Minggu, 30 Oktober 2011

Cinta Ala Lolipop (part 3) *Repost

Zevana dan alvin tiba didepan rumah minimalis yang asri dan lumayan besar. Zevana turun dari motor alvin dan menyerahkan helmya

“yuk vin masuk”

Alvin dan zevana pun masuk kerumah itu

“assalamualaikum. Mah zeva pulang”

Mamah zevana yang lagi asik nonton tv bangun dari duduknya “walaikumsallam” zevana dan alvin mencium tangan mamahnya

“va mana sila gak bareng kamu?” Tanya mamahnya

“sila lagi main kerumah temennya. Oya mah kenalin ini alvin temennya zeva,dia kesini mau minjem buku”

Mamahnya melihat alvin dari atas sampai bawah

“siang tante, gak papakan saya main kesini” ucap alvin ramah

Mamahnya zeva tersenyum “gak papa ko nak. Yaudah mamah kekamar dulu ya. Ntar minta buatin minum sama bi iyah ya va” ucap mamahnya dan langsung pergi

“yaudah vin duduk. Gw ambil bukunya dulu. Bik bi iyah”

“ya mba”

“bi bikinin minum buat temen saya ya. Vin lo mau minum apa?”

alvin yang lagi asik ngeliatin isi rumah zeva tersadar “eh, apa aja yang penting dingin” jawabnya

“yaudah bi bikini sirup aja”

“iya mba”

“eh vin gw kekamar dulu ya ganti baju sambil gambil bukunya” ucap zevana, alvin ngangguk. Sambil nunggu minumnya juga buku dari zeva alvin berjalan kesebuah meja disudut ruangan,dimeja itu tertata rapi foto-foto yang
terbingkai figura. Alvin meraih satu foto. Di foto itu ada zevana,sila dan ozy
yang lagi dipantai. Sila lagi memegang sebuah ikan besar bersama ozy sementara
zeva tersenyum senang.

“senyum lo manis” ucap alvin pelan

“mas ini minumnya”

“iya makasih ya bi” alvin pun meletakan foto itu lagi dan kembali duduk gak lama zevana datang dengan pakaian yang udah ganti,zevana memakai baju kuning gambar spongbob dengan celana selutut

“sory ya vin lama. Ni buku-bukunya” zevana menyerahkan setumpuk buku dimeja

“gila koleksi lo banyak juga ya” alvin heran ngeliat buku-buku didepannya

“gak ko itu bukan punya gw,punya bokap gw. Jadi lo mau minjem yang mana?”

Alvin melihat lihat buku-buku didepannya “yang ini aja deh” alvin mengambil sebuah buku yang lumayan tebal

“ou itu.oke. eh vin lo tau ade gw kan.sila?”

Alvin berpikir sejenak “ya tau kenapa?”

“ade gw ngefans loh sama lu. Katanya lo tuh keren dan ganteng, eh tapi itu menurut sila loh”

“haha menurut lo juga gak papa” ucap alvin

“yee mau lo. Tapi bener sila itu selalu bujuk gw buat ngenalin lo sama dia” ucap zevana serius

“yaudah ade lo kan gak ada sekarang kapan-kapan aja berarti. Eh udah siang banget ni gw balik ya. Thanks bukunya ya” alvin bangun dari duduknya

“ya sama-sama thanks juga lo dah nganterin gw dengan selamat”

Alvin terwtawa kecil “sip lah”

Alvin pun keluar dari rumah itu dan menaiki motornya “duluan ya va” ucap alvin,zevana melambaikan tangannya dan alvin pun pergi.

>>> @rumah OIK

Sivia,sila dan oik asik nonton DVD. Tapi sila gak terlalu ngikutin filmnya,dia masih mikirin kejadian pulangnya ka zeva sama alvin.

“DOR” ucap sivia ngangetin

Sila yang lagi menopang dagunya kaget “via apa-apaan si”

“elo yang apa-apaan. Mikirin apa si” Tanya sivia

Sila menopang dagunya kembali “tadi gw ngeliat kaka ganteng itu pulang bareng ka zeva”

“ka ganteng?? Ka alvin maksudnya?” Tanya oik nebak

“iya siapa lagi. Huh enaknya ka zeva gak pulang bareng gw sama ozy eh dia bareng ka alvin”

“yaelah,paling Cuma nganter biasa” ucap sivia santai

“yasi mudah-mudahan” ucap sila lemes

Saat itu juga terdengar suara mesin mobil yang lumayan kenceng

“suara apaan ya” oik mencoba melihat sumber suara dari jendela rumahnya. Dan ternyata ada orang yang baru pindah kerumah sebelah oik. Tapi betapa kagetnya orang itu adalah

“ray?” ucap oik pelan

“suara apaan si ik” sila menghampiri oik

“loh itu kan ray. Anak SDR” seru sila. Sivia yang lagi asik nonton ikut-ikutan ngintip kejendela

“apa-apa” Tanya via mau tau

“tuh tetanggan barunya oik. Si ray” jawab sila

“hah berarti lo bakal tetanggaan dong sama ray” sivia melihat ke oik

“ya mungkin” jawab oik datar. Oik pun kembali duduk begitu juga sivia dan sila

“haha lo bakal jadi tetangga si gondrong rese itu dong. Ih waw” ucap sivia jail. Oik jengkel “ih via,ini tu gak bagus justru sangat buruk”

“haha nikmatin lah tetangga baru mu itu” via menepuk pundak oik. Oik Cuma cemberut. ‘ih ngapain tu orang pindah dirumah sebelah rumah gw,udah ketemu disekolah aja BTin eh ini ketemu juga dirumah sebagai tetangga’ rutu oik
dalam hati

Ray yang sempet ngeliat tiga cewe dari rumah disebelahnya berpikir

“kayaknya gw pernah liat ketiga cewe itu?” ray mikir

“ray ayo masuk” ucap mamahnya

“iya mah” ray pun masuk kedalam rumah barunya

>>>

NIS udah sepi. Rata-rata murid dan guru udah pada pulang,paling yang masih ada Cuma murid-murid yang lagi eskul. Ify berjalan menyusuri koridor sekolahnya,ketika itu dia ngeliat segerombolan anak dari sekolah lain,dari
tampangnya anak-anak itu lagi nyari orang. Seorang dari anak-anak itu
menghampiri ify

“eh lo tau yang namanya rio,cakka,debo,sama iyel gak?”Tanya anak itu

Ify menelan ludahnya. ‘sangar banget ni orang’ batin ify

“eh gw Tanya juga,kenal gak lo?” Tanya anak itu lagi

“ke..kenal ko” jawab ify terbata-bata

“lo tau gak mereka pada kemana”

Ify menggeleng. “oh yaudah thanks ya” ucap anak itu.

“eh itu si rio kan?” Tanya seorang anak

“iya itu dia,cepet kejar”. Segerombolan anak-anak itu pun pergi menuju jalan raya, ify yang masih bingung mutusin buat ngikutin anak-anak itu. Dengan pelan ify berjalan,dan betapa kagetnya, anak-anak itu nyeret rio
kesebuah gang sempit yang sepi. Ify terus ngikutin dengan hati-hati

“LEPASIN GW” teriak rio yang kerahnya dicengkram

“hah lepasin,lo kira lo sama temen-temen lo itu bisa lepas dari kita. Gak boy”

“LEPASIN GW. GW TUH GAK PUNYA SALAH SAMA LO LO PADA”

“gak punya salah,helo boy. Lo sama temen-temen lo udah bikin gw sama temen-temen gw malu” setelah ucapan itu pukulan mendarat dipipi rio. Rio terjatuh. Ify yang ngeliat jadi takut,dia bingung mau ngapain,di satu sisi dia
mau nolong rio tapi di sisi lain anak-anak yang mukulin rio badannya gede-gede.

“gimana sakit. Ni lo terima lagi” lagi sebuah pukulan mendarat di wajah rio. Hidung dan mulutnya berdarah

“ayo bangun,masa lo kalah gitu aja” seorang cowo menarik kerah rio. Rio meringis kesakitan.

Ify terus menggigit bibirnya. Dia berusaha nyari bantuan. Dan beruntungnya ada 2 bapa-bapa lewat. Ify memutuskan untuk minta bantuan dari orang itu

“PAK PAK TOLONG ADA YANG MAIN KEROYOKAN” teriak ify. Anak-anak yang mukulin rio tersentak.

“pak tolong pak, anak-anak itu mukulin temen saya pak” ucap ify. Dan secepat kilat anak-anak tiu lari. Kedua bapa itu pun mengejarnya. Ify menghampiri rio yang meringis kesakitan

“lo gak papa?” Tanya ify

“gak papa gimana.lo gak liat gw berdarah gini” ucap rio memegang pipinya

“ye ditanya bener-bener juga. Yaudah kita ke klinik sekarang” ucap ify. Ify pun hendak pergi dari situ.

“eh eh tunggu, gak punya perasaan ya,bantuin gw ke” ucap rio. (aduh ify bagaimana, rio biar aku yg tolongin deh, ngarep.com)

Ify berbalik. “ou iya gw lupa” ify memapah rio keluar dari gang itu,dan mencari taksi yang lewat



@klinik

Sampai diklinik rio langsung mendapat penanganan dari dokter. Ify mutusin untuk nunggu diruang tunggu. Kurang lebih 20 menit rio keluar dengan luka yang udah diperban

“thanks ya fy udah nolong gw” ucap rio masih dengan nada kesakitan

“iya sama-sama” jawab ify dingin. ‘ni cewe acuh banget’ batin rio

“lo mau pulang kan. Sekalian sama gw,gw udah minta jemput sama supir gw” kata ify menawarkan

“yaudah” jawab rio datar

Diperjalanan rio dan ify hanya diam. Sesekali ify ngomong Cuma buat nanya rumah rio diamana. Rio yang risih berusaha memecahkan keheningan

“fy gw mau Tanya sama lo”

Ify menoleh ke rio disebelahnya “apa?”

“lo sama debo itu sahabat kecil ya”. Ucapan rio membuat ify kaget

“dari mana lo tau” Tanya ify sinis

“dari debonya sendiri,gw sama debo tuh deket kita saling cerita satu sama lain. Dia bilang ke gw kalo lo sama dia sahabatan waktu kecil tapi ada suatu peristiwa yang nyebabin”

“STOP JANGAN LO TERUSIN” ucap ify memotong omongan rio. Rio tercengang

“kenapa. Itu bener kan”

“gak usah lo bahas lagi tentang itu. Itu masa lalu. Gw gak suka lo ngomong itu lagi” ify mencoba menahan tangisnya.

“tapi…”
“gw bilang cukup-cukup” teriak ify. Pak aman supir ify ngeliat itu ikut bingung

Rio diam,dia gak berani ngomong lagi. Keheningan itu terus terjadi sampai rio buka suara

“gw udah nyampe. Thanks ya udah nolong dan nganterin gw” ucap rio.

“sama-sama” jawab ify datar. Rio pun turun dari mobil ify dan memasuki rumahnya. Mobil ify pun pergi meninggalkan rumah rio





ada apa si antara ify sama debo

terus giamana ya nasib oik yang tetanggaan sama ray??

tunggu part selanjutnya

Tidak ada komentar: