Sabtu, 10 Desember 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 27) *Repost

Pagi ini sivia,shilla,oik dan ify asik dengan aktivitasnya masing-masing. shilla dari tadi asik dengan Ipodnya, sivia dia lagi ngerjain tulisannya di laptop, kalo ify dia asik baca novel yang baru
dibelinya. Dan oik hm dia mah asik ngeliatin sobat-sobatnya yang lagi serius
sambil sesekali baca majalah

“lollipop ada yang nyari kalian tuh” ucap nova membuat lollipop berhenti dari aktivitasnya masing-masing.

“siapa nov?” tanya oik penasaran ngeliat wajah nova agak takut

Nova maju mendekati lollipop dan berbisik “ka angel,ka dea sama ka aren”

“hah mereka. Mau ngapain?”gumam shilla dengan suara pelan. Nova hanya mengangkat bahunya

“kita gak buat masalah lagi kan sama mereka?”tanya ify menatap teman-temannya penuh tanya

“gw rasa kita gak buat masalah deh sama mereka” sivia menempelkan telunjuknya ke kening seraya berpikir “bener deh enggak” tegas sivia

“yaudah kalian temuin sekarang sebelum kalian kalian kena masalah” ucap nova yang membuat lollipop mengangguk pasrah. Bener juga si,kalo mereka ngebiarin kaka kelas itu nunggu nanti mereka malah marah dan
ujung-ujungnya timbul masalah baru.

“yaudah mari kita temui mereka tidak lupa membaca doa” ucap oik sambil mengadahkan tangannya. Sivia,shilla dan ify tertawa melihat tingkah oik tadi.

diluar kelas udah nunggu dea,angel,dan aren. Mereka duduk di bangku depan kelas sambil memainkan Hp masing-masing

“ada perlu apa ya ka?” tanya ify takut. Yang lainnya pun sama

Angel maju mendekati lollipop yang masih diri mematung “kita kesini mau minta maaf sama kalian atas kesalahan gw sama temen-temen gw selama ini” angel melirik dea dan aren dibelakangnya.

“iya angel bener, kalian mau kan maafin kita” ucap dea dengan senyum tulus dibibirnya

Sivia,shilla,oik dan ify specheles dan gak bisa ngomong apa-apa. Mereka gak salah denger, kaka kelas ini minta maaf??

“iya ka,kita maafin ko lagian masalah antara kita kan udah selesai,terus kita juga gak pernah mikirin itu lagi” ucap shilla dengan senyum tipis. Ify,oik dan sivia ikut tersenyum

Dea dan aren maju mendekati angel. Mereka tersenyum dan mengulurkan tangannya

“maafin kita ya”

Sivia,shilla,oik dan ify menyambutnya dengan senang hati.

“hm pasti kesalahan kita udah banyak ya sama kalian sampe yang terakhir, saat kalian kena musibah pas camping dan itu karna keteledoran kita” gumam aren dengan rasa bersalah. Angel dan dea mengangguk
setuju

“yaampun ka kejadian saat camping itu bukan salah kaka ko. Itu musibah yang gak diduga aja” komentar ify yang diikuti anggukan shilla,via dan oik

“ya intinya sekarang kita udah baikan dan gak pernah ada masalah lagi antara kita” angel menyimpulkan dengan senyum lebar. Semua mengangguk setuju. Jujur aja buat lollipop ini sebuah angin segar karena dengan
permintaan maaf angel,aren dan dea menandakan bahwa mereka udah gak punya musuh
lagi

>>>

Jam istirahat dilalui lollipop dengan senang di kantin. Hari ini ify udah keliatan lebih ceria, beda banget dari kemarin. Yaps ini semua karna terjalinnya lagi persahabatan antar ify dan debo. Sementara oik
dari tadi meratiin sivia yang sibuk sama laptopnya bahkan dikantin pun sivia
sempet-sempetnya ngetik

“via lo masih marah ya sama gw” oik menatap sivia didepannya dengan rasa gak enak hati

“lo pikir? Huh oik jail kamu aku kan jadi pulang sore banget gara-gara nungguin ujan,lah kamu enak naik mobil, bareng ray lagi”

“waw oik naik mobil berang ray. Ada apakah ini” goda ify dengan tatapan jail. Oik Cuma manyun “apa? Gak ada apa-apa ko”

“ada apa-apa juga gak papa ya gak semua” shilla meminta pendapat sambil memberi senyum meledek ke oik. “iyaps,kita merestui” sivia mengagguk setuju lalu diikuti ify. “kalian cocok ko. Jadi gak ada masalah”
lanjut sivia dengan tawanya. Shilla dan ify ikut ketawa, sementara oik keki abis diledekin

“puas lo semua ngeledekin gw. Seneng kan. Huh” komentar oik dengan nada tinggi. Sumpah oik kesel banget diledekin gitu dan jadi hiburan gratis temen-temennya.

“eh ngomong-ngomong kita kan punya rencana liburan ke pantai,boleh gak gw ajak ka zevana. Dia lagi sedih?” tanya shilla mengalihkan topic pembicaraan. Dan tentu aja oik happy abis, akhirnya selesai
juga sobat-sobatnya ini ngeledekin dia.

“boleh aja shil. Malah bagus kan jadi lebih rame” komentar sivia sambil menatap layar laptopnya lagi

“ou ya kalo ajak ade gw boleh kan. Keke?” kali ini ify bertanya, sivia mengangguk setuju “boleh,nanti gw sekalian ngajak deva”

“eh eh kalo gitu boleh juga kan gw ngajak cakka,ozy sama ka alvin?” tanya shilla penuh semangat.

“beuh rame banget shil. Tapi gak papa juga si jadi lebih seru. Oya soal transportasi gimana?” oik meminta pendapat shilla,via dan ify.

Mereka berpikir “kalo transportasi urusan masing-masing aja. kita nanti naik mobil oik,terus deva sama temen-temennya naik mobil gw aja. terus ka zeva sama ka alvin naik mobil aja. ka lvin bisa
bawa mobil ini” usul sivia yang pandangannya tetap tertuju ke layar laptop

“terus cakka?” tanya shilla mengingat cakka gak tau harus naik apa

“ya itu teserah lo sama dia” ify mengangkat bahunya

“yaudah gw suru aja cakka bawa temen-temennya. Gimana setuju kan” usul shilla dengan semangat 45

“enggak” ify,sivia dan oik kompak menggeleng

Shilla melongo denger kekompakan temen-temennya “kenapa lebih seru kan”

“tapi shil masa harus ngajak ray” protes oik

“iya udah gitu ngajak iyel juga” kali ini sivia ikutan

“dan rio sama debo” ucap ify mengakhiri protes oik dan sivia

“so? Apa masalahnya. Mereka juga gak akan buat ribut kan” tanya shilla heran dengan reaksi temen-temennya.

“ya gak si tapi kan” oik menggaruk kepalanya, emang bener yang dibilang shilla mereka juga gak akan bikin ribut tapi males aja oik harus liburan bareng ray.

“yaudah sepakat kan” ucap shilla menyimpulkan semua. Sivia dan ify hanya mengangguk pasrah

>>

Pulang sekolah sivia menjegat iyel di parkiran, rencananya sivia mau ngembaliin jaket iyel beserta gelang yang sivia ambil dengan susah payah dari deva.

“iyel tunggu”

Iyel yang hendak memakai helmnya menoleh ke sivia

“sory yel ganggu waktu lo. Gw Cuma mau ngembaliin jaket lo. Oya sama gelangnya” sivia menyodorkan gelang dan jaketnya. Iyel memandang beberapa detik lalu menerimanya “oke. Hm pantesan aja gelang ini gw
cariin gak taunya ada di jaket. Thanks ya vi”

“harusnya gw kali yang bilang terima kasih karna lo udah minjemin jaketnya ke gw”

“oke. Sama-sama yaudah vi gw pulang dulu ya”

“silakan”

Iyel tersenyum, saat hendak memakai helmnya. Iyel gak sengaja ngeliat seorang anak yang bermain skate board menuju kearahnya,dan sepertinya anak itu gak ngeliat sivia didepannya

“via awas” dengan sigap iyel mendorong sivia, nyaris aja sivia ketabrak orang itu. tapi DEGG jantung iyel gak terkendali, gimana enggak posisinya sekarang berhadapan dengan sivia,bahkan iyel juga bisa
ngerasain detak jantung sivia yang berdetak gak kalah kenceng

“CIYEEEE” sorak anak-anak yang ada diparkiran. Iyel dan sivia tersentak mereka kembali pada posisinya semula. Iyel keliatan panic,kalo sivia wajahnya bersemu merah

“asik ni yeee ada pasangan baru. Uhuy” celetuk seorang anak. Yang lainnya ikut berciye ria

“apaan si kalian gw cuma nolong sivia yang mau ketabrak” protes iyel. anak-anak itu gak peduli mereka tetep bersuit ria. Sivia malu abis disitu. Apa kata anak-anak setelah ini. Huft sivia berharap anak-anak
cepet lupa.

“thanks ya yel atas pertolongannya” ucap sivia pelan

Iyel mengangguk “sama-sama”. Sivia tersenyum kecil,matanya melihat anak-anak yang keliatannya udah pada selesai ngeledekin dia sama iyel. syukur deh!

“yel,gw cabut ya supir gw udah nunggu. Bay”

“bay vi”

Sivia melambaikan tangannya dan langsung pergi. Iyel sempet merenung sebentar mengingat kejadian tadi. “Hm udah 2 kali gw ngalamin kejadian kaya tadi,pertama pas camping dan kedua tadi. Tapi kenapa perasaan gw
sama ya. Sama-sama deg-degan” tanya iyel pada dirinya sendiri. Tapi iyel gak
nemuin jawabannya. “bodo deh” ucap iyel, dari pada mikirin itu meningan iyel
pulang lagi juga dia udah laper. Dengan cepat iyel memakai helm dan menggas
motornya pergi

Sementara itu di sebuah taman duduk 2 sahabat. Ozy dan deva, dari tadi ozy mondar-mandir gak jelas, deva jadi bingung gak biasa-biasanya ozy kaya gini.

“zy sebenernya apa si yang lo mau omongin dari tadi mondar-mandir kaya setrikaan, gw tuh pusing ngeliatnya” deva bangun dari duduknya, emang ozy pikir enak apa ngeliatin orang mondar-mandir gak jelas
apalagi didepan muka sendiri

Ozy menghentikan langkahnya lalu menatap deva serius “oke gw jelasin maksud gw ngajak lo kesini. Tapi duduk dulu”

Deva menurut lalu duduk “terus apa?”

“lo suka kan sama keke?” tanya ozy dengan tatapan serius. Deva tersentak dan membuang mukanya dari ozy

“deva jawab. Ko lo gitu si sama gw, lo nusuk gw dari belakang ya” tuduh ozy tanpa basa basi. Deva menggeleng cepat “zy jangan nge judge gw kaya gitu, gw bisa jelasin semua. Gini deh dulu gw gak punya perasaan
apa-apa sama keke gw Cuma nganggep dia sahabat dan gak lebih tapi setelah dia
nolak lo dan patah hati gw jadi peduli sama dia dan dari situ gw mulai suka”

Ozy menatap deva heran “ntar dulu,keke patah hati. Harusnya gw dong kan gw yang ditolak”

Deva gak bisa ngomong apa-apa. Masa deva harus jelasin kalo keke ngorbanin perasaannya untuk acha

“dev lo pasti tau kan. Deva liat gw” ozy menarik badan deva, deva gak tau harus ngomong apa “deva,kalo lo suka sama keke gw gak akan marah tapi gw harus tau apa maksud omongan lo tadi. Kenapa keke patah hati
setelah nolak gw”

Deva menarik nafasnya, dia udah gak bisa boong dari ozy “ya sebenernya keke suka sama lo, Cuma” deva gak bisa melanjutkan kata-katanya

“Cuma apa. Dev apa ini semua karna acha?”

“gw gak tau. Intinya keke suka sama lo Cuma dia gak bisa jadi lebih dari sahabat”

“iya gw tau.. dan ini semua karna keke ngelepas gw buat acha kan. Gw udah nebak sebelumnya dan tebakan gw gak salah”

“so? Jadi lo mau gimana. Mau nyalahin gw?” tanya deva. Ozy hanya mengangkat bahunya “kalo emang keke bukan yang terbaik buat gw, ya gw gak bisa maksa dan kalo lo suka sama dia. Apa boleh buat”

Jujur aja deva kaget sama jawaban ozy? Jadi ozy gak marah padahal kan ozy suka sama keke

“jadi lo gak marah?”

“ngapain gw marah dev. Ya awalnya gw kesel pas tau lo suka sama keke karna gw pikir lo nusuk gw dari belakang tapi gw pikir-pikir lagi lo pasti bukan orang kaya gitu”

Deva tersenyum. Dia seneng ozy bisa punya pikiran dewasa kaya tadi “thanks ya sob. Oya lo bisa tau gw suka sama keke”

“gw nguping aksi penembakan lo ke dia. Dan sebelumnya sory dev gw juga sempet denger tentang elo yang bukan anak kandung dari orang tua lo yang sekarang” ozy menatap deva dengan rasa gak enak hati

Deva tersenyum “yaelah biasa aja kali. Malah bagus kan lo tau soalnya gw suka males cerita ini ke orang lain”

“ya okelah. Gila ya lo nembak keke sampe rela ngebongkar rahasia besar lo”

“ya abis keluarga gw sama keluarga dia ada hubungan sodara jadi daripada dia ngira gw gimana makanya gw ceritain aja. toh keke orangnya bisa jaga rahasia”

Ozy manggut-manggut dan menepuk pundak deva “jadi status lo apa ni?”

“ya masih jomblo lah. Abis katanya keke mau pacaran kalo udah lulus SMA”

“haha lama banget dong. Sabar ya sob”

“yee lo sendiri juga kan. Eh terus gimana sama acha?” tanya deva. Ozy hanya mengangkat bahunya “gak tau. Eh tapi dev menurut lo acha gimana?” ozy balik nanya

“ya gimana ya. Cantik.emang lo suka sama dia. Wes berpindah ke lain hati dong”

“ya abisnya ngapain gw ngarepin keke ya gak? lagi juga acha cantik,manis,imut pula. Dan lo tau kan acha sama keke sahabatan jadi kalo gw gak bisa dapetin keke kenapa gw gak dapetin sahabatnya aja” ucap ozy
dengan PDnya. Deva hanya terkekeh. Dasar ozy. “iya deh teserah lo. Eh itu dia
si acha sama keke zy” deva menunjuk acha dan keke yang lagi asik ngobrol. Ozy
tersenyum “mau disamperin dev?”

Deva tersenyum ke ozy, senyum sebuah isyarat “ayo bro samperin” ucap ozy semangat. Keke dan acha yang lagi ngobrol sambil menyantap ice creamnya gak sadar akan kedatangan 2 cowo.

“DORR” ozy dan deva dengan kompak ngangetin acha dan keke

Dan sebuah ice cream mendarat mulus di pipi ozy dan deva. “kalian ngangetin aja” ucap acha sambil mengelus dadanya

Deva dan ozy mengelap ice cream yang ada dipipinya, gara-gara dikagetin tadi dengan kompaknya acha sama keke berbalik badan dan mendaratkan ice creamnya.

“kalian kompak banget si. Liat ni muka kita penuh ice cream” protes ozy sambil terus mengelap pipinya

Keke dan acha tertawa ngeliat muka deva sama ozy persis badut “makanya jangan ngagetin orang. Kena batunya kan” kata keke yang disambut tawa acha. Deva dan ozy hanya cemberut.

“lagian ngapain si kalian ngagetin?” tanya acha sambil menyodorkan tisu ke deva dan ozy

“ya niatnya mau ngasih kejutan” ucap deva lesu sambil mengambil tisu dari acha

“betul tuh” timpal ozy

“kurang kerjaan” komentar keke. Deva dan ozy hanya tersenyum tipis

“eh pulang bareng yuk,naik bis gimana?” tawar ozy

Acha dan keke saling pandang.

“double date” lanjut deva sambil tersenyum jail. Ozy mengangguk setuju

“gimana ya. Gimana cha?” tanya keke pada acha disebelahnya

“kalo di bayarin sig w mau ke” acha melirik ozy dan deva.

“itu mah gampang ya gak zy”.

“iya sip lah”

Akhirnya keke dan acha setuju. Mereka pulang berempat dengan naik bis. Sungguh romantic dan sebuah Kisah percintaan anak SMP.

Cinta monyet !! wkwk. (yg merasa SMP pernah ngerasain gak? :P)

>>>

Ify lagi nunggu agni didepan kelasnya. Kayaknya agni ada sedikit pelajaran tambahan dan terpaksa ify nunggu. Dari pada bosen ify mengeluarkan headsetnya dan memasangnya ke HP.

“ify” seseorang menepuk pundak ify

Ify membuka headsetnya dan menoleh “debo. Kenapa?”

“untung lo belum pulang gw nyari lo kemana-mana”

“emang ada apa deb” tanya ify penasaran. Keliatan si pasti debo abis muter-muter sekolahan soalnya badan debo penuh keringet

“ikut gw yuk ada yang mau gw tunjukin ke lo. Penting!!” ucap debo menekankan pada kata penting

Ify mengernyit heran “soal Zahra?”

“bukan… udah lo ikut gw dan lo bakal tau semuanya. Ayo”

“tapi gw lagi nunggu ka agni” ify menunjuk kelas kakanya ragu

“yaudah lo bilang aja kalo lo ada urusan. Ayolah fy. Pliss gw udah janji sama orang” pinta debo dengan tampang memohon

Ify memutar bola matanya, berpikir untuk nerima ajakan debo atau enggak “okelah”

“nah gitu dong. Ayo” debo menarik ify pergi menuju parkiran sekolah

Tidak ada komentar: