Jumat, 09 Desember 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 19) *Repost

Shilla dan cakka hanya diam dengerin obrolan garing ala ibu-ibu. Huft BT. Buat shilla ini lunch gak penting. Dia Cuma makan dan minum lebih parahnya lagi dengerin gossip soal seleb dan lainnya.tau gini dia gak
ikut,meningan di rumah. tidur

Gak beda jauh sama shilla. Cakka juga BT abis. Gimana enggak yang dia dengerin Cuma gossip,masih mending shilla, dia kan cewe jadi udah sering dengerin orang gossip dan pastinya ngegosip sedangkan dia cowo gitu.

“mah cakka bosen”

Ucapan cakka membuat shilla tersenyum. Dan kedua mamah mereka berhenti dari celotehannya

“yaudah kalo kamu bosen jalan-jalan aja”

Seketika itu juga raut wajah cakka berubah 180 derajat.

“bener mah. Asikk. Kalo gitu cakka pergi dulu ya” cakka bangun dari duduknya dengan semangat 45

“eits tunggu dulu. Jalannya jangan jauh-jauh. Gak liat kaki kamu” nasihat mamahnya

“iya mah,paling Cuma disekitar sini doang”

“mah shilla juga bosen. Boleh kan shilla jalan juga” pinta shilla manja pada mamahnya

Mamahnya berpikir sambil menaikan alisnya “boleh sayang. Sekalian temenin cakka”

“iya jeng. Betul juga tuh. Biar mereka jalan berdua” ucap mamahnya cakka ikut nimbrung

Shilla dan cakka pandang-pandangan sedetik kemudian langsung buang muka. Hah jalan bareng?? Gimana ya??

“yaudah mah. Cakka jalan dulu”

“shilla juga”

Mamah mereka mengangguk dan tersenyum. Saat shilla dan cakka bardiri gossip di mulai lagi. Dasar ibu-ibu

“cak kita jalan kemana?” tanya shilla saat keluar dari foodcourt tempat mereka makan

Cakka mengangkat bahunya “ga tau shil. Gw si maunya sekitar sini abis kaki gw masih sakit. Tapi kalo lo mau jalan kemana-mana ya gak papa tapi gw gak ikut”

Shilla menimbang-nimbang. Kalo dia Cuma jalan-jalan disini gak asik,ini kan lantai dasar. Jadi gak seru tapi kalo mau pergi ke lantai lain kasian cakka.

“SHILLA” panggil seseorang sambil melambaikan tangan

Shilla menoleh “loh oik”

Oik tersenyum dan berlari kearah shilla

BRUKK (apaan tuh?)

“AW” oik meringis kesakitan. Abis nabrak apa si gw. rutu oik berusaha bangun.

Dan saat oik melihat apa yang ditabraknya. Oik langsung melongo.

“ELO” teriak oik dan ray kompak

Ya orang yang ditabrak oik adalah ray. Sontak ray melotot

“heh jalan pake mata dong” bentak ray gak terima

“yee gw kan gak tau. Sory deh gak sengaja” ucap oik

Ray menatapnya sinis “teserah lo”

Shilla dan cakka yang ngeliat kejadian itu langsung nyamperin. Takut-takut ada perang mall. Gak enak kan

“oik lo gak papa?” tanya shilla

“gak papa shil”

“ray,lo juga gak papa kan?” kali ini cakka bertanya. Ray mengangguk sambil cemberut

“eh duduk disitu dulu yuk” ajak shilla menunjuk sebuah bangku panjang

“yuk shil” cakka mengangguk setuju

Di bangku itu mereka saling diam. Gak tau mau ngapain

“shil jalan yuk”

“jalan ik. Hmhm boleh deh. Cakka gw jalan dulu sama oik ya”

Cakka mengangguk dan tersenyum. Shilla membalas senyum itu.
“shil ayo” oik menyenggol lengan shilla yang masih pandang-pandangan sama cakka

“eh iya” shilla tersenyum malu. Aduh apaan lg gw pake acara senyum-senyum gitu. Rutu shilla menyesali perbuatannya tadi.

Sepeninggal shilla dan oik cakka masih ngelamun gak jelas. Ray Cuma bisa memandang heran sobatnya

“cakka. Lo suka ya sama shilla”

Cakka tersadar dari lamuanannya. Sejujurnya iya tapi cakka malu bilangnya ke ray

“cakka. Jujur aja kali sama gw. Gw bisa liat ko dari tatapan lo ke dia” ray tersenyum matanya melirik shilla dan oik yang berjalan semakin jauh

Cakka menaikan alisnya,berpikir sejenak “iya ray,gw emang suka sama dia”

“HAH SERIUS LO. GILA LO SUKA SAMA SHILL” hep mulut ray langsung dibekep sama cakka

“gila lo ray. Lo mau ngasih pengumuman sentero mall ini kalo gw suka sama shilla” ucap cakka kesel lalu melepaskan bekapannya

Ray nyengir kuda “sory bro. gw kan kaget. Lagi juga ko bisa lo suka sama dia?”

“gw sendiri bingung ray kenapa gw bisa suka sama dia”

“gak mungkin cak. Pasti ada alesannya. Emang sejak kapan lo suka sama shilla?”

“sejak gw ngobrol sama dia. Apalagi kejadian pas camping. Saat gw kesasar bareng dia. Jatuh bareng ke jurang saat itu gw sadar ada yang beda” mata cakka menerawang mengingat semua kejadian itu

“lo mau tembak dia?” tanya ray lagi. Kali ini cakka kaget sama pertanyaan ray

“apa gak terlalu kecepetan?”
“menurut gw enggak. Eh cakka gw rasa dia juga suka sama lo. Keliatan banget senyumannya ke lo itu”

“ah masa. Tapi gimana cara nembaknya. Gw kan gak tau apa yang dia suka”

Ray berpikir sambil mengetukan telunjuknya kekening “aha gw tau. Dulu gw satu SD sama shilla. Dan yang gw tau dia itu suka puisi. Nah kalo cewe suka puisi pasti dia suka hal-hal yang romantis”

“hmhm yakin lo?”

“yakin. Lagi juga kebanyakan cewe kan suka hal yang romantis”

“gw pikirin nanti deh. Eh ko lo bisa ada disini?”

Ray tersenyum tipis “gw nganter kaka gw beli buku”

Cakka manggut-manggut



Shilla dan oik memasuki toko acsesoris. Dengan mata berbinar mereka mencari aksesoris dari mulai bando,jepitan,gantungan HP,gelang kalung dan sebagainya

“oik,ko lo bisa disini juga si?” tanya shilla saat memilih gelang-gelang didepannya

“gw nganter nyokap gw nyalon. Lo sendiri?”

“gw nemenin nyokap lunch bareng temennya”

“mamahnya cakka?” tanya oik tanpa melihat ke shilla. Matanya focus pada bando-bando berbagai warna

“i..iya ko lo tau”

“nebak aja si. Abis tadi lo sama cakka”

“iya sih”

“lo suka sama dia shil?”

“apa gw?? Enggak tau”

Oik tersenyum jail dan mengalihkan pandangannya ke shilla “kalo suka jangan malu-malu”

“dasar lo” sebuah jitakan mendarat mulus di kepala oik

“ih sakit tau” rutu oik

Shilla yang ngeliat itu tertawa. ‘apa iya gw suka sama cakka?’

“shilla,lo udah milih-milihnya. Ko malah ngelamun”

“eh udah ko,lo mau kekasir kan?”

“emang ya orang lagi jatuh cinta bawaannya gak konsen” oik tersenyum jail dan ngeloyor pergi ke kasir

Shilla masih diri mematung,memikirkan kata-kata oik tadi. “apa iya gw jatuh cinta?” tanya shilla pada dirinya sendiri. Mungkin iya. Yang dia rasain ini hampir sama saat shilla suka sama ka alvin tapi ada yang beda.
Rasanya lebih aneh

“shilla lo malah bengong disini. Ayo. Dasar orang lagi jatuh cinta”

“eh iya hehe sory-sory” shilla berjalan kearah kasir. Dia tersenyum ke oik

Oik ngeliatnya aneh. “shil lo bener….”

“apa lo mau bilang gw jatuh cinta?” potong shilla sebelum oik nyerocos lagi

“iya. Bener kan”

“gak tuh. Wee :P”

“kalo iya ngaku aja. eits mau jitak gw ya” oik menangkis tangan shilla yang hendak mendarat dikepelanya

“hmhm oke. Udah ah bayar. lama”

“haha dasar” oik tertawa akan sikapnya shilla yang aneh. ‘shilla shilla gw tau elo ko,lo pasti ada rasa sama cakka’

>>>

Ify,debo dan rio tiba di rumah sakit harapan bunda. Setibanya di rumah sakit mereka segera mencari ruang inap Zahra.

RUANG MAWAR

Melihat nama itu terpampang jelas di pintu mereka memasukinya. Betapa shocknya ify melihat keadaan Zahra. zahra yang selama ini sehat kini terlihat pucet dan gak sadarkan diri,berbagai alat mengelilinginya.
Infusan,alat bantuan pernafasan dan pengukur detak jantung.

“tante Zahra kenapa?” tanya ify getir berusaha menahan air matanya

Mamah Zahra memeluk ify erat. “zahra kambuh lagi fy. Kankernya menjalar lagi”

Ify tercengang. Ini gak mungkin. Zahra yang selama ini keliatan sehat,sekarang?? Ini serasa mimpi. Mimpi buruk

Ify melepaskan pelukannya”tante gak boong kan?” air mata ify menggenang

“gak sayang”

“tapi kenapa tan. Selama ini Zahra selalu keliatan sehat dan tante bilang sendiri kalo Zahra udah sembuh”

Mamahnya Zahra menangis “ify,tante juga gak percaya kalo virus kanker itu mengrogoti tubuh zahra lagi”

Air mata ify bener-bener jatuh. Dia lemes, ini gak mungkin. Tapi yang diliat ify sekarang adalah Zahra yang pucet dan terbaring gak sadarkan diri

“tan,apa Zahra bisa sembuh lagi?”

“tante gak tau sayang. Dokter masih memeriksa keadaan Zahra.apa kenkernya ganas atau enggak”

Ucapan mamahnya Zahra ngebuat Ify tertunduk. Kakinya lemes. Debo dan rio yang berada dalam ruangan itu hanya bisa melihatnya lirih. Debo sendiri kaget. Zahra punya penyakit kanker??

“jadi zahra punya penyakit kanker?” tanya debo pelan. Dia gak tahan pengen nanya itu. Dari tadi debo bingung

Ify melihat kearah debo. Ini saatnya dia kasih tau semua. Ify gak mau nunda waktu lagi.

“debo ikut gw keluar yuk. Ada yang mau gw omongin” ucap ify

Debo sempet ragu tapi dia akhirnya setuju

Di luar debo dan ify duduk bersebelahan. Beberapa detik hening sampe akhirnya ify buka suara

“lo masih inget rara?”

Debo mengernyit heran “rara sahabat kecil kita?”

Ify mengagguk

“masih.kenapa?lo masih nyalahin gw soal kecelakaan itu?”

Ify menggeleng pelan “bukan. Gw Cuma pengen bilang rara ada disini”

Sontak debo kaget. Rara disini??

“fy jangan becanda deh sama gw” debo mengeleng gak percaya

“gw serius. Rara ada disini”

Debo melihat sekitarnya. Gak ada orang. Ify becanda “fy mana gak ada orang disini.mana rara”

“rara ada didalem” ify menunjuk ruang inap Zahra “rara itu Zahra. Zahra yang sekarang ada didalem,ngelawan penyakitnya. Dia yang selama beberapa bulan ini ada didekat kita. Zahra itu rara. Sahabat kecil kita yang
pergi 7 tahun lalu.” ify menangis gak bisa ngelanjutin kata-katanya. Dia tau
debo pasti bingung. Tapi biarlah. Yang penting ify udah ngasih tau semua

“fy jadi selama ini Zahra temen sekelas kita itu adalah rara. Kenapa lo gak bilang sama gw” ucap debo getir. Hatinya panas

“maafin gw deb. Gw gak bilang dari awal”

“tapi kenapa?”

Ify terdiam dia gak tau harus jawab apa “debo,Zahra lupa ingatan,dia gak inget masa lalunya”

“ko lo jawabnya itu fy. Tapi kalo emang Zahra gak inget kenapa lo bisa tau?”

“gw ketemu mamahnya Zahra,dan mamahnya Zahra cerita ke gw” ucap ify sesenggukan

“terus kenapa, kenapa lo gak ngasih tau gw dari awal kalo Zahra itu adalah rara. Kenapa lo ngasih taunya di saat kaya gini?” tanya debo dengan nada yang lebih tinggi

Ify tertunduk. Debo marah sama dia “maafin gw. Gw Cuma. Gw belum siap lo tau”

“karna kebencian lo sama gw fy?? Kebencian lo akan kecelakaan itu. Apa itu alesan lo. Fy kenapa si lo selalu nyalahin gw akan kecelakaan itu. asal lo tau gw selama ini tersiksa. Bayang bayang kebencian lo itu bikin gw
terpuruk. Gw ngerasa jadi orang paling jahat karna udah ngebuat sahabat gw
sendiri celaka dan buat sahabat gw benci. Tapi jujur gw menyesel. Sangat
menyesal”

Ify mengangkat wajahnya. Matanya yang basah menatap lirih debo “debo maafin gw, gw emang bodoh gw tega sama lo. Tapi gw juga gak nyangka kalo kejadiannya bakal kaya gini. Tadinya gw mau kasih tau lo tapi nova udah manggil
gw duluan dan ngasih tau kalo Zahra di rumah sakit. Gw juga nyesel” ify
menangis sesenggukan. Dia merasa jahat. Dia merasa bodoh

“tapi fy lo terlambat,lo jahat tau gak. Dulu gw emang jahat udah buat zahra celaka. Tapi lo. Lo juga jahat dan lo egois lo mikirin diri lo sendiri” debo menatap ify tajam. Tangisan ify gak ngebuat debo kasian

“debo maafin gw”

Debo gak nanggepin itu dia justru pergi ninggalin ify. Ify gak tau harus berbuat apa. Debo bener dia jahat

“gw jahat. Gw jahat” ucap ify dengan air mata yang udah banjir.

“ify” rio menepuk pundak ify dan duduk disebelahnya

“rio. Gw ini jahat”

Rio menggeleng dan tersenyum “gak fy,lo gak jahat. Jangan salahin diri lo sendiri”

Ify mengigit bibirnya berusaha nahan air mata yang siap tumpah lagi “tapi kenyatannya gitu. Debo marah sama gw”

“percaya sama gw. Debo tadi Cuma emosi dia kaget. Tapi gw yakin dia gak akan marah lama ko”

“gw ngerasa bodoh. Gw tega sama sahabat gw sendiri. Gw takut Zahra kenapa-napa. Dan debo. Dia pasti marah besar”

“lo jangan ngomong gitu. Positif thinking. Debo pasti maafin lo”

“mudah-mudahan aja. tapi kemungkinannya tipis”

Rio tersenyum, dia mengambil sesuatu dari tasnya “apus air mata lo,banjir tau”

Ify tertawa kecil dan mengambil sapu tangan putih itu “thanks”

“lo lebih cantik kalo tersenyum dan gw gak suka liat lo nangis”

Ify tersenyum kecil dengan ucapoan rio tadi. Apa bisa ify tersenyum disaat keadaan seperti ini. Disaat sang sahabat berusaha melawan penyakitnya dan disaat sang sahabat menyalahkan dirinya.

Ify bener-bener nyesel,kalo aja ify gak mikirin egonya dan kebencian masa kecilnya mungkin gak akan serumit ini. ‘debo gw minta maaf,Zahra gw juga minta maaf’

“yang sabar ya fy” rio menatap ify lirih. Dia gak tega ngeliat ify nangis

“iya. Makasih ya”

Rio mengangguk dan tersenyum

>>>

Sivia keluar dari ruang rapat dengan berbagai dokumen. Deadline madding tinggal 3 hari lagi jadi sivia bakal sibuk selama 3 hari ini. Huft cape. Tapi via gak boleh ngeluh dia harus tetep semangat dan harus professional

“mana si mang udin, kan udah sore” sivia melirik jam ditangannya. Jam 4 tapi gak ada tanda-tanda kedatangan mang udin supir sivia

Semoga dirimu disana

Kan baik-baik saja untuk selamanya

Disini aku kan selalu rindukan dirimu wahai sahabatku

Ringtone HP sivia berbunyi. MAMAH ♥.

“halo mah”

“halo via. Sayang mang udin gak bisa jemput dia nganter mamah ke rumah temen mamah. Mamah ada perlu gak papa ya,kamu naik taksi aja”

Sivia cemberut. Padahal dia capoe banget “iya deh mah”

“oke sayang. Sorry ya”

“iya gak papa mah”

“oke bay assalamualaikum”

“walaikumsallam”

KLIK. Telfon tertutup.

“taksi?? Kan gw cape” rutu sivia. dengan sangat berat hati sivia berjalan ke gerbang sekolah.mancari taksi yang lewat

“sivia lo belum pulang?” tanya rahmi yang baru keluar dengan motornya

“belom mi.lagi nunggu taksi”

“tapi kalo udah sore gini jarang yang lewat vi. Aduh gw pengen nganterin lo tapi rumah kita beda arah”

“gak papa lagi. Ya mungkin lama kali aku nunggunya”

Rahmi tersenyum kecil sebenernya rahmi mau nganterin sivia tapi sayang rumah mereka lain arah.

“eh itu kan iyel lu pulang bareng dia aja vi.dia kan searah”rahmi menunjuk iyel yang lagi diparkiran

“sama dia? Gak deh mi”

“loh kenapa.dia kan baik”

Motor iyel keluar dari gerbang dan langsung dijegat sama rahmi. Sivia mau cegah tapi udah terlanjur motor iyel udah berenti duluan

“yel lo mau gak nganterin sivia pulang kasian dia nunggu taksi kelamaan” kata rahmi sambil nunjuk sivia yang masih cengo

“teserah sivia tapi gw juga ada urusan bentar”

“gak papa dari pada nunggu taksi gak dapet-dapet yakan vi”

“ah kenapa. Hmhm gak usah deh ntar ngerepotin” kata sivia sambil menggaruk kepalanya

“gak ngerepotin kan yel?” tanya rahmi lagi

“ya enggak si”

“tuh ka vi.udah ikut aja. lagi juga udah sore gak baik loh cewe sendirian ntar diculik aja,kalo sama iyel kan lo aman”

What??apa maksudnya aman?? Sivia gak ngerti. Aduh rahmi kan jadinya sivia kaya berharap banget pulang bareng iyel. Padahal meningan dia nunggu taksi lama dibanding
bareng iyel tapi iya juga sih udah sore

“via jadinya gimana ikut gw gak?” tanya iyel.

Sivia berpikir sejenak sampe akhirnya ngangguk setuju “oke deh”

“nah daritadi gitu. Yaudah gw duluan ya” rahmi menggas motor maticnya dan pergi meninggalkan NIS

“ayo naik”

“iya”

Dengan berbagai pertimbangan sivia naik ke motor iyel. Dengan cepat motor itu meninggalkan nusantara internasional school

“via gak papa kan kalo gw mampir ke suatu tempat gw ada urusan bentar” tanya iyel yang focus kedepan

“gak papa ko”

Motor iyel terus melaju dengan kecepatan yang gak terlalu tinggi. di tengah jalan yang cukup sepi 5 motor menghadang iyel. mereka turun dari motornya
masing-masing

“ada apaan yel?” tanya sivia yang agak takut

“kayaknya ada yang jegat kita vi. Lo turun”

Sivia bengong. Oh god jangan bilang mereka orang jahat. Dengan rasa takut sivia turun dari motor.

“lo berdiri yang jauh ya. Biar gw yang tanganin orang-orang ini” bisik iyel. sivia mengangguk pelan

Tidak ada komentar: