Minggu, 30 Oktober 2011

Cinta Ala Lolipop (part 2) *Repost

Jam istirahat di NIS biasanya rame banget,secara disini ada SMP dan SMAnya. Tempat paling rame dikunjungin gak salah adalah kantin. Surganya kalo istirahat begitu juga buat para lollipop,mereka udah punya tempat khusus
kalo istirahat dimeja yang langsung menghadap ketaman.

“eh main yuk kerumah gw. Sepi ni” ucap oik sambil menyeruput es jeruknya

“boleh ik,tapi DVD sama makananya siap kan?” ucap sila disela-sela makannya

“oke deh itu gak usah khawatir”

Sivia yang duduk didepan ify ngerasa bingung sama sikap sahabatbya ini dari tadi ify hanya diam, matanya terus melihat kearah meja nova,rahmi dan Zahra.

“ify. Helo Alyssa saufika umari” sivia melambaikan tangannya dimuaka ify

Ify tersadar dari lamunannya “eh, iya kenapa?”

Sila,sivia dan oik saling tatap. “ify lo kenapa si dari tadi lo tuh ngelamun aja, liat deh makanan lo, belum kesentuh sama sekali” ucap oik

“lo kenapa si fy, cerita aja” pinta sila

“gak ya gini gw, gw tuh ngerasa pernah ketemu Zahra.entah dimana tapi gw ngerasa ada sesuatu yang aneh tentang Zahra kaya pernah ada masalalu diantara kita” jelas ify mencoba mengingat masalalu yang pernah terjadi dalam
hidupnya

Sila,oik dan sivia bingung “mungkin emang lo pernah ketemu kali sama dia tapi yaudahlah fy. Mending lo makan deh” sila menyodorkan piring yang berisi siomay

Ify melihat sebentar kearah Zahra “hmhm ya deh” ify menggambil piring itu



Bukan hanya ify tapi Zahra juga,sebentar-sebantar ngeliat ify seperti lagi mengingat sesuatu

“nov yang duduk dimeja situ siapa si?” Tanya Zahra

“itu. itu geng lollipop mereka sekelas kan sama kita”

“ou. Kalo yang rambutnya sebahu dijepit terus lagi makan itu namanya siapa?”

“itu ify. Kenapa ra?” Tanya nova. Nova ngerasa Zahra penasaran banget sama ify

“gak papa ko Cuma nanya aja” Zahra tersenyum. Dia menerawang kemasa lalunya,mencoba mengingat sesuatu

“shsh aw” Zahra memegangi kepalanya

“kenapa ra. Pusing?” Tanya rahmi

“iya pala aku pusing” Zahra meringis kesakitan

“yaudah ke UKS aja ra” nova membawa Zahra ke UKS.

Sementara itu dimeja yang cukup jauh terpancar tatapan sinis

“tuh lollipop awas aja disemester 2 ini dia so eksis lagi. Gw gak suka” ucap angel dengan tatapan benci

“iya ngel, kalo mereka kaya gitu lagi siap-siap aja” aren menatap sinis kemeja lollipop

“lagi gw bingung padahal mereka gak populer,masih kelas satu juga kenapa coba waktu itu kepala sekolah percayain mereka buat jadi panitia pensi padahal jelas-jelas kita lebih oke” ucap dea. Singkat cerita lollipop ini punya
masalah sama beauty princes karna lollipop lebih terpilih buat jadi panitia pensi
dibanding BP(beauty princes.maap disingkat ribet :P) alasannya karna kepala
sekolah ngeliat lollipop lebih kompak dan solit dibanding BP. Jelas aja ini
ngebuat BP gak terima secara mereka senior dan populer.
“hah gak tau deh gw, yang pasti itu gak bisa aja dilupain” ucap angel
menekankan pada kata gak bisa dilupain



“eh denger-denger bakal ada camp loh sekitar 3 sampai sebulan lagi deh” ucap rio dengan mulut masih ngunyah makanan

“ah apa cem?” Tanya ray gak ngudeng

“aduh ray gimana si. Camp. Camping tau. Berkemah lah bahasa indonesianya yang baik dan benar” jelas iyel

“ou. Lagian si lo kebiasaan lagi makan ngomong”

“ah tapi gak seru kalo campingnya Cuma di puncak atau cibubur. Itu mah tempat camping yang biasa. Gw tuh maunya kita camping dihutan ya biar tambah seru dan ada tantangannya. Percuma dong kalo camping semuanya udah
disiapin dari kamar mandi,makan sampe peralatan tidur lengkap” ucap cakka

“iya tuh gw lebih suka yang kaya gitu. Lebih lelaki” ucap debo menyetujui pendapat cakka

“yah kalo gitu gak yakin deh gw sekolah bakal nyetujuin. Yang ada langsung ditolak mentah-mentah” ucap rio kali ini sambil menyeruput teh esnya

“eh gw beli minum dulu ya. Minum gw abis” ucap iyel. Iyel berjalan menuju kedai minuman

“mang jus alpuket satu ya jangan kentel-kentel”

“oke dek”

Sambil nunggu pesenan minumnya iyel memainkan BBnya.

“mang jus strawberry satu ya” pesan sivia

“oke dek” ucap pedagang dikedai itu

Gabriel yang ada diselah sivia sempet ngelirik kearah sivia, tapi langsung kembali pada BBnya lagi.

“ni dek minumnya” pedagang itu memberikan jus strawberry pada sivia. iyel yang ngerasa dia mesen duluan gak terima “lo mang tadi kan saya yang mesen duluan ko dia si yang dapet duluan”

“ou maaf mas saya lupa”

Iyel cemberut. Sivia tersenyum sinis

“kenapa lo senyum-senyum bahagia?” ucap iyel gak enak

“yes,gw bahagia tuh” jawab sivia santai. Iyel melotot ke sivia. sivia ngebalesnya

‘ni cewe matanya indah’ batin iyel.

“kenapa lo pikir gw takut sama lo dan temen-temen SDR lo” sivia menujuk kearah meja SDR

Iyel melepaskan tatapannya “belagu lo ye. Mentang-mentang lo sama temen-temen lo kepilih jadi panitia pensi”

“So what” sivia pergi dari situ tapi karna gak liat-liat sivia kesandung dan minumnya tumpah. Semua penghuni kantin ngeliat kearah sivia. ada yang geleng-geleng,ketawa sampe yang bodo amatan
iyel tertawa “makanya jadi orang jangan belagu. Kena karma kan lo.haha”

Sivia manyun “mang jus strawberrynya satu lagi”

“iya dek”

Iyel senyum-senyum sendiri. Sivia manyun

“ni mas jus alpuketnya” ucap pedagang itu menyerahkan segelas jus alpuket

“maksih mang ni duitnya”. Iyel pun pergi dari situ sebelumnya dia sempet ngasih lidahnya ke via. :P

“ni neng jusnya.jangan tumpah lagi ya”

“iya mang. Ni duitnya” sivia menyerahkan uang 3000 dengan malas

Dimeja sivia terus cemberut.

“udah lah vi kaya gak tau SDR aja. biangnya rusuh” oik mencoba ngehibur sivia tapi nihil sivia tetep manyun

“tau vi,kalo lo kaya gini gw yakin si iyel makin seneng. Ayo tunjukin kalo lo gak akan gitu aja kalah dari SDR terutama iyel” kali ini sila coba ngehibur

“ya si. Tapi kejadian tadi gak bisa gw lupain gitu aja” sivia menatap iyel sinis kemejanya

>>> @UKS

“ni ra tehnya” nova memberikan segelas teh hangat ke Zahra

“thanks ya nov”

“iya sama-sama. Kamu kenapa ra kopusing tiba-tiba. Belum makan?”

“udah,tapi emang aku suka pusing sendiri gitu kalo lagi nginget sesuatu yang susah aku inget” Zahra memegangi kepalanya

“ou. Gitu yaudah jangan terlalu banyak mikir ya ra” ucap nova lembut

“iya nov. thanks ya”

Nova tersenyum

>>>

Sekarang beralih kekelas ozy. Dikelas 8.b

“zy PR mtk gw belum ngerjain ni” keluh deva

“yaelah dev kebiasaan lo”

“yah lo tau kan sobat lu ini sibuk”

“sok sibuk iya. Ni salin punya gw” ozy menyerahkan buku metematikanya

“asik. Sip dah” ucap deva,langsung nyalin prnya ozy

Sementar itu ozy hanya bengong. Dia sempet ngeliat kearah keke

“dev si keke itu sodara lo?” Tanya ozy

“iya,kenapa” ujar deva tetap pada kegiatan menyalinnya

“gak, dia cantik ya”

“masih cantikan acha”

“ah lo mah,serius gw”

“gw juga serius kali” ucap deva tetep focus pada prnya

“yadeh teserah lo”

“lo naksir. Ngomong aja zy sama orangnya langsung”

Ozy berpikir sebentar “gah ah pedekate aja belom”

“ya kasian deh lo. Udah langsung aja tembak keburu diambil orang loh” kali ini pandangan deva gak lagi kebuku tapi ke ozy

“gampang banget lo ngomongnya”

“eh tapikan keke adenya ka ify sahabat kaka lo,nah itu suatu keuntungan buat lo deketin keke”

“gak tau deh gw” ozy Cuma geleng-geleng

>>>

Sivia,sila,ify dan oik balik kekelas. Masih ada waktu 7 menit lagi sebelum bel

“nanti pokonya jadi ya kerumah gw” ucap oik

“iya tenang.gw ikut ko tapi naik mobil kan?” Tanya sila.dia gak mau cape dan gak mau ngeluarin duit buat naik taksi

“iya gw bawa mobil ko”

“oya gw baru inget gw gak bisa ikut,ada pendalaman materi buat lomba sains. Sorry ya” ujar ify

“yah gak seru dong gak ada lo fy,tapi gak papa deh kapan kapan baru kita ngumpul bareng”

“eh fy gak ada novel baru ni” Tanya sivia

“tau ni aku belum sempet beli”
“terus yang kamu baca?”

“ini minjem dari perpus”

KRINGG KRINGG (bel masuk)

“semuanya duduk” perintah rahmi

“iye bu ketu” ucap cakka. Rahmi masang tampang acuh ke cakka

“dasar SDR” ucap rahmi dibangkunya

Ify ngeliat ke bangku nova. ‘ko Zahra gak ada’ batin ify. Belum sempet nanya pak duta udah masuk kelas

>>>

Jam pulang sekolah

Sebelum pergi bareng oik sama via sila sms kakanya dulu

To: ka zeva J

Ka aku mau main kerumah oik. Kaka pulang bareng ozy aja ya ka


Zevana yang lagi beres-beres bukunya merasakan getaran HPnya.

To: silala

Iya dek. Tapi ozykan ada eskul basket hari ini. Yah kaka pulang sendirian

To: ka zeva

Hehe gak papa ya ka. Abis oik dadakan ngajaknya

To: silala

Oke dek,gak papa hati-hati ya

To : ka zeva

Oke ka

Zevana memasukan HPnya ke tas

“va buku yang tentang filsafat itu ada di lokan?” Tanya seorang cowo

“iya vin,mau minjem?”

“iya gw butuh ni. Butuh sekarang malah” ucap alvin

“yah bukunya ada dirumah gw”

“yaudah gw kerumah lo deh” alvin meminta

Zevana berpikir sejenak

“va lo pulang naik apa” Tanya alvin lagi

“paling naik taksi,atau bis”

“ou yaudah lo pulang bareng gw aja,sekalian ngambil buku itu dirumah lo”

“gimana ya. Okelah” ucap zevana. Alvin dan zevana pun keluar dari kelas dan menuju parkiran sekolah. “ni pake helmnya” alvin menyodorkan helm ke zevana

“oke”

Zevana pun naik kemotor sportnya alvin. Dengan cepat motor itu meninggalakn sekolah. Sila yang yang hendak naik kemobil oik sempet ngeliat kakanya dan alvin

‘enak banget ka zeva gak pulang bareng gw sama ozy eh pulang sama si kaka ganteng itu’ rutu sila dalam hati

“sil ayo masuk,ngapain lo diluar terus.panas ni” ucap oik dari kaca mobilnya

“iya. Iya” sila pun naik kemobil oik. Dan mobil jazz warna pink itu menuju kearah serpong. Rumah oik


_________________bersambung

Tidak ada komentar: