Minggu, 30 Oktober 2011

Cinta Ala Lolipop (part 4) *Repost

Ify menghempaskan tubuhnya ke tempat tidur. Matanya terpejam. Dalam bayangan gelapnya muncul sebuah sinar masa lalu

Tiga orang anak berusia 7 tahun berlarian disebuah danau. Senyum,dan tawa terlukis di setiap candaan mereka

“ra, aku mau ngasih kamu ini” ify menyerahkan sebuah kalung bertuliskan BF

“buat aku. Makasih ya fy”

“iya rara” ify pun memeluk rara

“loh ko aku gak dikasih” seorang cowo datang dengan membawa sebuah tembak-tembakan

“ih debo ikut-ikut aja si” ucap ify. “yaudah kalo aku gak boleh ikutan pelukan aku tembak loh” debo meyemprotkan air dengan tembakannya.

“debo basahhh” teriak kedua cewe kecil itu. “ayo aku kejar loh”. Debo mengejar kedua sahabatnya. Kedua sahabatnya lari berpencar. Ify berlari menuju pohon-pohon didanau,sementara
gadis kecil bernama rara itu berlari menuju jalan. Karna lelah ngejar ify debo
ngejar rara,rara terus berlari sampai tidak disadari dia berada dijalan raya.
BRUKKK sebuah mobil menabrak rara. Rara terpental dengan darah dikepalanya
“RARA” teriak ify. Debo terduduk lemas.

1 minggu setelah kecelakaan itu rara dibawa berobat oleh orang tuanya ke inggris.

“ify” panggil debo. Ify menoleh “ngapain kamu disini,kamu pergi aku gak suka liat kamu. Pergi” ucap ify terisak. “fy aku minta maaf aku udah nyebabin rara ketabrak tapi aku gak tau
itu bakal terjadi” ucap debo. “GAK AKU GAK AKAN MAAFIN KAMU” ify kecil berlari
dengan air mata yang udah tumpah


TOKK TOKK

Ify tersadar,dia membuka matanya

“fy kaka masuk ya” ify bangun dari tidurnya

“iya ka masuk aja”. agni masuk kekamar bernuansa biru itu dan duduk disebelah ify

“kaka liat dari pulang sekolah tadi kamu ko keliatan sedih?” Tanya agni

“gak ka,ify Cuma lagi ada pikiran aja”

“ka ify ka agni” keke masuk kekamar itu

“ka makan yuk,udah siap tuh” ucap keke pd kedua kakanya

“yaudah kita makan,tapi fy kamu mandi dulu ya” ucap agni lembut. Keke dan agni keluar dari kamar itu. Ify segera mengambil handuknya dan menuju kamar mandi

>>>

Dikamar zevana asik dengan laptopnya sampai sila datang tiba-tiba

“ka zeva” ucap sila duduk ditempat tidur kakanya

“sila kalo masuk ketok dulu ah”

“maaf maaf ka. Ka kata mamah tadi ka alvin kerumah ya. Kaka kenapa ka alvin kerumahnya pas gak ada aku. Terus kaka pulang bareng ka alvin kan tadi,ih kaka gak pulang bareng aku
malah sama ka ganteng itu. Jawab ka?” cecar sila tanpa titik koma

Zevana menatap adiknya heran “sila,nanya pake titik koma dong”

“ya abisnya aku penasaran”

Zevana menarik nafasnya “kaka pulang sama ka alvin karna ka alvin mau ngambil buku. Dan ya masa kaka tolak,toh bagus kan kaka ngirit ongkos”

Sila memeluk bantal disebelahnya “enaknya kaka dibonceng sama ka ganteng”

Zevana tertawa kecil “ah kamu,Cuma dianter biasa ko”

TOK TOK

“masuk”

“ngapain si ka berduaan dikamar?” Tanya ozy lalu duduk ditempat tidur

“yee want to know aja” ucap sila

“dasar cewe,pasti gossip”

“siapa yang gossip orang kita lagi ngomongin cowo yang disukain sila” ucap zevana.

“hah siapa ka” Tanya ozy penasaran

“namanya…” sila langsung bekep mulut zevana “jangan kasih tau ozy ka.rese dia”

“ih ka sila,ka zeva udah kasih tau aja” ozy maksa

“jangan ka”

“iya kasih tau”

“jangan”ucap sila keras

“kasih tau” ozy gak mau ngalah

“anak kecil gak boleh tau” sila melemparkan bantal ke ozy

“yaudah kalo gitu” ozy bangun dari tempat tidur dan berlari kebawah

“mah pah ka sila lagi suka sama cowo tuh” kata ozy dengan volume kenceng

“dasar ozy……..” ucap sila gak kalah kenceng. Zevana Cuma geleng-geleng

>>>

Dirumah oik hanya sedang duduk-duduk sama mamahnya. Mamahnya asik dengan document dan laptopnya. Sementara oik lebih milih nonton tv

TING NONG

Bel rumah oik berbunyi

“buka gih nak” ucap mamahnya dengan mata tertuju pada laptop

“bibi aja yang buka mah” ucap oik matanya juga tertuju ke TV

“bibi lagi beres-beres, udah ah kamu aja yang buka”

Dengan malas oik menuju pintu rumahnya. Betapa kagetnya oik

“ELO” ucap mereka kompak

“oik” ucap ray gak percaya

“iya gw oik kenapa?”

Ray masih bengong ‘what tetangga sebelah gw si nene sihir lolipop’

“helo si gondrong rese.mau apa lo?”

Ray kaget “ko lo tetangga gw?” Tanya ray

“ya mana gw tau ya. Harusnya tuh gw yang nanya kaya gitu,ko bisa ya elo pindah ke rumah disebelah gw” ucap oik jutek

“kalo gw tau juga bakal tetanggaan sama lo males gila gw pindah kesini” ucap ray gak kalah jutek

“sapa juga yang mau punya tetangga kaya lo” oik nyolot ke ray

“oik tamunya siapa?” Tanya mamahnya

“tetangga baru mah”

Mamah oik bangun dari duduknya menuju ke pintu depan

“siapa nak” Tanya mamahnya

“nih mah urusin aja” ucap oik malas dan langsung pergi

“ada perlu apa ya dek” Tanya mamah oik ramah

“ni tante saya kebetulan tetangga baru disebelah rumah tante. Terus mamah saya ada semacam tanda perkenalan” ray menyerahkan kotak yang dipegangnya.

Mamah oik melihat isi kotak itu,ternyata isinya kue brownis

“bilang makasih ya sama mamah kamu”

“iya tante,saya pulang dulu ya” ray pun keluar dari rumah oik dan menuju rumahnya disebelah.

“udah dianter ray?” Tanya mamah ray saat ray masuk kedalam rumah

“udah mah” jawab ray males dan langsung menuju kamarnya. Dikamar ray ngedumel sendiri “ kenapa coba salah satu nene sihir lollipop jadi tetangga gw”. Rutu ray. Saking keselnya malem ini ray sampai terlelap



“ik kamu mau gak ni brownis?” tawar mamahnya

“dari anak itu ya”

“iya. Kenapa”

“gak aha kau gak mau”

“loh bukannya kamu suka brownis?”Tanya mamahnya heran

“oik emang suka,tapi kalo dari dia. Gak deh mah” ucap oik lalu berlalu kekamarnya

>>>

Dikamarnya sivia sibuk dengan buku-bukunya

“aduh buntu ide ni gw….”sivia mengacak-ngacak rambutnya

“aduh apa bahan madding buat minggu depan” sivia terus muter otaknya.

TOK TOK

“masuk” ucap via sinis

“ka ni buah buat lo dari bunda” deva melemparkan apel kesivia

“ah elo mah ngasih gw buah,gw tuh butuhnya ide” keluh sivia

“yah,dasar mana gw tau yang elo butuhin masih untung gw nganterin lo apel” deva pun menutup pintu kamar via. Sivia terus berpikir sampai akhirnya dia milih buat OL di fb keduanya yang baru dia bikin 2 minggu
yang lalu,alesannya fb keduanya ini ditujuin buat orang yang gak dia kenal
makanya PPnya pun memakai foto dirinya saat kecil. Karna lagi BT sivia nulis
status di FB

Gw BT, gw buntu ideh. Plisss help me

Setelah nulis statusnya sivia memilih melihat notif fbnya. Gak lama sebuah notif baru muncul. ‘steve damanik mengomentari status anda’

Gw BT, gw buntu ideh. Plisss help me

Steve damanik : ide buat apa

Via via : ide buat madding sekolah

Steve damanik: temanya

Via via: kenapa kita harus memaafkan

Steve damanik: lo bikin aja tentang seorang musuh yang mendapat hidayah terus memaafkan musuhnya. Haha ngaur ide gw

Via via: aha boleh tuh ide ngaur lo. Thanks ya

Steve damanik: haha oke

Sivia tersenyum “ide ngaur yang menginspirasi”. Dengan cepat sivia mengambil bukunya dan menulis konsep madding

Begitu juga steve damanik yang aslinya adalah iyel. Iyel juga begitu fbnya ini dia bikin bukan untuk teman-temannya. Jadi intinya baik via ataupun iyel gak tau kalo mereka sebenernya udah saling kenal

“Ko gw ngerasa seneng ya bisa fban sama si via via itu” ucap iyel memegang hpnya

>>>

Rio mencoba untuk tidur malam mini tapi entah kenapa matanya susah terpejam

“ah… kenapa si gw jadi gak bisa tidur kaya gini” rio bangun dari tidurnya

Dia mengutak-ngatik HPnya. “ah kenapa gw jadi ngerasa gak enak ya sama ify. Gw udah buat dia marah padahal dia udah nolongin gw dari frank d’gengz”

Rio mencoba minta maaf ke ify lewat sms,untungnya waktu itu dia pernah sekelompok sama ify jadi dia sempet ngesave no ify

To : ify

Fy gw minta maaf ya, soal kejadian tadi

Sms itu pun terkirim. Cukup lama rio nunggu balesannya sampai dia tertidur




hmhm udah terungkap ini...

terus gmn kisah selanjutnya ya??

tunggu part selanjutnya

Tidak ada komentar: