Jumat, 09 Desember 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 20) *Repost

Gabriel maju perlahan mendekati 5 gerombolan orang yang menghadang. 5 orang itu membuka helm mereka. Frank d’genk. Iyel udah nebak sebelumnya.mereka pasti mau nyari
masalah lagi. Dasar pengecut beraninya keroyokan.

“apa mau kalian?” tanya iyel dengan tenang. Iyel tau kalo dia emosi mereka justru mancing untuk terjadi keributan

Sion salah satu anggota frank d’genk maju mendektai iyel “lo tanya mau kita apa??masa lo gak tau. Kita semua mau bales dendam ke lo dan temen-temen lo yang
belagu itu”

Iyel membuang muka dia bener-bener emosi. Jadi frank d’genk mau nyari ribut dengan cara 5 lawan satu. Gak seportif. Licik

“jadi kalian mau belas dendamnya secara keroyokan dan gak seportif? Waktu itu kalian semua mukulin sahabat gw rio. Dan sekarang kalian mau lakuin itu juga ke gw.
kalian licik” ucap iyel menekankan pada kata licik

“eh lo bilang apa. Kita licik. Eh kita tuh maunya ngadepin lo dan temen-temen SDR lo ber 5 tapi apa lo Cuma sendiri” risky maju mendekati iyel. iyel tersenyum
kecil.

Buat frank d’genk senyum iyel tadi adalah senyum meremehkan dan mengejek

“frank d’genk kalo kalian mau ngadepin gw dan temen-temen gw ber 5. kita hadepin besok. Supaya adil dan sportif” iyel menatap anggota frank d’genk secara
bergantian

“gw rasa udah telat. Lo yang ada disini dan kita semua gak bisa nunggu waktu lagi” ucap sion dengan nada meremehkan. Daud dan bastian mendekat menyamakan dengan
sion dan risky

“Kalian tuh PENGECUT” gabriel menatap frank d’geng dengan kilat marah

BUKK

Sebuah pukulan mendarat di pipi gabriel. Gabriel jatuh tapi dia bangun lagi.

“ayo bangun kalo lo gak bangun brati lo yang pengecut”

Gabriel berusaha bangun dengan susah payah. Setitik darah menetes di bibirnya

“gw bukan pengecut kaya kalian yang bisanya main keroyokan dan gak seportif” gabriel melemparkan tampang jijik ke frank d’genk. Daud maju satu langkah dan
mencengkram kerah iyel. “kita emang main keroyokan. Tapi why not? Toh itu
taktik kita buat ngadepin lo dan temen-temen lo. Makanya pake otak”

“kalian emang hebat tapi tetep aja PENGECUT”

BRUKK

Gabriel jatuh setelah pukulan mendarat di perutnya.

“jangan bilang kita pengecut” ancam bastian dengan mengepalkan tangannya didepan wajah iyel

Sivia yang masih diri mematung di balik pohon gak bisa berbuat apa-apa. Dia mau nolongin iyel tapi iyel aja kalah sama mereka apalagi sivia.

“aduh kenapa bisa kaya gini kejadiannya. Tuh kan mending gw gak ikut iyel tadi” sivia mengigit bibirnya takut. Kakinya gemeteran. Tapi sivia gak bisa diem aja,ini
gak bisa dibiarin ini pelanggaran,mereka gak bisa main keroyokin iyel gitu aja

“STOP jangan sakitin dia lagi” teriak sivia. sivia sendiri masih bingung kenapa dia bisa ngeluarin kata-kata itu. ‘aduh via bodoh banget si. Ini namanya nambah
masalah’ rutu sivia menyesali tindakan bodohnya

“ou ternyata lo punya pahlawan ya. Tapi… pahlawan lo cewe. Bisa apa dia?” kata risky dengan nada mengejek

Sivia merasa gak terima dengan ucapan risky tadi. Enak aja dia ngeremehin gw. Gw emang cewe tapi lo belum tau gw gini-gini pernah iku karate 3 bulan. Ya
walaupun 3 bulan tapi via bisalah sekedar nendang

Sivia maju beberapa langkah “gw emang cewe tapi gw paling gak terima liat temen gw dikeroyokin sama orang yang gak seportif kaya kalian”

Sion maju mendekati sivia dan menatapnya enteng. Sivia langsung minder. “waw hebat banget lo ya. Bisa apa si lo” tantang sion

“gw. Gw bisa............. bisa” sivia gak tau harus jawab apa. Masa sivia harus bilang kalo dia bisa karate walaupun Cuma 3 bulan. Oh no gak deh

“plis jangan deketin dia.dia gak punya masalah apa-apa. Kalo kalian mau sakitin,sakitin gw aja”gabriel bangun berdiri, mendekati sion

“oh lo belain dia. Jangan-jangan dia cewe lo ya?”

“gak dia temen gw”

“oh temen lo”BUKK sion memukul pipi iyel dengan cepat. Sivia langsung mendekati iyel yang jatuh

“lo gak papa kan?” tanya sivia khawatir

“gak papa vi. Lo cepet pergi jangan sampe lo kenapa-napa”

“gak yel,gw gak bisa. Masa gw biarin lo digebukin sama mereka”

“tapi vi..”
“gak gw gak akan pergi” sivia menatap iyel tajam. Meyakinkan kalo dia gak akan
biarin iyel sendiri ngadepin frank d’genk

“ou. Kalian serasi ya. So sweet” bastian menatap iyel dan sivia bergantian dengan tatapan jail tapi mengejek. Iyel ngeliatnya bener-bener emosi.

“kalian gw gak akan tinggal diem” iyel mengepalkan tangannya dengan cepat iyel bangun dan melayangkan pukulannya ke sion. Sion yang gak siap langsung jatuh.
Teman-temannya maju mendekati iyel.
“heh belagu lo ya” risky hendak melayangkan pukulannya di wajah iyel tapi suara
seseorang mengehntikan risky

“HEY KALIAN”

“Bu winda” ucap iyel pelan. Loh ko bu winda bisa lewat sini?tanya iyel dalam hati. Sivia yang melihat kedatangan bu winda tersenyum senang.

“kalian,bisanya main keroyokan. Pelajar macam apa kalian ini. Oya kalian semua dari SMA mahaputra ya. Baik baik saya akan laporkan perbuatan kalian ini ke sekolah
kalian” ancam bu winda. Sontak frank d’genk melotot gak percaya. Dengan
berbagai rayuan maut frank d’genk membujuk bu winda. Tapi bu winda tetep
bersikeras untuk tetap melaporkannya

“iyel,kita duduk di situ yuk ngobatin luka lo”bisik via di telinga iyel.

“yaudah vi” iyel dan sivia berjalan ke bangku yang letaknya lumayan jauh dari tempat pengroyokan tadi. Iyel terus memegangi perut dan bibirnya yang kena hantam
tadi. Rasanya sakit. Sivia melihatnya kasian. Dia mengambil tisu dari tasnya dan
mengusapkan tisu itu ke bibir iyel yang berdarah. iyel sempat kaget, dia gak
nyangka sivia bisa ngelakuin itu

“shsh pelan-pelan vi” iyel meringis kesakitan “iya pelan ko” dengan hati-hati sivia membersihkan darahnya

“yel gw pengen tanya sebenernya siapa si mereka ko bisa sampe mukulin lo gitu. Terus hubungannya sama temen-temen lo yang lain apa?” tanya sivia beruntun sambil
mengusap darah yang masih menetes di bibir iyel

“mereka dendam sama gw dan temen-temen gw tapi mereka pengecut. Mereka maunya bales dendam dengan cara keroyokan”

sivia berhenti mengusapkan tisunya dari luka iyel, sejenak sivia melihat frank d’genk yang masih memohon sama bu winda “parah banget ya mereka, gak nyangka gw”

“ya gitu deh vi. Eh lo masih mau ikut pulang bareng gw gak. Tapi gw ada urusan bentar?”

Sivia berpikir sebentar dengan berbagai pertimbangan akhirnya sivia mengangguk. motor iyel terus menyusuri jalanan Jakarta yang udah mulai padet karna jam pulang
kerja. Sivia memperhatikan arah jalan iyel. ‘ko ini kaya daerah pemukiman padat
penduduk ya’ batin sivia bertanya-tanya. Ternyata dugaan sivia gak salah. Motor
iyel berhenti di sebuah pemukiman kumuh tapi pemukiman ini hanya ada satu rumah
yang terbuat dari kardus. Pemukiman ini letaknya di tanah lapang. Sivia terus
bertanya-tanya dalam hati. Mau apa iyel kesini. Dengan berbagai kebingungan
sivia terus mengikuti langkah iyel. dan iyel berhenti tepat di depan rumah
kardus itu. Disana sekitar 7 orang anak kecil sedang bermain

“halo ade-ade semua”

Ke tujuh anak-anak itu berhenti dari kegiatan bermainnya. Dan betapa senangnya mereka melihat kedatangan iyel. dengan penuh suka cita mereka memeluk iyel.
sivia bener-bener ngeliat seorang gabriel berpelukan dengan anak-anak yang
notabennya adalah anak-anak jalanan. Oh sivia bener-bener gak salah liat

“ka kaka kemana aja si. Kita kangen tau” ucap seorang anak dengan polos

Iyel tertawa kecil “maafin ka iyel ya. Abis ka iyel ada camping. Oya gimana kabar kalian. Baik-baik aja kan dan gimana makin pinter gak?”

“kita baik-baik aja ka. Hehe kita makin rajin belajar ko” ucap seorang anak dengan tawa polosnya. “oh ya ni kaka bawain makanan dari kantin sekolah kaka. Yang
kalian suka itu” iyel menyodorkan 5 buah bungkus plastic. Anak-anak itu
menyambutnya dengan senang. “Makasih ka” ucap mereka kompak. Iyel tersenyum
senang.

“ka itu siapa?” seorang anak perempuan menunjuk via yang masih bengong dengan tampang kocak itu.

“oh itu. Itu temen kaka. Kenalin namanya ka sivia”

Sivia tersadar dari kebengongannya. Via maju beberapa langkah dan tersenyum “kenalin kaka ka sivia kalian bisa panggil ka via” sivia memperkenalkan dirinya.
Anak-anak itu menyambutnya senang.

“ka temennya cantik. Cocok deh sama kaka yang ganteng” celetuk seorang anak dengan sangat polosnya. Sivia dan iyel tercengang. COCOK?? Gak salah. Dalam hati sivia
anak itu bener-bener polos. Tapi via seneng juga melihat kepolosan anak-anak
jalanan ini.

“oya ka itu muka kaka kenapa ko memar?”

Iyel memegang lukanya dan tersenyum kecil “tadi kaka abis jatoh. Oh ya udah sore ni kaka harus pulang. Kalian jangan lupa belajar ya”

“iya ka”

“via pulang yuk” ucapan iyel membuyarkan lamunan sivia. dia masih bener-bener gak percaya iyel main sama anak-anak jalanan. Sulit dipercaya. Dan bahkan untuk
orang awam ngeliat penampilan iyel bakal gak percaya kalo dia akrab sama
anak-anak jalanan.

“yel gimana ceritanya lo bisa deket sama mereka?” tanya via saat di perjalanan menuju motor

“ya seperti yang gw bilang waktu itu gw ini punya jiwa penolong” jawab iyel sambil melemparka senyum manisnya. Sivia hanya manggut dan tersenyum tipis. Pukul 5
sore motor iyel berhenti di depan rumah sivia. setelah melambaikan tangannya
pada iyel sivia memasuki rumahnya

“tumben ka pulang sore gini. Mana senyum-senyum lagi. Kenapa lo ka?” tanya deva yang lagi asik dengan PSnya. Sivia gak nanggepin pertanyaan deva, dia terus berjalan
menuju kamarnya

“dih dasar ka via gw dikacangin” deva geleng-geleng kepala ngeliat kakanya malah nyelonong pergi

Sivia menghempaskan tubuhnya ke kasur. Matanya menerawang keatas “gak nyangka dia punya jiwa sosial yang tinggi” ucap via sambil tersenyum.

>>>

Pagi ini Jakarta lagi mendung. Awan hitam menyelimuti Jakarta yang tetep aja macet. Sesuai cuaca hari ini. Hati dan perasaan ify juga lagi mendung. Sejak kemaren
ify bener-bener galau.perasaannya gak karuan. Semalem aja ify baru bisa tidur
jam 2 gara-gara mikirin kejadian kemaren siang. Makanya kantong mata udah
terlihat jelas di ify. Mata ify bener-bener sayu.

“ify udah sampe sekolah nih” ucap agni membuyarkan lamunan ify

“ify kamu sakit ya sayang. Kalo sakit pulang aja ya” nasihat bundanya

Ify menggeleng “gak bun ify gak papa ko”

“tau ni ka ify jelas-jelas mata ka ify aja sendu gitu” keke melihat kakanya penuh simpatik. Apalagi semalem ify curhat sama keke tentang Zahra dan debo jadi keke
bener-bener tau kalo masalah yang dihadepin kakanya bener-bener berat

“gak bunda,ka agni,keke ify gak papa ko” elak ify padahal jelas-jelas ify kenapa-napa. Bundanya Cuma tersenyum tipis ke ify.

“yaudah hati-hati ya” ucap bundanya lembut

“iya bunda” jawab agni,ify dan keke kompak

Mobil bundanya dengan cepat meninggalkan NIS. Agni yang ada rapat basket langsung ngeloyor ke lapangan.

“ka keke duluan ya. Kaka bener gak papa kan?” tanya keke memastikan

“iya gak papa ko ke” ify tersenyum kecil ke keke. senyum yang dipaksakan

Dengan langkah gontai ify berjalan menuju kelasnya. Ify gak begitu peduli dengan pelajaran hari ini. Pikirannya lagi kusut

“ify” panggil rio

Ify yang udah didepan pintu kelas berbalik badan menengok ke sumber suara

“fy gimana keadaan lo,baik kan? Eh ntar dulu mata lo kenapa” rio memperhatikan kantong mata ify. Ify membuang mukanya “gak ko gak papa. Gw masuk dulu ya” ucap
ify lalu memasuki kelasnya.

“fy gw gak mau liat lo sedih kaya gini. Gw harus gimana biar lo tersenyum lagi” ucap rio menatap ify lirih

Dikelasnya sivia,shilla dan oik menanyakan pertanyaan yang sama kaya rio. “kenapa tuh fy mata lo. Gak tidur ya?” tanya shilla saat ify sampai di bangkunya. Dengan berat
ify menceritakan semua kejadian yang dialami ify kemaren pada shilla,oik,dan
sivia

“yang sabar ya fy,gw yakin pasti ada jalan keluarnya” oik mengelus rambut ify lembut. Ify tersenyum pasrah. Dia sendiri gak tau harus berbuat apa.

“yaudah abis pulang sekolah kita tengokin Zahra gimana pada mau kan?” usul sivia. yang lainnya mengangguk setuju

Sepulang sekolah sivia,shilla,ify,dan oik pergi ke rumah sakit. Kebetulan hari ini oik lagi bawa mobil. Sampai di rumah sakit ify,shilla,sivia,dan oik memasuki kamar
rawat Zahra. tanpa disangka di situ udah ada debo dan rio. Tentu aja ify yang
paling kaget. debo pasti udah cerita ke Zahra dan Zahra pasti bakal marah sama
ify. Dan ify akan dibenci 2 sahabatnya. Gak ify gak siap untuk itu,ify gak mau
dibanci sama Zahra

“ify” panggil Zahra lirih

Ify tersentak,semua pikiran buruknya membuat ify takut. Ify melihat debo sekilas.wajah debo dingin tanpa ekspresi

“Zahra” ify maju mendekati Zahra. sivia,shilla dan oik menatapnya dengan penuh tanya

“fy, jadi debo juga sahabat kita” tanya Zahra.suaranya serak

Ify melihat debo disebelahnya dan mengangguk “maafin aku ra,aku gak bilang sama kamu aku emang jahat dan egois.maafin aku ra” ucap ify dengan air mata yang
menggenang

Zahra tersenyum dan menggeleng pelan “gak fy kamu gak salah,dan aku gak akan nyalahin siapa pun.aku gak mau 2 sahabat aku berantem aku sedih kalo kaya gitu” ucap
Zahra mengenggam tangan ify

Debo dan ify menatap Zahra lirih. Air mata ify mulai menetes

“kalian janji kan gak akan berantem lagi. Debo ify kalian harus baikan. Pliss” Zahra memohon menatap ify dan debo penuh harap

Debo dan ify saling pandang kemudian mengangguk

“iya ra kita bakal baikan” ucap debo sambil tersenyum lebar

Ify menghapus air matanya dan ikut tersenyum. Rio,shilla,sivia dan oik yang ada dalam ruangan itu melihatnya dengan haru. Mereka ikut tersenyum

“aku seneng kalo kalian udah baikan jadi aku tenang” ucap Zahra senang. Mata Zahra memancarkan kebahagiaan. Ify memeluk Zahra, ify janji kalo Zahra udah sembuh
nanti ify,debo dan Zahra akan bersahabat seperti dulu lagi. Setelah ngobrol-ngobrol bareng Zahra terlihat
cape dan dia harus istirahat. Yang lainnya mutusin untuk pulang.

“rio bisa gw ngomong sebentar sama lo” ucap ify saat keluar dari ruang rawat Zahra

Rio melihat debo dan lainnya “oke deh”

“yaudah fy,kita tunggu di mobil ya” ucap oik lalu pergi bareng shilla dan sivia. begitu juga debo,dia membiarkan ify dan rio bicara berdua

“yo makasih ya” kata ify sambil melemparkan senyum manisnya

“makasih untuk apa fy?” tanya rio gak ngerti

“untuk kebaikan lo yang udah bantuin gw baikan sama debo. Gw yakin itu pasti salah satu usaha lo” jelas ify

Rio tertawa kecil “ou yang itu.sama-sama lagi gw kan udah janji sama lo”

Ify ikut tertawa “ou ya ni punya lo” ify menyodorkan sapu tangan putih milik rio “thanks ya sapu tangannya”


“iya sama-sama” rio mengambil sapu tangannya. Ify dan rio jalan bareng menuju parkiran rumah sakit. Di mobil oik ify gak henti-hentinya tersenyum, hatinya
bener-bener bahagia

“ciee yang senyum-senyum terus.lagi bahagia ni” goda sivia yang duduk disebelah ify

Ify tersenyum ke via “iya dong via”

“tapi seneng deh ngeliat lo senyum kaya gini.dari pada tadi muka lo bikin sumpek. Cemberut mulu.kalo sekarang kan ngeliatnya juga enak” ucap shilla yang
kepalanya nonggol kebelakang menatap ify dan sivia

“iya-iya gw bakal coba selalu tersenyum” ucap ify sambil menunjukan senyum lebarnya dan memperlihatkan gigi-gigi putihnya. Shilla,oik dan sivia tertawa senang

Mobil oik tiba didepan rumah shilla. Shilla turun dari mobil oik dan melambaikan tangannya. Dengan senyuman shilla memasuki rumah. Dan apa yang dilihat shilla
ada motor alvin di teras rumahnya. Shilla memandang motor itu sebentar lalu
memasuki rumahnya dan tepat di ruang tamu ada ka alvin. Ya alvin ada dirumah
dia. Shilla udah nebak pasti ka alvin ada janji sama ka zeva

“hai shil” sapa alvin ramah

Shilla melambaikan tangannya kikuk “hai ka” shilla berasa salting disapa gitu sama alvin.tapi buru-buru shilla ngilangin perasaan itu. Gak gak ka alvin udah
punyanya ka zeva

“shilla,kamu udah pulang” zevana turun dari tangga dengan pakaian rapi. Shilla bener pasti ka alvin sama ka zeva mau pergi

“iya ka. Kaka mau pergi ya?” tanya shilla basa-basi.padahal shilla sendiri udah tau

“iya kaka mau ketoko buku sama ka alvin” jawab zevana. Wajah zevana bener-bener ceria. Shilla seneng ngeliatnya “ou. Hati-hati ya ka”

“iya. Eh kamu mau nitip apa. Makanan atau buku?” tanya zevana

“apa aja ka. Teserah kaka”

“yaudah. Eh kaka pergi dulu ya” ucap kakanya. Shilla mengangguk “hati-hati ya ka. Ka alvin jaganin ka zeva ya,jangan biarin ka zeva kenapa-napa”

Alvin tersenyum ke shilla. Senyum yang buat semua cewe meleleh ngeliatnya “iya tenang aja gw bakal jagain kaka lo sepenuh hati gw”

“ih apa-apaan si vin. Gombal banget” zevana mencubit lengan alvin lembut.

“ih siapa yg gombal. Yaudah yuk ze keburu tutup tokonya”

“iya. Shilla kaka pergi ya” zevana melambaikan tangannya ke shilla. Shilla membalasnya. Sepeninggal zevana dan alvin shilla duduk dan merenung.

“Kenapa ya perasaan gw. Gw udah bisa nerima ka alvin jadian sama ka zeva tapi kenapa gw jadi salting pas ka alvin senyum. Huh. Bingung” ucap shilla sambil menopang
dagunya. Dari pada boring shilla mutusin untuk sms’an sama ify,sivia atau oik.
Saat membuka tasnya hendak mengambil HP. Shilla menemukan sebuah surat.

“surat dari siapa ni?” tanya shilla. Shilla membolak-balik surat itu gak ada nama pengirimnya. Dari pada penasaran shilla membuka surat itu

Aku ingin angin menerbangkanku

Melewati dedaunan…

Menembus ilalang…

Mengarungi sungai…dan menyebrangi samudera…

Untuk datang menemani kesendirianmu…

Dan berkata…

Aku CINTA padamu…


Nb: simpen terus puisi ini. Saat puisi kedua kamu akan tau siapa penulis puisi ini dan kamu akan menemukan jawaban dari segala pertanyaan akan puisi ini


Shilla tercengang akan isi suratnya. SIAPA YANG NGIRIM???

2 komentar:

Anonim mengatakan...

keren kak ceritanya!! :D

Pɑs Pɑrfɑit mengatakan...

terima kasih :D
kunjungi terus blogku yaa :)