Sabtu, 10 Desember 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 21) *Repost

Shilla berlari menuju kelasnya sambil memegang sepucuk surat yang berisi puisi misterius itu. Sampai dikelasnya shilla mengatur nafasnya . dari gerbang sekolah sampe kelas shilla lari marathon. Entah kenapa shilla
lari-lari gitu,dikejar maling enggak,dikejar rentenir juga enggak

“shil lo abis ngejar maling ya atau diuber maling. Sampe cape gitu?” tanya ify melihat shilla dari atas sampe bawah

Shilla melihat sekeliling kelasnya,lalu berbisik “ikut gw yuk ada yang mau gw omongin”

Sivia,ify dan oik saling pandang “emang apaan si sampe bisik-bisik terus ngomongnya harus di luar kelas?” tanya sivia dengan suara pelan

“udah nanti gw jelasin sekarang kita keluar kelas dulu” bujuk shilla dengan tampng memohon. Setelah menunggu beberapa detik sivia,oik dan ify mengangguk

“ye.. gitu dong. Yaudah yuk” shilla menarik tangan ify disebelahnya. Sivia dan oik ngikutin dari belakang. Sampai di koridor sekolah yang lumyan sepi Shilla langsung menceritakan tentang puisi misterius itu,tentu
aja reaksi sivia,ify dan oik adalah kaget

“coba gw liat puisinya!” sivia menarik surat berwarna biru dari tangan shilla. Ify dan oik merapat ke sivia untuk membaca isinya. Dengan lantang oik membacakan isi puisinya. Untung koridornya sepi kalo enggak oik
udah jadi tontonan gratis tuh

Aku ingin angin menerbangkanku

Melewati dedaunan…

Menembus ilalang…

Mengarungi sungai…dan menyebrangi samudera…

Untuk datang menemani kesendirianmu…

Dan berkata…

Aku CINTA padamu…

Selesai membacakan puisinya sivia dan ify bertepuk tangan,bukan karna oik yang bacainnya dengan sepenuh hati itu tapi isi dari puisinya. Bener-bener dalemmm

“gila shil gw yakin yang buat pasti orangnya romantis banget” tutur ify dengan mata berbinar. Shilla Cuma cuek. Shilla sebenernya paling gak suka surat kaleng atau
misterius yang isinya romantis

“wes shil ternyata lo punya secret admirer ya. Gila sobat gw yang satu ini” ucap sivia penuh rasa kagum

Reaksi sebaliknya ditunjukin shilla “hah hebat apa. Eh gw tuh paling gak suka tentang yang misterius gini. Lagian tu orang kenapa gak langsung ngasih aja suratnya ke
gw” ucap shilla dengan nada agak tinggi

Sivia,ify dan oik heran dengan reaksi sahabatnya. Ko shilla malah gak suka,padahal shilla harusnya seneng punya pengagum rahasia

“loh kenapa,menurut gw orang ini pasti romantis dan dia sengaja bikin gini biar lo tambah penasaran. Yaampun shil persis kaya di film-film deh. So sweeetttt” ucap
ify menekankan dan memajangkan pada kata ‘so sweet’ shilla jijik denger kata so
sweetnya. Pokonya shilla tetep gak suka sama surat misterius gini bagaimana pun
bentuknya. Menurut shilla kalo emang cowo ini ehem bukan shilla ke Gran ni.
Kalo emang cowo ini suka atau mengangumi dia harusnya cowo ini ngomong langsung
gak usah pake puisi tanpa nama gitu. GAK ASIK

“ah lebay deh. Gw tuh ngajak kalian kesini mau minta solusi gimana caranya biar gw bisa nemuin si pembuat puisi ini bukannya minta pujian” ucap shilla kesal lalu
meraih suratnya dari tangan via

“yaelah shil kita tuh seneng tau temen kita punya secret admirer. Ya gak?” tanya oik meminta pendapat.

“yaps gw setuju” ucap ify sambil mengacungkan jempolnya lalu diikuti sivia.

Huh sobat-sobat gak asik. Rutu shilla.

“hah apa yang perlu disenengin juga,mending kalo pembuatnya bener suka sama gw kalo Cuma mau ngerjain gw doang. Hayo? Gak mau deh gw” ucap shilla sambil menunjuk
surat ditangannya yang udah lecek

“ya positif thinking lah,kalo orang itu bener suka sama lo.lagi juga di surat itu ditulis kalo lo bakal tau setelah lo nerima puisi kedua, jadi ya lo tungguin
aja puisi keduanya shil” saran ify. Sivia dan oik mengangguk setuju

Shilla hanya menatap teman-temannya pasrah. Bukan solusi bagus. Shilla juga tau kalo mau tau pengirimnya tinggal tunggu puisi kedua tapi shilla maunya tau sekarang
biar dia gak penasaran sepanjang hari.

“tapi gw mau taunya SEKARANG.gak mau nunggu puisi selanjutnya” cecar shilla kesal. Shilla gak mau tau dia harus nemuin pengirim puisi misterius ini.

“ya tapi gimana caranya,kita gak punya petunjuk apa-apa satu satunya cara Cuma nunggu” belum sempat sivia melanjutkan
kata-katanya bel masuk udah berdering

“udah bel tuh. Meningan masuk kita omongin istirahat” saran oik. Shilla hanya cemberut. Pokonya shilla mau cepet-cepet tau pengirimnya. ‘dasar ni orang bikin
gw penasaran aja’ batin shilla kesal sambil terus berjalan menuju kelasnya

>>>

Saat istirahat shilla,ify,oik dan sivia kembali membicarakan puisi itu tapi lagi-lagi gak ada hasilnya.semua sama. Shilla jadi frustasi sendiri pokonya
shilla pengen tau secepatnya

“gw gak mau diteror” ucap shilla sambil mengetuk-ngetukkan sendok dimeja

“ya terus harus apa. Menurut gw ini bukan terror yang buat lo bahaya kan?” tanya sivia sambil meraih puisi yang tergeletak di meja mereka makan

“tapi kan via… gw tuh penasaran”shilla menopang dagunya wajahnya keliatan sendu

“ya sabar aja lah shil.pada saatnya lo akan tau” tutur ify sambil menyuap siomaynya. Shilla hanya mengangguk pasrah

“oya fy gimana keadaan Zahra,udah baik kan?” tanya oik sambil menyeruput es jeruknya

“tadi si aku sms Zahra katanya dia udah mulai baikan”

“lo gak jenguk dia fy?” tanya sivia

“mungkin nanti malem. Mau ikut?” tanya ify sambil menatap shilla,ify dan oik

“hehe gak dulu deh.salam aja sama Zahra ya fy” sivia tersenyum kecil. Lalu dikuti oik dan shilla

“iya iya gak papa ko” kata ify maklum

Sepanjang istiraha shilla hanya diam menatap surat yang berisi puisi itu. Shilla menarik nafasnya. Bodo deh batinnya. Sementara itu ify masih mikirin keadaan
Zahra,walaupun Zahra bilang baik tapi perasaan ify gak enak. Drt drt HP ify
bergetar dilihatnya sebuah sms

“hah rio” batin ify melihat sang pengirim sms

From: rio

Fy kapan jenguk Zahra?

To:rio

Ntar malem

Rio membuka sms dari ify. Batin rio smsnya singkat banget Cuma jawab ntar malem.tapi rio seneng ify ngebales sms dari dia

>>>

Di kelas 8.a sedang berlangsung pelajaran seni rupa.semua anak sibuk dengan kain dan canting untuk membatik. Tugas membatik ini dibagi dalam beberapa kelompok.
1 kelompok terdiri dari 5 orang. Keke,ozy,acha,deva dan patton berada dalam
datu kelompok. Sesuai kesepakatan mereka akan membuat taplak meja,tentunya
dengan corak batik

“yaudah pengerjaannya kita bagi,deva sama keke ngerjain bagian samping kiri, gw,ozy sama acha bagian samping kanan. Setuju kan?” tanya patton meminta pendapat

“oke deh yuk” deva mengambil canting dan mengoreskan ukiran batik di kain putih polos itu

Dengan hati-hati deva,keke,ozy,acha dan patton mengukir motif batik agar hasilnya indah dan maksimal. Saat pengerjaannya keke gak begitu konsentrasi. Matanya
sesekali melirik ozy dan acha yang ketawa dan bacanda bareng. Entah kenapa hati
keke terasa panas.

“ke konsen dong.liat motif yang lo bikin agak berantakan” bisik deva di telinga keke. Keke tersentak dan mengalihkan padangannya ke kain didepannya.

“sory dev” ucap keke tertunduk. Keke masih bingung sama hatinya, apa dia udah bisa ngebuang rasa sukanya ke ozy dan ngerelain ozy buat sahabatnya??

“kalo sakit ngeliatnya gak usah diliatin,jangan bikin hati lo hancur” bisik deva lagi. Keke mengangguk. deva bener kalo keke terus ngeliatin ozy dan acha itu
sama aja bikin hatinya sendiri hancur,dan bakal lebih susah lagi buat keke
ngelupain ozy. Cinta pertamanya.

“ozy gimana motif buatan aku bagus kan?”tanya acha manja.

Ozy tersenyum tipis dan mengangguk “bagus banget ko cha,kamu ternyata jago juga ya gambar batik”

Acha tersenyum lebar. Ozy muji dia?? Senangnya “makasih zy,kebetulan aku sama mamah sering buat batik gini makanya aku udah biasa”

“oya asik dong”

“iya zy mamah aku jago loh buat corak batik baik yg tradisional atau modern” ucap acha semangat

“waw hebat ya mamah kamu” ozy tersenyum manis ke acha.senyum yang buat acha meleleh ngeliatnya gak terkecuali keke

“kamu mau belajar,dateng aja kerumah, mamah pasti seneng” tawar acha dengan semangat 45nya

Ozy berpikir sejenak lalu mengagguk setuju “boleh kapan?”

“hari ini kalo kamu bisa gak papa”

“hari ini ya?? Bisa ko” kata ozy, lagi-lagi dengan senyum manisnya. Mendengar ucapan ozy acha langsung berbinar-binar.’yes ozy main kerumah gw’

Keke yang mendengar percakapan itu hanya bisa menunduk lesu. Deva yang melihatnya merasa kasian. ‘kenapa si lo boongin perasaan lo sendiri ke,dan kenapa lo
ngarepin dia’ batin deva.

Setelah 2 jam berlalu pelajaran seni rupa selesai.dan selesainya pelajaran seni rupa ini berarti waktunya pulang.

“ke,mau ikut ke rumah aku gak bareng ozy?” tanya acha sambil membereskan buku-bukunya

Keke melihat ozy yang lagi ngobrol bareng deva. “gak deh cha aku mau cepet-cepet pulang,lagian bagus dong kalo Cuma berdua” keke mengedipkan sebelah matanya. Seketika
wajah acha berubah jadi merah “ah bisa aja lo ke”

“bisa dong. Keke gitu” ucap keke dengan bangga. Acha hanya tertawa kecil

“cha jadikan?” tanya ozy menghampiri meja keke dan acha

Acha yang wajahnya masih merah jadi salting,aduh ozy muka gw lagi merah juga batin keke malu.

“ja..jadi ko zy” jawab acha gugup. Wajah acha masih merah

Ozy melihat keke disebelahnya. Tatapan yang aneh

“yaudah zy kita berangkat sekarang” ucap acha sambil menyelempangkan tasnya. Ozy mengagguk dan tersenyum pada keke “kita duluan ya”

Keke mengangguk pelan dan melambaikan tangannya. ‘ayo ke gak boleh cengeng,lo pasti bisa lupain semua’ keke meyakinkan dirinya.tatapan keke masih gak bisa lepas
dari acha dan ozy yang berjalan semakin jauh. Keke keluar dari kelasnya dengan
berbagai perasaan.

“keke” panggil deva dari jauh. Keke menoleh

“ke ada yang gw mau omongin. Duduk dulu deh”ucap deva menarik keke duduk di bangku depan sebuah kelas yang udah sepi

“ke gw pengen tanya satu hal sama lo.dan lo harus jawab jujur. Sebenernya perasaan lo ke ozy tuh gimana si” tanya deva to the poin

Keke terdiam.keke berusaha meyusun jawaban yang tepat “gw gak tau dev.masih campur aduk”

“gw udah nebak. Terus apa yang mau lo lakuin?” tanya deva lagi. Keke menggeleng “gak tau”. Jawab keke pasrah. “lo mau tau gimana caranya?”

Keke mengernyit heran “gimana?”

“cari pengganti ozy” jawab deva mantap. Keke bengong. Pengganti ozy?? Menurut keke belum ada yang bisa gantiin ozy

“lo masih bingung ya?” tanya deva sambil menatap keke didepannya. Keke mengangguk pelan. Deva membuang nafasnya. Mungkin gak ya deva jujur sekarang tapi kalo
deva jujur berarti deva akan membongkar rahasia terbesarnya “kenapa bukan gw
pengganti ozy” ucap deva cepat. Keke menatap deva gak percaya. Apa keke gak
salah denger “lo ngomong apa dev?”

“gak papa,yaudah gw pulang dulu ya” deva hendak bangun dari duduknya tapi ditahan keke “gak lo gak boleh pergi,sebelum lo jelasin semuanya”

Deva gak bisa berbuat apa-apa dia udah terlanjur ngomong,akhirnya deva menjelaskan semuanya,tentang perasaannya ke keke. Yang intinya deva suka sama keke sejak
keke nolak ozy. Tentu aja keke kaget,deva yang keke anggep sahabatnya ternyata
suka sama dia.

“tapi dev kita ini ada hubungan sodara,gak mungkin kan kita….”

“kita bukan sodara ke” ucap deva datar tanpa melihat keke.

Keke tercengang “maksudnya. Kita ini sodara kan. Dev ka ify bilang sama aku kalo ka ify ada hubungan sodara sama ka via dan berarti kita sodara juga”

Deva menggeleng “gw bukan adik kandungnya ka via”

Sontak ucapan deva buat keke tambah melongo. What?? Bukan adik kandungnya ka via?? Deva pasti becanda

“gw serius ke,gw bukan adik kandungnya ka via dan gw bukan anak kandung dari orang yang gw panggil papah dan mamah selama ini” deva menatap keke penuh kesungguhan
seolah tau kalo keke gak percaya 1000% sama ucapannya tadi

“ta..tapi gimana bisa. Gak mungkin deh jangan becanda deva” keke menggeleng gak percaya

“gw gak becanda gw serius. Ka via emang punya ade tapi adenya meninggal saat masih bayi. Dan gw. Gw adalah anak dari sahabat papahnya ka via” ucap deva penuh
keyakinan. Keke masih melongo gak percaya “gimana bisa?”

“ibu kandung gw meninggal saat ngelahirin gw ke.bokap dan saudara-saudara gw gak ada waktu untuk ngurusin gw,mereka sibuk sama pekerjaan mereka.,lagi juga
sodara-sodara gw tinggalnya di luar kota dan diluar negri. akhirnya ada sahabat
bokap gw yang baru kehilangan anaknya.saat mereka tau gw gak punya ibu dan gak
ada yang ngurusin, mereka menwarkan diri untuk ngerawat gw sebagai
anaknya.bokap gw setuju karna menurutnya sahabatnya ini bisa dipercaya akhirnya
gw diadopsi sama mamah dan papahnya ka via sampe sekarang. Gw ketemu papah
kandung gw cuma setahun 2 kali” jelas deva panjang lebar

Keke menatap deva penuh simpatik. Keke gak nyangka deva punya rahasia sebesar itu dan nyeritaiinya sama keke

“dev sory gw gak tau lo punya rahasia sebesar itu. Aduh gw jadi gak enak sama lo” keke menggaruk kepalanya yang gak gatal. Deva tersenyum kecil “gak papa ko. Its
oke. Gw malah seneng cerita ini sama lo”

“sama-sama dev” keke membalas senyum deva

“jadi gimana jawaban lo akan perasaan gw?” tanya deva dengan wajah malu

Keke memutar bola matanya “gw belum mau pacaran sebelum lulus SMA”

“kalo gw nunngu lo sampe lulus SMA gimana?” tawar deva dengan senyum jail

Keke mencubit hidung deva dan langsung lari “tunggu aja sampe lumutan” ucap keke sambil lari ninggalin deva yang masih megangin hidungnya

“huh dasar keke” deva beranjak dari duduknya dan ngejar keke yang udah sampe gerbang

>>>

Oik memakirkan mobilnya di teras. Hari ini lumayan cape apalagi dengerin ocehan shilla tentang puisi misteriusnya itu. saat turun dari mobil wajah oik yang BT
berubah jadi ceria ketika melihat mobil papahnya

“hah tumben papah sama mama udah pulang” ucap oik dengan mata berbinar. Tanpa pikir panjang oik memasuki rumahnya.dalam hati oik dia seneng banget papah sama
mamahnya pulang cepet. Saat membuka pintu yang dilihat oik adalah papah dan
mamahnya yang sibuk dengan HP masing-masing dan 2 koper besar. Oik menunduk
lesu wajahnya yang ceria kini murung.oik tau papah mamanya pasti bakal dines
entah kemana

“eh oik udah pulang kamu sayang” ucap mamahnya yang baru selsesai menutup telfon

Oik mengangkat wajahnya “mamah sama papah mau kemana?”

“mamah sama papah mau ke jepang ada kerjaan disana”

Oik menarik nafasnya dugaan oik gak salah.tapi oik mau berbuat apalagi setiap bulan juga papah mamahnya pergi keluar kota atau keluar negri “ko dadakan si,kan
mamah sama papah udah janji mau jalan-jalan weekend ini”

Papahnya yang baru selesai dengan telfonnya ikut nimbrung “yaampun sayang kita juga gak tau kalo akan dapet panggilan ke jepang. Maafin papah ya nanti pulang dari sana
papah bawain oleh-oleh yang banyak” ucap papah oik dengan senyum lebar tanpa
tau perasaan anaknya

‘bukan oleh-oleh yang oik butuhin tapi kebersamaan’ batin oik miris.

“teserah papah sama mamah deh” ucap oik pasrah dan beranjak menuju kamarnya. Oik mau nangis sepuasnya

Tidak ada komentar: