Minggu, 30 Oktober 2011

Cinta Ala Lolipop (part 5) *Repost

Pagi ini cakka,rio,Gabriel,ray dan debo udah ngumpul di salah satu koridor sekolah yang sepi. Tujuan mereka ngebahas aksi pemukulan rio kemarin

“INI GAK BISA DIBIARIN. MEREKA GAK FAIR BISANYA MEREKA MAIN KEROYOKAN” ucap cakka sambil memukul tembok didepannya

“bener lo kalo mereka jagoan dan gak banci harusnya mereka dateng sendiri ke kita,bukan dengan cara 5 lawan satu gini” ucap iyel emosi

“berarti kita harus bales franks and thegenk itu?” Tanya ray

“iyalah ray,gak bisa dibiarin gitu aja” kata cakka yang emosinya belum ilang

“yo terus lo bisa selamet dari pemukulan itu gimana caranya?” Tanya debo

Rio yang daritadi hanya diam ngeliat kemarahan temen-temennya buka suara “yang nolongin gw tuh ify”

“ify anggota lollipop itu?” Tanya cakka memastikan

Rio ngangguk. “ify yo?” Tanya debo

“iya,untung ada dia kalo gak ada dia mungkin gw udah bonyok”

“baik juga dia mau nolongin lo,padahal dia cewe kan?” ray menggeleng heran

Rio tersenyum kecil “lo gak tau aja cara nolong dia kaya apa. Dia tuh manggil bapa-bapa yang lewat terus dia bawa gw ke klinik”

“sekarang gak penting yang nolongin lo siapa yang terpenting kita bales semua perbuatan franks d’geng dengan apa yang udah dia perbuat ke sahabat kita” ucap cakka mantap

“eh gw lupa gw ada janji sama pak jo buat kepengurusan basket. Gw cabut ya” ucap iyel yang langsung pergi

“eh gw beli minum dulu ya saking emosinya gw sampe aus” ucap cakka

“gw ikut cak,ngeliat lo lo pada marah-marah gw jadi dehidrasi” tutur ray memegangi tenggorokannya

Cakka dan ray pun berlalu kekantin. Oya siapa si frank and d’genk. Ya mereka itu adalah geng cowo di SMA mahaputra. Frank d’gengk ini terdiri dari lima cowo sangar. Dan kenapa mereka ini dendam sama cakka dan
kawan-kawan, ini terjadi 2 bulan yang lalu.

>>>flashback/span>

Rio,cakka,iyel,dobo dan ray duduk disebuah lapangan basket komplek rumah cakka. Disitu datang segerombolan anak membawa bola basket

“heh lo semua anak-anak dari NIS itu kan yang katanya sekolah internasional terbagus di Jakarta?” Tanya seorang anak

“iya kenapa” jawab cakka cuek

“jangan belagu ya kalian” ucap daud anggota franks d’genkz

Iyel bangun dari duduknya “mau kalian apa?”

“mau kita…” sion melihat kearah teman-temannya daud,risky,septian, dan bastian

“kita tanding basket 5 lawan 5” ucap risky sambil melempar bola ke rio

“siapa takut, tapi ada taruhannya gak?” Tanya rio

“ada, siapa yang menang boleh ngelakuin apa aja sama yang kalah dan yang kalah gak boleh nolak” ucap septian

“btw nama geng kalian apa?”

Iyel meminta pendapat pada teman-temannya “SDR” jawab debo

“oke SDR vs Frank d’genk” daud mengambil bola Dari rio dan mendribelnya

Pertandingan itu pun berlangsung ketat. Angka terus kejar-kejaran. Sampai akhirnya frangk d’genk terduduk lemas karna kalah. Sesuai kesepakatan SDR boleh melakukan apa saja pada frang d’genk, setelah berunding
SDR sepakat untuk memerintah frang d’genk ngamen dijalanan dan berjoged
ditengah lapangan dan ditonton banyak orang. Tadinya SDR ganggep itu
biasa-biasa aja tapi gak buat frank d’gengk. Mereka merasa udah dipermaluin dan
ini harus dibales.

>>>flashback end>>>

Tinggalah sekarang rio dan debo. Debo yang duduk disebelah rio asik dengan HP ditangannya. ‘apa gw cerita ya sama debo soal kejadian kemaren’ Tanya rio dalam hati

“yo,kelas yuk udah mau masuk ni” ucap debo

Rio tersadar dari lamunannya “deb gw mau cerita sesuatu ke lo”

Debo menaikan alisnya “cerita apa?”

Rio diam sebentar “gini waktu perjalanan kerumah gw dari klinik,gw bareng sama ify naik mobilnya,terus pas dimobil gw bingung mau ngomong apa sama dia dan alhasil gw nanya aja tentang apa dia sama lo itu
sahabat kecil tapi anehnya dia langsung marah ke gw. gw bingung dong” jelas rio

Debo hanya diam matanya menatap kedepan “deb, debo” rio melambaikan tangannya di wajah debo

“ya yo”

“ah elo mah gw lagi ngomong juga”

Debo tertunduk “ify pantes marah,dia pantes benci sama gw”

Rio makin heran “emang ada apa antara lo sama ify”

“gw usah dibahas deh yo. Udah cukup” debo bangun dari duduknya dan langsung pergi

Rio hanya bengong “gw gak ngerti”

>>>

Dikantin cakka dan ray duduk disebuah bangku sambil menyeruput minumannya

“ray kapan ni main kerumah baru lo” Tanya cakka

“rumah gw gak seru” jawab ray lesu

“kenapa,bukannya kata lo komplek rumah lo yang sekarang lebih nyaman?”

“nyaman si nyaman tapi lo gak tau aja tetangga sebelah gw” ray menyedot esnya sambil cemberut

“kenapa tetangga lo. Berisik?”

“berisik si enggak tapi lo gak tau aja tetangga sebelah gw itu si nene ping. Ituloh anggota lollipop” jelas ray

“siapa. Si oik?” Tanya cakka

“iyalah, lo tau kan dia itu kalo dikelas cerewet,gak bisa diem,dan mata gw sampe sakit ngeliat barang-barangnya. Huh pink semua udah tau gw benci warna pink” ucap ray dengan muka jijik

Cakka hanya tertawa, ketawa bukan karena kesialan ray tapi orang yang sekarang berdiri dibelakang ray yang lagi berkacak pinggang “kenapa lo ketawa. Seneng ya sama penederitaan gw yang tetanggaan sama nene sihir pink
itu?”

“siapa maksud lo nenek sihir pink?” Tanya oik jutek

Ray menoleh kebelakangnya. Dia kaget ternyata itu oik dan shila. Ray berusaha acuh sama oik

“heh apa-apaan lo bilang gw jutek,nene sihir?” Tanya oik sinis

“emang itu kan kenyataannnya” jawab ray ketus.

Oik makin marah “helo Muhammad Raynald Prasetya. Emang lo kira gw seneng ya tetanggaan sama lo, gak lagi lagian kenapa coba rumah sebelah gw yang udah kosong harus ditempatin lagi sama orang kaya lo”

Ray bangun dari duduknya “heh Oik cahya ramdhani gw juga gak mau kali sebelahan rumah sama lo”

“udah ah ik, gak penting lo berantem sama dia,meningan kita balik” ajak shila narik oik dari situ

“ntar dulu sil urusan gw sama dia belum selesai,kalo lo mau balik balik aja duluan”

“yaudah gw duluan” shila pun berlalu dari kantin

“eits tunggu dulu sebelum lo berdua mulai adu mulutnya gw juga cabut ya. Bay sobat” ucap cakka. Tinggalah sekarang oik dan ray. “apa lo” ucap oik jutek

“apa” bales ray gak kalah jutek

“pokonya gw gak terima lo jadi tetangga gw”

“apalagi gw” ucap ray dengan muka jijik

Oik Cuma masang tampang sinis dan langsung pergi

“dasar nene sihir” tutur ray sambil ngelewein oik

>>>

Sila keluar dari toilet cewe sambil merapikan bajunya,tapi saat keluar dia dihadang oleh anak-anak beauty princes

“heh lo” angel mendorong pundak sila

“ada apa ka” ucap sila mencoba tenang

“heh jangan belagu ya. Lo tuh Cuma ade kelas yang so eksis jadi gak usah belaga” ucap dea sinis

“ka aku gak mau cari ribut sama kaka,karna aku gak mau cari musuh. Sekarang aku mau lewat ka” shila mencoba keluar dari hadangan anak-anak BP

Aren mendorong shila sampai jatuh “heh lo tuh songong banget ya” aren menatap marah ke shila

Shila bangun dan berdiri tapi didorong lagi sama aren. Cakka yang kebetulan lewat sempet ngeliat kejadian itu

“lo tuh” aren hendak melayangkan tangannya ke shila

“woy ka jangan main keroyokan dong” ucap cakka

Shila yang tertunduk mengangkat wajahnya “ka gw rasa lo semua gak bisa nyalahin shila dan temen-temennya” tutur cakka tenang

“heh ade kelas gak usah belagu juga ya” dea hendak menghampiri cakka

“jangan de” cegah aren dea heran “kenapa?” Tanya angel

Aren hanya diam.

KRINGG KRINGG (bel masuk)

“udah bel,dan kita harus masuk kelas ka” cakka menghampiri shila yang duduk dengan wajah mau nangis. Cakka mengulurkan tangannya. Shila menatap heran uluran tangan cakka “ayo”

Shila menerima uluran tangan itu dan bangun berdiri. Cakka langsung menarik tangan shila pergi dari situ. Angel.dea dan aren hanya menatapnya sinis.

“liat aja kita bakal bales” ucap angel mantap.



Dijalan shila berenti sebentar
“kenapa?” Tanya cakka

Shila melepas pegangan tangan cakka “eh sory ya” ucap cakka cuek

Shila dan cakka berjalan menuju kelasnya, untung belum ada guru yang masuk

“shil ko lo bisa bareng cakka?” Tanya ify disebelahnya

“ntar gw certain” ucap shila sambil mengambil buku dari tasnya

>>>

Jam istirahat seperti biasa para lolipopo berkumpul dikantin. Shila menceritakan kejadian tadi pagi

“kenapa si kaka kelas itu gak suka banget sama kita.kita gak pernah cari masalah sama mereka” ucap sivia

“tau deh,padahal kita gak pernah so eksis atau so populer” tutur ify sambil meminum es jeruknya

“aduh pusing gw. Kalo ka angel,dea sama ka aren bener-bener mau bales dendam sama kita,kita harus gimana?” oik menopang dagunya sambil memasang tampang bingung

“ya mudah-mudahan mereka gak ngelakuin hal-hal yang nyelakain kita deh” ucap shila penuh harap

ify yang lagi ngeliat sekeliling kantin langsung berhenti. Matanya tajam menatap sebuah meja. ‘kalung itu’. Mata ify terus memperhatikan kalung yang tergantung dileher Zahra, ify berusaha ngeliatnya,karna mejanya dan meja Zahra
sekarang duduk cukup jauh. “kalung itu” ucap ify

“kalung apa fy?” Tanya oik

Ify hanya diam,dia terus memperhatikan kalung mas putih yang tergantung manis dileher Zahra.



“eh aku pengen ke perpus ni. Pengen liat perpustakaan disini” ucap Zahra

“lo mau kesana.yaudah yuk” ajak nova

Zahra dan nova pun pergi dari kantin menuju perpus.

Ify langsung bangun dari duduknya ketika Zahra pergi

“mau kemana fy” Tanya shila

“ada urusan” jawab ify singkat dan langsung pergi

Ify terus ngejar Zahra dan nova. Dalam pikirannya saat ini hanya memastikan kalau kalung itu benar-benar kalung yang bertuliskan BF

“Zahra tunggu” panggil ify dengan nafas ngos-ngosan. Zahra dan nova menoleh

Ify langsung bejalan menuju Zahra,dia melihat kalung itu betapa kagetnya ify semuanya seperti mimpi. Ify langsung memeluk Zahra

“rara gw kangen sama lo” ucap ify dalam pelukan Zahra. Zahra Cuma diam,dia bingung. Zahra melepaskan pelukan ify “kangen”

“ra lo masa inget gw kan? Gw ify sahabat kecil lo” ucap ify

“sahabat kecil, tapi aku gak pernah punya sahabat namanya ify.aku baru kenal kamu disekolah ini”. Ucap Zahra. Ify menatap Zahra heran

“ra inget aku,Alyssa. Sahabat kecil kamu kita dulu sering main bareng, dan kalung ini” ify menunjuk kalung dileher Zahra “ini kalung dari aku,kamu inget kan.ra aku kangen sama kamu” ify menangis terharu dan memeluk Zahra.
Zahra hanya diam dipeluk ify dia terus memutar memori otaknya. Tapi seperti
biasa saat berpikir keras pala Zahra langsung pusing. Zahra pingsan dalam
pelukan ify

“Zahra” ucap ify dan nova

“Zahra kenapa nov?” Tanya ify panic

Nova hanya menggeleng


wah kenapa zahra,ko pingsan. apa yang sebenernya terjadi sama zahra??
terus gimana nasib SDR dan lolipop yang terancam karna ancaman geng musuh mereka
tunggu part selanjutnya

Tidak ada komentar: