Minggu, 30 Oktober 2011

Cinta Ala Lolipop (part 1) *Repost

PEMILIHAN PUTRI SMA

tulisan itu terpampang jelas dan besar disebuah hotel berbintang dijakarta. 33 finalis dari SMA di seluruh Indonesia berlomba-lomba mendapatkan gelar itu terutama sila. Setelah melewati babak penyisihan dari 20,10,5 sampai
3 finalis maka tibalah saatnya pengumuman pemenang

“nah kira-kira siapa ya yang akan mendapatkan gelar putri sma tahun 2010? Pada mau tau kan. Oke aku bakal aku umumkan sekarang. Dan pemenang putri sma tahun 2010 jatuh kepada…” ucapan MC itu membuat ke3 finalis deg-degan
terutama sila dia terus berdoa “pemenangnya ASHILLA ZAHRAN TIARA dari nusantara
internasional school” semua bersorak ketika MC menyebutkan nama itu. Ya sila
adalah pemenangnya. Sila tersenyum bahagia. dia berjalan di catwork sambil melambaikan
tangannya,terdengar sorak-sorai dari penonton terutama teman-teman dan
keluarganya. Seorang wanita ketua panitia menyelempangkan selendang yang
bertuliskan ‘PUTRI SMA 2010’ dan rangkaian bunga. Dan puncaknya penyerahan
mahkota oleh putri sma 2009 kepada sila. Tapi tiba-tiba ketika mahkota itu dipakaikan
ke sila mahkota itu mengeluarka air.dan membasahi wajah sila. Sila kaget dan
ternyata segelas air tumpah di wajah sila

“KAK SILA BANGUN UDAH SIANG” teriak ozy dikuping sila.

Sila gelagapan “HAH ADA APA MANA MAHKOTA GW” ucap sila memegang kepalanya mencari-cari mahkota itu.

“mahkota-mahkota. Bangun udah siang lo gak sekolah” ozy nyolot ke sila

“hah sekolah. Zy tadi gw tuh lagi di hotel gw menang pemilihan putri sma” ucap sila ½ sadar denagn rambut yang gak tertata rapi

“woy sadar ya kakaku yang cantik, lo tuh mimpi weak up neng ini dunia nyata. Udah ah cepet lo mandi sebelum gw,ka zeva sama papah ninggalin lo” ucap ozy

Sila melihat ke jam yang ada dimeja kecil disamping tempat tidurnya

“HAH JAM 6 LEWAT OZY KENAPA LO GAK BANGUNIN GW” teriak sila panic abis

Ozy melotot ke kaka keduanya ini “helo ka. Daritadi gw ngapain coba. Bangunin lo lah lonya aja yang kebo”

Sila gak nanggepin omongan ozy dia langsung menuju kamar mandi. Yang penting sekarang gak telat masuk. Karna hari ini hari pertama sekolah di semester yg baru

“kalo udah langsung kebawah ka” teriak ozy

“iya” jawab sila gak kalah kenceng.

Haha ternyata sila Cuma mimpi loh. Mimpi yang indah. Kurang lebih sila mandi 15 menit, rekor banget buat sila biasanya dia mandi hampir ½ jam lebih. setelah siap dengan seragam sila menuju meja riasnya dia menguncir
rambutnya jadi satu kebelakang dan memakai bedak sekenanya. Dan secepat kilat
menuju meja makan di lantai bawah

“hai mah pah ka zeva, ozy” sapa sila langsung duduk dimeja makan

“liat tuh mah ka sila,makanya kalo tidur jangan malem-malem cape tau mah bangunin dia”ucap ozy sambil menyantap nasi gorengnya

Sila melet ke ozy “sirik lo”

“udah ah pagi-pagi udah ribut. Sila ozy bener kamu kalo tidur jangan kemaleman gak baik” ucap mamahnya

“iya mah gak lagi-lagi” ucap sila sambil memakan sepotong roti

“sila kata ozy kamu mimpi ya?”Tanya zevana

Sila melotot ke ozy. ‘ngapain si ozy cerita-cerita kalo gw mimpi’ ozy Cuma tersenyum,senyum yang gak ikhlas

“gak ko ka ntar aku certain deh”

“bilang aja malu” ucap ozy. Sila hendak ngelemparin sendok yang ada didepannya ke ozy sebelum dicegah papahnya

“sila udah ah” ucap papahnya yang berhenti dari kegiatannya membaca Koran.

“yaudah meningan kalian berangkat gih udah ½ 7” ucap mamahnya.

Papah,sila,zevana dan ozy pun berangkat kesekolah dengan mobil. Karena mereka bertiga 1 sekolah jadi papahnya gak perlu ribet-ribet bolak-balik sekolah sini ke situ. Di mobil ozy asik dengerin lagu,sementara zevana asik
dengan bukunya dan sila dia bengong aja mikirin mimpinya semalam. ‘coba itu
nyata pasti gw udah terkenal tuh’ batin sila. Gak lama mobil baleno silver
milik papahnya sila(ozy sm zevana) parkir di depan sekolah besar

“hati-hati ya,belajar yang baik” ucap papahnya. Sila,ozy dan zevana bergantian salaman dengan papahnya

“iya pah” ucap mereka kompak.

Turun dari mobil, ozy menuju kearah kanan tempat SMPnya sementara zevana dan sila menuju gedung SMA.

“kamu tadi mimpi apa si sil?” Tanya zevana saat perjalanan menuju kelas

Sila menceritakan mimipiny “tadi tuh gw mimpi menangin kontes putri SMA ka,wuih semua orang nyelamatin gw. Dan puncaknya ka mahkota putri SMA,eh tapi tiba-tiba mahkotanya keluar air. Taunya ozy nyiram gw. Uh tuh anak ganggu
mimipi gw aja” jelas sila

Zevana berusaha nahan tawanya “kaka,jangan ketawa ah” ucap sila cemberut

“iya gak ko, gak papa ko sil mimpi itu boleh kan” zevana menepuk pundak sila. Sila tersenyum “makasih ya ka.kaka emang pengertian banget”

Zevana tersenyum “oke cantik”

“sil kaka duluan ya” ucap zevana memasuki kelasnya

Sementara itu sila masih jalan menuju 10.a sambil jalan sila terus melamun dia menyesali tadi ozy bangunin dia dari mimpi indahnya “dasar ozy” rutu sila. Saking asiknya ngedumel sendiri sila gak sengaja nabrak tembok
didepannya

BRUKK

“AW” sila memegangi kepalanya. Terasa perih.

“HAHAHA” tawa anak-anak terdengar ketika sila nabrak tembok itu. Sila malu abis

“makanya jalan tuh pake mata jangan pake mulut haha” ucap seorang cowo. Sila manyun

“apa si lo cak, rusuh banget lo jadi orang” ucap sila

“oh ya emang gw rusuh dari pada lo udah gede tapi jalan masih aja nabrak” cakka melihat sila dengan senyum jutek

“IH DASAR” rutu sila. Dia melanjutkan perjalanannya kekelas sambil manyun

‘pagi-pagi gw udah kena sial dua kali’

Sila memasuki kelasnya. Dan langsung menuju temapt duduknya

“kenapa lo sil pagi-pagi muka lo udah dilipet dua gitu” Tanya ify yang lagi asik baca novel

“hari ini gw sial” sila bersandar dibangkunya.matanya menerawang

“sial kenapa?” Tanya sivia yang duduk dibelakangnya

“pertama gw mimpi indah banget tapi ade gw bangunin gw udah gitu pake nyiramin air lagi. Dan kedua tadi tuh gw nabrak tembok sekolah dan ditawain anak-anak. Malu abis gw udah gitu cakka lagi pake ngejek gw” jelas
sila

“hahaha” tawa sivia,oik dan ify

“tuh kan pada ketawa. Gak asik” ucap sila BT

Oik mencoba nahan ketawanya “hehe maaf say, lucu si lo”. Sila makin manyun

“hei dikelas kita aka ada anak baru loh” ucap nova, sang biang gossip yang baru dari luar kelas(hehe maaf ya supernova kidding)

“yakin lo nov” Tanya rio

“yakin lah secara gw sumber informasi terpercaya” nova membanggakan dirinya

“hmhm iya deh tapi salah lo, lo tuh sumber gossip terpercaya alias infotaiment berjalan haha” ucap debo dengan tawanya

“haha gokil lo” ray menepuk pundak debo

“dasar SDR. Pengrusuh” ucap nova. Nova kembali ketempat duduknya dengan cemberut

“sabar ya nov” ucap sivia . nova ngangguk

Gak lama dari itu bel masuk berbunyi

KRINGG KRINGG

“Udah bel duduk duduk” ucap rahmi selaku ketua kelas

Dan masuklah bu winda guru biologi yang lumayan kiler “selamat pagi anak-anak”

“selamat pagi bu…”

“oke disemester baru ini kalian akan kedatangan teman baru pindahan dari London” ucap bu winda

“wuih bule dong bu?” Tanya iyel

“gak dia orang Indonesia asli ko”

“yah kirain bule. Tapi gak papa bu Indonesia asli dari pada bule kampung haha” ucap ray rusuh

“ray udah cukup becandanya. Sekarang ibu akan memperkenalkan teman baru kalian. Ayo silakan masuk”

Masuklah seorang murid perempuan, tampangnya manis apalagi saat ini dia memakai bando jadi keliatan tambah manis(hah gula kali wkwk)

“sekarang kamu perkenalkan diri kamu”

“baik bu. Perkenalkan nama saya Zahra Damariva,saya pindahan dari London internasional school. Semoga kalian bisa menerima saya dengan baik” ucap Zahra

“baik sekarang kamu bisa duduk disebelah” bu winda mencari-cari tempat duduk kosong “nah kamu sama Nova aja”

“baik bu”

Zahra menuju ketempat duduknya. Ify yang daritadi meratiin Zahra makin meratiin lagi ketika Zahra melewati tempat duduknya

“kenapa fy” Tanya sila ngeliat kelakuan ify

“gak papa sil”

“hai aku nova salam kenal” ucap nova mengulurkan tangannya

“aku Zahra,salam kenal juga”

“oke anak-anak sekrang kita mulai pelajaran ya” ucap bu winda






Wah wah ada anak baru nih (kayaknya setiap cerita gw pasti ada anak barunya ya haha) terus kenapa ya ify ngeliatin anak baru itu???

Dan gimana kelanjutannya?? Tunggu part selanjutnya!!

Tidak ada komentar: