pipi oik

Adakah kesempatan untuk diriku

menjadi kekasihmu lagi

tak akan aku ingkari

HP oik bordering kencang. Oik meghapus air matanya dan menekan tombol berwarna hijau di HPnya

“halo”

“halo. Oik. Ik lo lagi apa gw lagi BT ni” ucap shilla di telfon

Oik menarik nafasnya jangan sampe shilla tau dia abis nangis “masalah puisi itu”

“iya. Eh ntar dulu ko suara lo serak ik. Abis nangis ya” tanya shilla. Oik tersentak ternyata shilla bisa tau kalo dia abis nangis, bener-bener miris sahabatnya aja
bisa ngerti perasaan oik yang lagi sedih tapi orangtuanya sendiri sama sekali
gak ngerti “gak ko shil gw Cuma lagi serak aja” elak oik. Tentu aja shilla gak
langsung percaya “gak usah boong sama gw,gw tau ko. Cerita aja mungkin gw bisa
bantu”

Oik menarik nafasnya kembali dan menghapus sisa air matanya “orang tua gw shil mereka gak ngerti perasaan gw. Mereka Cuma peduli sama pekerjaan mereka bukan
sama gw” ucap oik getir berusaha menahan air matanya

Shilla terdiam dia tau oik kesepian tapi oik anak yang ceria dia selalu nunjukin kesemua orang kalo dia bahagia apalagi kalo didepan shilla,sivia dan ify tapi sekarang
oik nangis pasti masalahnya bener-bener berat “yang sabar ya ik,mereka gak
mungkin gak peduli sama lo. Kalo mereka emang gak peduli sama lo ngapain mereka
kerja untuk ngebiyayain keperluan lo, kalo mereka gak peduli mereka bakal masa
bodo tapi kenyataannya kan enggak”

“tapi shil gw udah bosen sama ini semua,gw tau mereka kerja untuk gw tapi seenggaknya mereka bisa ngeluangin sedikit waktu untuk gw. apa itu susah” ucap oik setetes
air mata menetes dari mata beningnya

“setiap orang tua punya cara sendiri-sendiri untuk ngebahagiain anaknya,percaya deh orang tua lo pasti akan ngebahagiin lo tapi mungkin caranya beda gak seperti
apa yang lo harapkan” jelas shilla. Oik menghapus air matanya dan mencoba
tersenyum “thanks ya shil gw lebih tenang. Oya tadi lo mau cerita soal puisinya
kan”

“hmhm gak usah deh,mungkin pada saatnya gw bakal tau. Yaudah jangan nangis lagi ya” ucap shilla. shilla ngerti banget perasaan oik,oik pasti butuh waktu sendiri
dan shilla gak mau ganggu

“ia shil thanks ya”

“ia. Yaudah bye”

“bye”

KLIK telfon pun tertutup. Oik meletakan kembali figuranya ketempat semula,beberapa detik memandangi foto itu. “gak ada gunanya gw menyesali semuanya. Toh hidup gw
udah enak dan gw yakin masih banyak orang diluar sana yang kurang beruntung
dari gw” ucap oik dengan wajah tertunduk. Daripada bosen dan merenungi
kesedihannya oik mutusin untuk jalan keluar sedikit mencari angin. Dengan
pakaian yang udah ganti dari seragam ke pakaian casual oik siap untuk menghibur
dirinya “gw harus kembali jadi oik yang ceria dan gak boleh cengeng” ucap oik
mantap lalu meraih kunci mobil dan turun kebawah. Jazz warna pink itu melaju
dengan kecepatan normal. Oik gak tau mau kemana sejenak oik berpikir tempat apa
yang bisa bikin hatinya seneng lagi.

“apa gw ke café raikers aja,udah lama gw gak kesana” oik mengingat kembali café itu. itu adalah café miliknya tapi sekarang udah dikelola oleh omnya. Ya oik
memutuskan untuk pergi ke café itu. sesampainya di café oik mencari tempat
duduk yang memiliki view indah.setelah melihat-lihat akhirnya oik menemukan
tempat yang tepat. Di sebuah meja yang menghadap langsung ke jalan-jalan
Jakarta yang tempatnya di lantai atas sehingga akan terasa hembusan angin dan
tentunya rasa nyaman

“mau pesan apa mba” ucap seorang pelayan ramah sambil menyodorkan daftar menu

Oik melihat datar menunya “hmhm steak dan jus strawberry aja mba”

Pelayan itu segera mencatat pesanan oik “oke itu aja,baik pesanannya akan datang beberapa menit lagi” ucap sang pelayan lalu pergi. Oik melihat sekeliling café.
Lumayan rame

“apa kabar para pengunjung raikers” ucap seorang mc di atas panggung café. Oik tercengang melihatnya. pantes rame ada acara music toh batin oik

“nah untuk penyanyi pertama kita udah sediain ni seorang penyanyi muda yang ngeband banget. Mau tau kan. Oke langsung aja kita panggil RAY” ucap mc itu.para
pengunjung bertepuk tangan. Dan naiklah ray ya Muhammad raynald prasetya.ray
membawa sebuah gitar

“hah si gondrong rese itu” oik mengernyit gak percaya dengan apa yang dilihatnya. Ray dia mau nyanyi

“emang tu orang bisa nyanyi apa?” oik masih menatap ray gak percaya. Kalo bisa main gitar oik udah tau secara waktu camping dia juga main gitar tapi kalo nyanyi???
Oik masih bener-bener bingung.dari pada penasaran oik langsung menatap ray
dengan seksama. Ray memainkan gitarnya perlahan

Memandang wajahmu cerah membuatku tersenyum senang

Indah dunia…. Tentu saja kita pernah mengalami perbedaan

Kita lalui….. tapi aku merasa jatuh terlalu dalam cintamu….

Ku tak akan berubah ku tak ingin kau pergi.. selamanya….oooo

Oik masih melongo dengar ray nyanyi. Lumayan bagus karna emang gak bisa bilang itu jelek. oik bener-bener takjub

Ku kan setia menjagamu bersama dirimu dirimu ooo

Sampai nanti akan slalu bersama dirimu

Gita ray terus mengalun mengiringin suaranya.tatapan semua penonton tertuju ke ray. Gak terkecuali oik. Oik sampe gak sadar kalo makanan dan minumannya udah dateng
dan tanpa sadar oik bertepuk tangan saat dentingan gitar ray berhenti mengalun.
Semua penonton bertepuk tangan

“oke gimana bagus dong penampilan ray. Nah nanti dia akan nyanyi lagi tapi sekarang ada yang mau tampil juga. Yaudah langsung aja kita sambut sebuah band the
fall”ucap MC itu. oik mengalihkan pandangannya kembali ke ray yang duduk di
sebuah meja gak terlalu jauh dari tempat oik duduk. Oik gak peduli dengan band
yang nyanyi sekarang “ah gw gak mimpi kan.gw barusan liat seorang ray nyanyi”
oik menepuk pipinya matanya mengerjap-ngerjap. Tanpa disadari oik dari tadi
yang dia perhatiin adalah ray. “ah apa-apaan si gw ko jadi meratiin dia. Ntar
kalo dia nyadar bisa terbang tuh orang” oik mengalihkan pandangannya. Sekarang
matanya tertuju pada sepiring steak yang lezat “meningan gw makan dari pada
ngeiatin tuh orang” ucap oik lalu menyantap steak pesanannya

Ray yang lagi ngobrol dengan MC tadi menyadari kehadiran oik sesekali dia melihat oik. ‘dia tadi ngeliat gw nyanyi gak ya’ batin ray bertanya-tanya

“woy ngeliatin apa si” ucap MC itu mengangetkan ray

“eh gak ko gak papa” ray mengalihkan tatapannya. Gila gw kepergok lagi meratiin tuh nenek sihir pink lagi batin ray malu

“lo ngeliatin oik ya” tebak MC itu

Sontak ray kaget “ko lo tau dia” tanya ray penasaran

MC yang bernama riko itu tersenyum “taulah dia itu anak dari pemilik awal café ini sebelum dikelola oleh bos yang sekarang.ya gw kan jadi MC disini udah lumayan
lama jadi gw kenal lah,dia juga sering kesini sama temen-temennya”

Ray manggut-manggut mendengar penjelasan riko

“lo kenal sama dia?” tanya riko

“kenal si,dia temen satu sekolah gw” jawab ray sambil menyeruput jus jeruknya

“eh ray kayaknya bandnya udah selesai nyanyi gw kesana ya,mau ada hadiah buat penonton”

“oke”

Riko maju keatas panggung dan mengambil Mic,tatapannya menyapu seluruh penonton “oke gimana seru kan hiburannya nah sekarang waktunya hadiah. Nah nanti akan ada
orang yang gw suruh ngelilingin kotak yang isinya kertas berhadiah,setiap cewe
dan cowo akan mengambil kertas dari kotak yang berbeda. Siapa yang mendapatkan
kertas berundian akan mendapatkan tempat dan menu special dari raikers café”
jelas riko. Para pengunjung saling berbisik. Tanpa lama-lama seorang cewe
berkeliling mengidarkan kotak. Bagi pengunjung cewe ngambilnya dikotak warna
merah sedangkan cowo warna biru. Setelah semua pegunjung mengambil kertasnya
tibalah saat dibuka. Dan…………… oik tercengang “hah gw dapet” ucap oik pelan

“nah yang merasa mendapatkan hadiahnya silakan maju ke sini” ucap riko memberi instruksi

Dengan ragu oik maju dan betapa kagetnya oik ketika dia maju RAY ikut maju juga.

‘apa dia menang undian juga,brati gw makan bareng dia’ batin oik sambil menatap ray sinis.

“oke kita udah dapet pemenangnya dan hadiah gak boleh di TOLAK,jika di tolak harus membayar sesuai harga makanan” jelas riko.

Oik dan ray melongo. Gak boleh ditolak baru aja ray sama oik mau nolak.

‘aduh kalo gw tolak gw gak bawa uang banyak. Tapi kalo gw terima gw akan makan bareng nene sihir pink ini’ batin ray gak percaya. Oik pun begitu dia mau nolak tapi
dia gak bawa uang banyak untuk ganti makanannya. Dengan sangat berat hati ray
dan oik mengikuti instruksi riko untuk menuju meja special yang dihiasi
berbagai hiasan romantis.

“yaampun gak salah ni meja. Lebay banget pake ada bunga-bungan dan balonnya” ucap ray saat tiba di meja yang tersedia

Oik gak peduli sama ocehan ray. Emang dia pikir gw mau apa. Dengan cuek oik makan makanan yang udah disediakan “lo gak makan?” tanya oik tanpa melihat ray

Dengan malas ray duduk “gw gak napsu”

“ray jangan bikin selera makan gw ilang deh karna ocehan lo, gw tuh lagi banyak masalah tau” ucap oik kesal

Ray melongon dengernya “helo makan-makan aja kali”

Oik menghentikan makannya. Entah kenapa ia teringat kejadian tadi

“ko lo diem. Sory deh gw gak ada maksud bikin lo marah” kata ray dengan rasa gak enak hati

Oik tersenyum tipis “bukan karna lo,gw emang lagi kesel aja. gw kesini karna pengen ngehibur diri gw”

“lo ada masalah apa sampe sedih gitu?” tanya ray menyelidik

“sok tau lo. Gw gak sedih” tukas oik sambil melanjutkan acara makannya

“sayangnya lo gak jago boong. Keliatan lagi lo ada masalah” ucap ray tanpa melihat oik. Ray focus pada makanan didepannya

Oik menarik nafasnya. ‘yaampun ray aja yang bukan siapa-siapa gw dan gak deket sama gw bisa tau kalo gw sedih,tapi nyokap dan bokap gw mereka gak pernah tau kalo
gw sedih’ batin oik miris. Tanpa sadar air mata oik menetes

Ray yang ngeliatnya jadi bingung “aduh ko lo malah nangis si,gw kan gak ada maksud buat…”

“bukan salah lo” oik memotong ucapan ray

“terus kenapa?”

“ini semua karna orang tua gw ray. Mereka gak pernah peduli sama gw” ucap oik tertunduk

“maksudnya gak peduli?” tanya ray masih bingung. Oik tersenyum getir dan menceritakan masalahnya hari ini. Semua tentang kesepiannya,ketidakpedulian orang tuanya dan
rasa kecewenya. Oik sendiri bingung kenapa dia bisa cerita semua ke ray. Orang
yang dia anggep rese dan nyebelin. Tapi entah kenapa ada rasa tenang dalam diri
oik ketika dia nyeritain semua ke ray

“aduh gw jadi curhat sama lo. Sory ya” ucap oik menyelesaikan ceritanya. Ray tersenyum “gak papa ko. Its oke”

“hmhm ray udah mau magrib gw pulang dulu ya. Sekali lagi thanks udah mau dengerin curhatan gak penting gw” ucap oik bangun dari duduknya. Ray mengangguk “ya
sama-sama”

Oik beranjak dari meja menuju parkiran mobil. Ray hanya menatap aneh kepergian oik “gw gak nyangka orang sceria oik punya problem sama orang tuanya dan ngebuat
dia terpuruk” kata ray sambil menggelengkan kepalanya

Sementara itu dimobil oik masih bingung sendiri “kenapa gw bisa cerita sama dia ya.orang hang gw anggep nyebelin” ucap oik sambil memperhatikan jalan

>>>

Jam menunjukan pukul 7 malam. Ify udah rapi dengan celana jins panjang dan kaos putih dilengkapi cardigan berwarna pastel (semacam krem) ify duduk diteras
rumahnya rencananya malam ini dia mau jenguk Zahra.tapi ify harus nunggu rio
dulu untuk jemput. Yaps ify dijemput rio. Tadinya ify mau nolak tawaran rio itu
karna ify pikir dia bisa pergi dianter ka agni tapi rio maksa katanya sekalian
mau jenguk Zahra juga yaudah ify terima aja. gak terlalu lama ify nunggu, motor
rio tiba didepan rumah ify. Setelah pamitan dengan agni dan keke ify
menghampiri rio

“gw gak telat kan?” tanya rio sambil membuka helmnya

“gak ko. Yaudah kita langsung berangkat aja”

“yaudah nih” rio menyodorkan sebuah helm ke ify

“thanks” ucap ify lalu naik kemotor rio.

Dengan cepat motor rio meninggalkan rumah ify. Kurang lebih 15 menit rio dan ify tiba dirumah sakit. Sampai disana ify langsung menuju kamar Zahra

“hai ra” sapa ify dengan senyum manisnya

Zahra tersenyum tipis “hai fy,rio”

“ni ra ada sedikit buah” ify meletakan parsel buahnya di meja kecil samping ranjang Zahra

“thanks ya” Zahra tersenyum kecil. Ify duduk di sebuah bangku kecil disamping ranjang Zahra. cukup lama ify,Zahra dan rio ngobrol

“eh gw ke luar dulu ya,mau beli minum lo mau fy?” tawar rio. Ify mengangguk . rio tersenyum dan pergi meninggalkan ify dan Zahra berdua

“kayaknya rio perhatian banget ya sama lo” ucap Zahra dengan senyumnya

“biasa aja ah” elak ify

“gak tuh gak biasa,menurut gw rio ada rasa deh sama lo fy. Keliatan banget dari tatapannya,cara dia ngomong sama lo,terus dia perhatian banget”

Ify mengangkat alisnya bingung. Masa iya rio suka sama gw tanya ify dalam hati “ah gak ah ra,kamu tuh ya sok tau deh. Lagi juga gw nganggep dia biasa aja sebagai
temen” tukas ify, wajahnya hampir merah

“itu elo,tapi rio gw rasa beda. Fy rio anaknya baik ko dia pasti bisa jagain lo dang w seneng banget kalo kalian bisa jadian” Zahra menggenggam tangan ify dan
menatapnya penuh harap

“udah lah ra ko jadi ngebahas rio. Eh tadi siang debo kesini ya” ify mengalihkan pembicaraan

“ngeles ni ye” Zahra tersenyum jail “iya si tadi debo kesini dia banyak cerita tentang elo,persahabatan kita dan ya semuanya”

Raut muka ify berubah murung “dia pasti carita tentang kebencian gw ke dia”

“iya si, tapi fy yang perlu kamu tau debo gak pernah marah sama kamu walaupun kamu ngebenci dia. Debo justru selalu berharap bisa memperbaiki hubungan antara dia
dengan kamu. Dan dia bilang sama aku kalo bisa debo pengen putar waktu supaya
gak akan terjadi kecelakaan itu dan kalo boleh dia mau gantiin posisi aku” jelas
Zahra,matanya menerawang

“yaampun ra berarti gw ini jahat banget ya,gw tega,gw egois” ucap ify penuh sesal

Zahra tersenyum dan menatap ify dalam “jangan pernah salahin diri kamu. Dan jangan pernah salahin debo, ini semua takdir”

“iya ra tapi tetep aja kan aku egois”

“ify jangan pernah bilang gitu. Fy aku pengen kamu sama debo baikan lagi dan jadi sahabat juga aku pengen kamu jaga persahabatan kamu dengan sivia,oik dan
shilla. persahabatan kalian indah. Kalo kaya gitu aku pasti merasa tenang”
Zahra tersenyum ke ify. Senyum ketulusan

Ify bingung sama ucapan Zahra tadi “aku pasti baikan sama debo dan jaga persahabatan aku sama shilla,oik dan via tapi kamu harus sembuh ra”

“aku pengen sembuh fy tapi aku juga gak tau apa aku bisa. Tapi jujur aku ngerasa bahagia banget bisa ketemu kamu,debo,via,shilla,oik dan semua anak NIS, karna dengan aku ketemu kalian aku bisa ngerasain hidup yang penuh
makna. Oya fy tolong kasih ini ke debo ya aku takut gak bisa ngasih ini
langsung” Zahra menyodorkan sebuah gelang berwarna hitam

“ra kamu ngomong apa si,kamu pasti sembuh ko” ify menatap Zahra aneh. Ucapan Zahra kaya orang pengen pergi jauh

“aku percaya takdir fy” Zahra menarik tangan ify lembut dan meletakan gelang hitam itu di tangan ify “aku ngerasa bahagia dan sekarang aku bisa pergi dengan tenang”

Ify sontak kaget dengan ucapan Zahra “ra kamu ngomong apa si,kamu gak boleh pergi aku masih kangen sama kamu” mata ify berkaca-kaca ify takut Zahra pergi ninggalin dia untuk selama-lamanya

“aku cape fy, bertahun-tahun aku ngelwan penyakit ini dan sekarang aku pengen tidur” Zahra memejamkan matanya perlahan

“ra kamu gak boleh pergi ra. Ra bangun” ify mengoyang-goyangkan tubuh Zahra dilihatnya detak jantung Zahra. lemah

“ra bangun. DOKTER TOLONG DOK. Ra bangun” air mata ify terjatuh

Tidak ada komentar: