Sabtu, 10 Desember 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 26) *Repost

Iyel dan ray turun dari motor. Saat turun mata ray langsung tertuju ke sebuah mobil yang gak asing buat ray. Mobil berwarna pink yang hampir setiap hari ray liat

“ini kan mobil”

“mobil siapa ray?” tanya iyel penasaran. Ray gak menjawab sampe sebuah suara memanggil mereka “ray iyel” panggil oik lantang

Ray dan iyel menoleh dan selama beberapa detik bengong

“sini!! ngapain bengong disitu,kesambet aja” ucap oik dengan gaya lucunya. Iyel dan ray saling pandang dan dengan ragu berjalan menghampiri oik dan sivia

“ko kalian bisa disini?” tanya iyel tanpa basa-basi. Oik tersenyum tipis dan melirik sivia disebelahnya “gw si diajakin via”. Iyel membulatkan mulutnya dan menatap sivia sebentar “lo masih inget tempat ini
vi?”. sivia mengangguk pelan “masih ko,sory ya kalo gw kesini gak bilang sama
lo”

“yaampun via gak papa lagi,masa harus bilang sama gw”

“iyel , sebenernya gw yang nyuruh via buat nyari suatu tempat yang bisa dijadiin tempat untuk gw berbagi nah via ngusulin kesini” jelas oik

Iyel manggut-manggut “ou…”

“entar dulu entar dulu. Sivia sama iyel udah pernah kesini?gw aja baru pertama kesini” ray melihat iyel meminta jawaban. Oik tersenyum jail dan berjalan kearah ray “lo mau tau ray” oik menyandarkan tangannya
dipundak ray, ray sontak gak siap,ray tau si oik pasti Cuma becanda tapi kan
ray kaget dan ehem gugup.”emang apaan ik”

Oik tersenyum lebar dan memandang via dengan tatapan jail. Sivia mendengus kesal. dasar oik

“mereka tuh pernah kesini berduaan,dan sebelum itu via nolongin iyel dari anak-anak apa gitu,gw lupa pokonya iyel waktu itu dijegat. dan mereka kesini berduaan” ucap oik dengan gaya seorang presenter
infotaiment. Sivia bener-bener geli liatnya

“wess ternyata. Eh ik via itu orang pertama yang dibawa iyel kesini loh,ckck so sweet ya kalian” ray berdecak kagum memandang iyel dan sivia yang makin malu. Dan 2 lawan 2. 2 orang ngecengin dan 2 orang
dicengin.

“udah ah puas banget lo berdua. Eh kita tuh kesini biasa-biasa aja. kalian tuh yang mesra-mesraan disini” iyel menunjuk tangan oik yang masih bersandar dipundak ray. Oik kaget dan langsung menjauhkan tangannya
dari ray.

“ciyeee ehem” goda sivia senang. Akhirnya bisa bales oik juga yang dari tadi ngecengin dia abis-abisan.

“apaan si vi,biasa kali. Itu tuh Cuma becanda. Just kidding” protes oik dengan wajah cemberut

“iya… kan lo berdua yang lagi digodain kenapa jadi ke gw” ucap ray gak mau kalah

Iyel dan sivia tersenyum ngeliat ray sama oik dengan kompaknya cemberut. “kalo diliat-liat kalian tuh cocok loh. Udah jadian aja” iyel merangkul ray dan menyenggolnya hingga bertabrakan dengan oik. Oik Cuma
cemberut.

“udah ah ngapain jadi ngecengin gini si. Meningan kita ajak anak-anak main” komentar oik yang ngeliat kelakuan iyel sama via yang semakin mojokin dia. Bener-bener senjata makan tuan. “yee lo duluan juga yang
mulai. Yaudah gw juga cape ketawa. Dan sekarang kita damai” ucap sivia
mengacungkan tanda dua ditangannya.

Iyel,ray dan oik mengangguk setuju. Ngapain ngebahas hal yang gak penting kaya gini. Akhirnya selesailah acara kata-kataan itu dan berganti menjadi acara bermain. Tapi oik sama ray gak sampe disitu aja mereka
tetep mau bales dendam ke iyel dan sivia. setelah diskusi secara
sembunyi-sembunyi oik dan ray sepakat

“demi bales dendam ke siviel itu gw rela deh naik mobil warna pink”

“haha pink luarnya ini. Eh yaudah balik lagi kalo mereka liat kita berdua gini kita bisa kena lagi” mata oik melihat sivia dan iyel yang lagi main kejar-kejaran sama anak-anak. Ray mengangguk dan berjalan
menjauh dari oik.

Pukul 4 sore sivia,iyel,ray dan oik bersiap pulang, ray dan oik siap untuk melancarkan rencana mereka

“via gw gak bisa nganter lo ya, gw males muter lagi kerumah lo. Sory ya” ucap oik dengan tampang yang di buat sebersalah mungkin supaya sivia luluh.soalnya oik tau banget sivia tuh tipe orang yang gak tegaan. Dan
seperti yang bisa ditebak oik sivia menganguk setuju.

“thanks ya viaku” oik memeluk sivia dan mencubit pipinya. Sivia menghindar takut-takut oik semakin menjadi-jadi

“yaudah ik kita pulang udah sore tau” ucap ray sambil melihat jam ditangannya. Oik mengangguk

“loh ko lo pulang bareng ray. Masa bareng gw gak mau,malah bareng ray. Gimana si ik” protes sivia gak terima. Harusnya oik tuh nganterin sahabatnya sendiri

“via kan lo tau rumah ni orang sebelahan sama gw jadi gak papalah. Sorry ya say” oik memohon dan memasang tampang bersalah lagi. Sivia gak bisa berbuat apa-apa. Matanya menatap langit yang semakin gelap dan
siap menumpahkan airnya. Sivia melihat mobil oik yang siap untuk pergi “dah
via” oik melambaikan tangannya dan tersenyum sampai akhirnya oik dan ray naik
kemobil. “dah via,iyel” oik melambaikan tangannya lagi. Dan Honda jazz pink itu
pun pergi

“vi,lo mau pulang bareng gw?” tanya iyel melihat wajah sivia yang agak kesal

Sivia menoleh ke iyel dan tersenyum “tapi mau ujan yel”

“makanya kita buru-buru sebelum ujan gede”

“yaudah” sivia mengangguk pasrah

“anak-anak kaka pulang dulu ya. Jangan lupa belajar” pamit iyel. anak-anak tersebut mengangguk dan tersenyum.

Iyel dan sivia bergegas menuju motor dan dengan cepat iyel menggas motornya. Motor itu menyusuri jalan Jakarta yang lumayan padet, namun bisalah untuk motor yang lagi
buru-buru dan pengen ngebut

“via lo mau cepet sampe rumah gak?” tanya iyel kencang

“apa yel gak kedengaran”

“LO MAU CEPET SAMPE RUMAH GAK?” tanya iyel lagi dengan suara yang lebih kenceng

“yaiyalah”

“yaudah pegangan, gw mau ngebut” ucap iyel tapi gak terlalu didenger sivia karna jalan lagi berisik

“AWW” reflek sivia memeluk pinggang iyel dari belakang ketika motor iyel melaju dengan kencang

“kan gw bilang pegangan” teriak iyel lagi. Sivia mendengus kesal, dan terpaksa dia harus pegangan sama iyel. ditengah jalan hujan perlahan turun,dari kecil sampe deres. Terpaksa iyel memberhentikan
motornya di sebuah halte untuk berteduh

“gak papakan vi neduh disini dulu”

Sivia menggeleng “gak papa yel”

Sementara itu dimobil oik terus menggigit bibirnya. Matanya memandang hujan yang turun semakin deras

“ray gimana ni via sama iyel. aduh gak tega gw.pasti mereka keujanan” oik mengetuk-ngetukan jarinya pada stir sambil terus memperhatikan jalan

Ray mengangkat bahunya dan mengeleng “ya mau gimana lagi ik”

Oik menarik nafasnya perlahan “mudah-mudahan mereka gak papa deh”



Sivia dan iyel masih duduk di halte menunggu hujan berhenti,wajah sivia keliatan panik,mungkin karna udah sore. Iyel gak bisa berbuat apa-apa dia juga pengen cepet-cepet pulang

“vi lo gak minta jemput supir lo?”

Sivia mengeleng “supir lagi nganterin deva sama nyokap”

Iyel manggut-manggut dan kembali menatap hujan yang terus turun. Udah 20 menit mereka neduh tapi belum ada tanda-tanda hujan mau berenti. Iyel mengeluarkan jaket hitam dari tasnya

“pake ini vi,lo pasti kedinginan” iyel menyodorkan jaketnya. Sivia menerima jaket itu ragu “thanks”. “iya” ucap iyel dengan senyum tipis dibibirnya. Selama nunggu baik iyel dan sivia gak ada yang bicara. Cukup lama
aksi diam itu terjadi.

“vi,thanks ya tadi udah ngebeliin anak-anak makanan” ucap iyel memecah keheningan. Sebenernya iyel gak tahan dari tadi Cuma diem-dieman

“sama-sama,itu juga aku patungan sama oik”

“ou.. eh vi lo punya fb dua ya?”

Sivia mengernyit heran. Dari mana iyel tau? “ko.. ko lo tau?”

Iyel tertawa kecil dan mengambil HP dari sakunya.

“ini fb lo kan” iyel menyodorkan HPnya, sebuah profil cewe bernama viavia.

“iya si ini fb kedua gw tapi dari mana lo bisa tau,kan semua fotonya bukan foto gw” tanya sivia sambil memandang layar HP iyel

“lo tau steve damanik kan,temen fb lo. Sebenernya itu gw tapi gw pk identitas rahasia kaya lo”

Sivia memutar bola matanya mengingat nama yang tadi iyel sebut “iya gw inget tapi dari mana lo tau gw. Oh atau lo liat foto tentang lo sama temen-temen lo yang lagi tidur saat di bis itu”

“iyaps. Jahat lo ya uplod foto itu” komentar iyel dengan nada becanda

“hehe sory,abis itu kan fb palsu gw jadi gak papakan toh gw gak temenan sama anak-anak NIS” sivia tersenyum simpul dan mengambilakan HP itu ke iyel

“tapi kan gw anak NIS” iyel memasang tampang cemberut ke via. Tapi itu malah bikin via geli

“hahaha sory deh. Peace. Abis foto itu lucu”

Iyel tersenyum ke sivia dan menurut sivia itu senyum yang manis. “iya its oke”

Akhirnya baik iyel dan sivia udah gak saling diem lagi justru mereka asik dengan berbagai obrolan sampe gak kerasa hujan udah berenti. Sivia yang melihat hujan udah reda langsung menarik nafas lega. Untung
gak sampe malem.

“yuk vi keburu ujan lagi”

“iya yel. Eh jaketnya”

“udah pake aja” ucap iyel. belum sempat sivia ngomong lagi iyel udah pergi menuju motornya. Sivia menarik nafasnya dan melirik jaket yang dikenakannya sekarang.
‘cukup harum untuk ukuran cowo’ batin sivia

“via ayo. Ntar ujan lagi” teriak iyel yang udah nangkring dimotornya. Sivia mengangguk dan berjalan menuju motor iyel

>>>

@mall

Zevana dan alvin duduk disebuah foodcourt di salah satu mall dijakarta. Dari tadi zevana lagi nunggu alvin yang mau ngomong penting tapi sampe sekarang alvin belum ngomong

“vin sebenernya kamu mau ngomong apa si?” tanya zevana yang gak sabar ngeliat alvin gelisah dan seperti menyimpan sesuatu

“ze sebelumnya sory kalo gw bilang sekarang tapi… hmhm” alvin mengetuk-ngetukan jarinya dimeja “gw harus ngomong” alvin menatap zevana dalam

“ya apa vin?”

“ze,dikit lagi kan kita lulus dan orang tua gw nyuruh gw untuk kuliah di korea jadi gw pengen mastiin hubungan kita”

Zevana terdiam dan gak tau harus jawab apa.beberapa detik hening, alvin sendiri bingung sama reaksi zevana

“jadi kita bakal long distance?” tanya zevana dingin

Alvin menggigit bibirnya dan mengangguk pelan “tapi ze, gw janji walaupun kita ngejalanin hubungan jarak jauh kita bakal tetep contac dan gw bakal setia karna gw sayang sama lo” alvin menggenggam tangan
zevana dan menatapnya dalam. Lagi-lagi zevana hanya diam. ‘apa bisa gw
ngejalanin hubungan jarak jauh gini’ batin zevana penuh tanya

“tapi vin apa lo yakin. Ya korea Indonesia itu jauh loh”

Alvin tersenyum “gw yakin,tapi satu kuncinya kita harus saling percaya dan gw janji gw bakal setia”

“tapi cewe-cewe disana kan cantik-cantik udah gitu” alvin menempelkan telunjuknya ke mulut zevana “gak usah dibahas ze,gw kan udah janji bakal setia. Percaya deh” alvin menurunkan telunjuknya. Zevana mengangguk
dan tersenyum. Yah zevana percaya sama alvin tapi yang namanya long distance
itu sulit. Huft zevana gak tau harus berbuat apa. So?love must go on

Sementara itu cakka dan shilla berjalan menyusuri mall yang cukup besar,udah 2 jam mereka keliling. Dan itu berarti waktunya makan

“eh cak liat deh itu kan ka zeva sama ka alvin. Samperin yuk sekalian makan disana” ucap shilla semangat. Cakka mengangguk dan menggandeng shilla masuk ke foodcourt itu

“ka zeva ka alvin” sapa shilla dengan senyum lebarnya

“shilla ko bisa disini?” tanya zevana agak kaget ngeliat adenya tiba-tiba nongol

Shilla tersenyum kecil dan duduk “bisa dong. Cakka ayo duduk”

Cakka mengangguk dan duduk disebelah shilla. zevana dan alvin saling diam sementara shilla dan cakka asik ngobrol. Cakka menyadari ada sesuatu yang aneh antara zevana dan alvin “ka zeva ka alvin cakka mau tanya
kalian kenapa ko kayaknya aneh” tanya cakka. Alvin dan zevana tersentak “gak
papa ko cak” jawab alvin datar. Cakka Cuma ngangguk dan kembali makan. Setelah
acara makan itu zevana pulang bareng alvin naik mobil dan shilla sama cakka
naik motor. Di mobil ada suatu hal yang mengganjal alvin dan zevana sehingga
terjadi sedikit kecanggungan, tapi baik alvin atau zevana mencoba bersikap
netral.

Sampai dirumah zevana langsung ngurung dirinya dikamar, shilla tau kakanya pasti ada masalah,dan waktunya shilla jadi pendengar yang baik

“ka zeva shilla boleh masuk gak?” shilla berdiri didepan pintu kamar zevana sambil membawa segelas susu

“masuk aja”

Shilla membuka pintu kamar itu,dilihatnya zevana yang sedang murung sambil memeluk boneka kesayangannya. Shilla duduk disamping ranjang zevana

“ka kaka kenapa si,cerita dong sama shilla” pinta shilla sambil mengelus rambut kakanya lembut

Zevana menatap shilla dalam,mungkin dengan dia curhat hatinya bisa sedikit tenang

“ka,meningan kaka minum dulu deh susunya supaya lebih relax” shilla menyodorkan susu yang dibawanya tadi “makasih ya” zevana meneguk susu itu,sedikit lebih tenang

“shil kaka mau cerita”

“yaudah cerita aja ka,shilla siap dengerin” shilla duduk merapat ke zevana supaya bisa denger lebih jelas. Zevana menarik nafasnya dalam dan menceritakan semuanya ke shilla. shilla hanya memeluk kakanya dan
mencoba menenangkan.

“kaka tenang aja. shilla yakin ka alvin bakal setia sama kaka”

Zevana mengagguk dan menyandarkan kepalanya ke pundak shilla

>>>

Ozy memutar HPnya dan menatap layar HP itu bingung. Ozy bingung mau sms siapa. Sebenernya ozy mau sms deva tapi masih bingung harus ngomong apa.

“kenapa si deva harus suka sama keke,dan kenapa harus acha yang suka sama gw. Uhh pusing deh” ozy mengacak rambutnya dan terus melihat layar HPnya bingung

“gak gw harus tanya sama deva. Harus!!” ozy membuka fitur message dan menulis sebuah pesan

To: deva

Dev pulang sekolah gw tunggu di taman ya,ada yg gw mau bicarain

Send. Sms itu terkirim. Ozy kembali memandang layar HPnya. Pikirannya melayang pada kedua cewe yang bikin hari ozy akhir-akhir ini makin penuh warna dan tambah ribet. “acha. Cantik,manis,imut,baik dan care
banget. Keke. Cantik,manis,lucu,dan care. Waw ternyata gw ini cowo idola ya.
Pokonya ada 2 cewe yang ngerebutin hati gw (ozy pd abissss).tapi satunya lagi
cuek sama gw padahal gw tau dia itu suka sama gw. Hmhm ckck” ucap ozy dengan PD
dan bangganya



Deva sedang memperhatikan majalah otomotif ditangannya. Matanya menatap kagum pada motor dan mobil sport yang ada.

Drt drt

Hp deva bergetar. Dilihatnya message yang masuk. Ozy. Deva membuka sms itu dan sempet bingung dengan isinya “ngapain ozy ngajak gw ngobrol ditaman,kenapa gak dikelas aja” deva menatap sms dari ozy dengan
bingung. Biasanya kalo mau ngomong sesuatu ozy gak pake janjian segala disuatu
tempat. Pasti penting. Pikir deva

To: ozy

Oke coy

Deva meletakan majalah dan Hpnya ditempat tidur dan beranjak dari kamarnya. Saat keluar kamar deva melihat kakanya yang masih duduk di sofa sambil menatap tv tapi masih pake seragam

“kak,baru pulang lo. Gak ganti baju?” tanya deva ikut nonton bareng sivia

“iya. Males ah gw cape. Eh ko lo udah pulang mamah mana”

“mamah masih dirumah temennya,gw pulang naik taksi” ujar deva dengan tampang BT. Gimana gak BT mamahnya tega nyuruh deva ikut kerumah temennya buat nontonin arisan ibu-ibu lebih teganya lagi pulangnya malem.
Alhasil deva pulang duluan naik taksi

“haha pasti lo pulang duluan karna BT ya dengerin nyokap sama temen-temennya gossip”

“gak usah ketawa ka. Gimana gak BT gw Cuma bengong doang. Eh ka itu jaket siapa perasaan lo gak punya jaket itu deh” deva menunjuk jaket warna hitam ditangan sivia

“punya temen” jawa sivia datar

Deva menatap sivia penuh selidik “punya cowo ya” tebak deva. Sivia pura-pura gak denger. “dasar lo ka gw dikacangin. Bener kan punya cowo” tuduh deva lagi. Sivia Cuma tersenyum tipis “mau tau aja lo” sivia
bangun dari duduknya dan hendak pergi kekamar

“oya dev kapan papah kamu dateng?” tanya sivia sebelum pergi
“mungkin 2 minggu lagi ka”

“ou.. yaudah gw ke kamar dulu ya sekalian mau mandi” sivia mengacak rambut deva dan mencubit hidungnya. “dasar lo ka, sakit tau” protes deva sambil memegangi hidungnya. Sivia gak nanggepin ocehan deva dan
terus berlalu kekamarnya.

“dasar ka via” deva mengeleng-gelengkan kepalanya. Saat hendak meraih remote di sofa deva menemukan sebuah gelang karet berwarna biru. Dilihatnya gelang itu,mata deva membaca nama yang tertulis di gelang karet
itu. gabriel.

“pasti gelang ini ada dijaket itu terus jatuh. Bener kan pasti jaket cowo” deva menggenggam gelang itu dan meletakannya dimeja. Kurang lebih 15 menit sivia mandi. dengan baju tidur Minnie mousenya sivia beranjak ke
ruang tengah buat nonton tv

“ka gw tau jaket siapa tadi.punyanya gabriel kan?” tanya deva sambil mengacungkan gelang karet warna biru tadi. Sivia melihat gelang itu “sini dev”

“eits gak boleh.tadi kan lo udah nyubit hidung gw,enak aja sekarang ngambil-ngambil” deva menjulurkan lidahnya ke via. “DEVA SINI GELANGNYA!!” teriak sivia

Deva menjauhkan dirinya dari via “ambil kalo bisa ka” deva berlari kearah kamarnya

“dasar DEVAAA” sivia melempar deva dengan bantal namun sayang pintu kamar deva udah ketutup

Tidak ada komentar: