Minggu, 13 November 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 9) *Repost

Mata ify menatap tajam pada 2 orang didepannya. Ify gak percaya dengan apa yang diliatnya sekarang.


“tunggu deh kaya ada yang ilang ya?” ucap shila. Dia berhenti dari langkahnya


“oya ify” kata oik. Oik dan shila melihat kebelakang.


“yaampun tuh anak ketinggalan”. Oik dan shila menghampiri ify yang lagi diri mematung


“fy, ko berenti. Ayo balik” shila menarik tangan ify pergi


“tunggu shil. Kalian balik duluan aja aku ada urusan”


“urusan apa,tadi katanya lo cape?” Tanya oik


“iya si gw cape tapi gw lupa gw ada urusan. Udah kalian duluan aja gih,lagi juga bukannya lo mau ngambil mobil ik”


Oik dan shila saling tatap “ok deh,kita duluan hati-hati ya fy” kata oik dan shila melambaikan tangannya


“oke bay. Hati-hati juga ya”


Setelah shila dan oik udah gak terlihat lagi tatapan ify kembali ke dua orang yang lagi ngobrol cukup jauh dari tempat ify berdiri sekarang


Ify menggeleng dia gak percaya dengan apa yang ada didepan matanya “gak ini gak mungkin gak mungkin debo udah tau soal Zahra” ucap ify dengan tatapan gak percaya. Ify melihat debo dan zahra sedang ngobrol dengan
tawa yang lepas persis seperti 7 tahun yang lalu.


“kalo Zahra aja gak inget sama aku masa iya dia inget sama debo. Apa apa debo ngeliat kalung itu?” Tanya ify pada dirinya sendiri


“Ify” panggil Zahra. Ify tersentak,


“ify sini”


Ify menggigit bibirnya. Dia bingung mau nyamperin atau pergi, kalo dia pergi gak enak sama Zahra,Zahra udah terlanjur ngeliat dia tapi mau nyamperin ify takut kalo debo udah tau Zahra itu adalah rara.


Ify menghela nafasnya perlahan ya dia akan nyamperin Zahra dan debo. Dengan langkah yang gontai ify menuju bangku tempat Zahra dan debo duduk “hai ra”


“hai fy ko belum pulang?” Tanya Zahra dengan senyum manisnya. Ify tertegun dengan senyum Zahra, senyum yang udah 7 tahun ify gak pernah liat


“ify, fy”


“eh iya. Hm gw tadi ada urusan sama guru”


“ra, gw pergi dulu ya takut ganggu” kata debo melihat ify didepannya


“hmhm iya deh. Thanks ya deb yang tadi”


“iya sama-sama” debo bangun dari duduknya dan pergi. Saat melewati ify dia sempat tersenyum kecil pada ify. Ify melihat kepergian debo dengan berbagai perasaan


“fy duduk” kata Zahra mempersilakan ify


“ra kamu ko bisa sama debo?” Tanya ify ragu plus takut


“tadi aku jatuh dan debo nolong aku,terus kita sempet ngobrol-ngobrol. Fy debo anaknya asik loh aku bener-bener nyaman ngobrol sama dia kaya orang udah lama kenal” kata Zahra semangat.


Ify terdiam. Perkiraannya salah ternyata debo belum tau Zahra itu rara begitu juga sebaliknya tapi ucapan Zahra tadi yang bilang udah kaya lama kenal bener-bener ngebuat ify diam seribu bahasa.


“fy ko diem si?”


“gak ko ra. Terus selain ngobrol ngapain aja?”


“Cuma ngobrol doang si. Oya fy maafin aku ya”


“maafin untuk apa?” Tanya ify heran


“aku udah denger omongan kamu sama mama beberapa hari yang lalu saat kamu sama rio nganterin aku pulang. Fy aku minta maaf karna aku gak bisa inget kamu,aku gak bisa inget masa lalu aku sama kamu tentang kamu yang sahabat
kecil aku tapi aku yakin kalo kamu emang sahabat aku” Zahra menatap ify lirih


Ify memeluk zaha erat “gak ra kamu gak salah. Aku seneng banget bisa ketemu kamu lagi walaupun kamu gak inget sama aku tapi aku yakin kita bisa mulai dari awal” air mata ify jatuh perlahan di pipinya


Zahra melepaskan pelukan itu “ya pasti fy,kita bakal jadi sahabat dari sekarang” Zahra tersenyum ke ify. Senyum kebahagiaan. Begitu juga ify, hal yang dari dulu dia inginkan sekarang udah tercapai. Sahabat yang
hilang kini telah kembali


“kita pulang ya ra”


“ya fy, kamu bareng sama aku ya, aku udah minta jemput mamah”


“ya” ify mengangguk pasti


>>>


Sivia membereskan buku-buku dan tape recordernya dengan malas. Via pengen cepet-cepet pulang dia bener-bener cape berurusan sama iyel.


“gitu doang ni wawancaranya. Yah ini mah buang-buang waktu gw” iyel melihat jam ditangannya


Sivia melotot marah ke iyel “siapa yang bikin lama wawancaranya hah? Lo sendiri ko yang ngelama-lamain. Jadi lo sendiri yang buang-buang waktu lo” sivia bangun dari duduknya dan pergi. Dia gak peduli iyel mau apa. Yang
penting tugas dia udah selesai


“dasar cowo nyebelin. Emang lo kira gw mau apa wawancarain lo gak lagi ini terpaksa” rutu sivia sambil jalan.


Iyel masih duduk dikantin. Dia seneng sendiri ngeliat sivia marah-marah “ tu cewe kalo marah lucu, haha lebih lucu dari kucing piaraan gw” ucap iyel. Iyel pun pergi meninggalkan kantin dan menuju parkiran sekolah.


“tu cewe belum pulang” iyel melihat kearah via yang masih nunggu taksi


“hari ini gw sial, udah gondok gara-gara iyel rese itu ditambah taksi gak ada yang lewat” sivia menedang batu didepannya. Matanya terus mencari taksi. Sampai sebuah motor ninja berhenti disebelahnya “belum pulang?” Tanya
iyel dibalik helmnya


Sivia yang ngeliat iyel langsung buang muka


“dasar cewe sombong. Eh mba jam segini mah taksi gak ada yang lewat sini”


“terus apa urusan lo?” Tanya via jutek


“ya gak papa, tapi gw Cuma mau berbaik hati aja sama lo”


Sivia mengernyit heran “udah lo naik ke motor gw,gw anter sampe rumah lo, toh rumah lo sama gw searah” ucap iyel “ayo cepet naik, keburu gw berubah pikiran ni”


Sivia berpikir sejenak. Kalo dia gak nerima tawaran iyel dia bakal pulang lebih sore tapi kalo diterima.. sivia males aja semotor sama iyel “yaudah deh tapi lo gak akan ngapa-ngapain gw kan?”


Iyel tertawa heran “ya gak lah, lagi juga lo kan lebih galak dari gw mana berani gw ngapa-ngapain lo”


“hmhm oke deh” sivia naik kemotor iyel dan motor itu dengan cepat meninggalakn Nusantara internasional school


>>>


Ozy masih dirumah deva sekarang. Dia lagi ngerjain tugas kelompok sama deva,acha,keke dan patton


“gw rasa udah selesai ni” kata keke melihat karton didepannya yang sekarang udah penuh warna


“ya udah selesai, tapi lo lo pada jangan pulang dulu ya kita makan dulu” ucap deva


“ya dev gw ada les ni gak bisa ditinggalin gw duluan ya” patton memohon


“yah ton, yaudah deh kalo emang lo gak bisa” kata deva
“yaudah gw duluan ya” patton merapikan buku-bukunya dan pergi


“eh gw kedapur dulu ya nanya mamah gw makanannya udah siap apa belum”


Yang lainnya mengangguk. deva pun berlalu ke dapur


Tinggalah sekarang ozy,keke dan acha. Sedari tadi acha ngeliatin ozy dengan senyum manisnya tapi ozy justru meratiin keke yang lagi rapi-rapi (nah lo?).


“zy tadi kan ulangan mtk kamu dapet 10 aku minta ajarin dong nomor yang aku gak bisa” pinta acha dengan manja


“boleh cha mana nomor yang gak bisa”


Dengan semangat acha mengeluarkan kertas ulangannya “yang nomor 6,8 sama 10 zy”


“ou coba liat”


Ozy melihat kertas ulangan acha dan dengan pelan ozy mengajari acha


Keke hanya bisa menatap ozy dan acha dengan getir. Hatinya sakit tapi dia seneng ngeliat acha tersenyum. Dari pada sakit ngeliat pemandangan didepannya keke lebih milih kedapur


“hai dev” sapa keke


Deva yang lagi asik nyiapin makanan menoleh kesumber suara “hai ke,ko kesini ntar makanannya dateng ko”


Keke tertunduk dia mencoba menyembunyikan kesedihannya dari deva


“ke ko lo sedih si? Kenapa” deva menghampiri keke. Dia menyibakan rambut keke dan mencoba melihat wajah keke “ke kenapa?” Tanya deva perhatian


“gak papa dev, ehm ada yang bisa aku bantu gak?”


Deva melihat kearah ruang tv tempat mereka ngerjain tugas “ke lo harus jujur sama perasaan lo sendiri”


Keke tersenyum getir “gak lah dev gak perlu. Udah ah bawa makanannya yuk kasian ozy sama acha udah laper” keke berjalan menuju meja makan dan membawa beberapa piring. Deva hanya menatap keke lirih


“sini ke gw bantu”


Deva dan keke membawa piring-piring itu keluar.


“ayo ayo zy,cha makan dulu” ucap deva menyodorkan makanannya ke ozy dan acha


“asik makan. Laper nih” kata ozy semangat


Sedang asik-asiknya makan sebuah motor berenti didepan rumah deva
“siapa tuh dev?” Tanya acha


“gak tau cha” jawab deva sambil terus memakan kuenya





“thanks ya tumpangannya” ucap sivia tulus


“ya sama-sama itung-itung gw beramal” jawab iyel santai


Sivia mengangguk “yaudah sekarang lo pulang gih”


“ye ngusir ni loh. Yaudah gw balik” iyel kembali memakai helmnya dan menggas motornya pergi


Sivia memasuki rumahnya dengan gontai saking capenya sivia sampe gak sadar kalo rumahnya lagi banyak orang


“ka via,main masuk aja” kata deva


Sivia melirik ke deva dan tersadar kalo ada ozy,acha dan keke “eh iya. Hai semua lagi ngerjain tugas ya. Kaka kekamar dulu. Sukses tugasnya” sivia langsung berlalu ke kamarnya


“kaka lo kenapa dev?” Tanya ozy


“biasa dia kan sensi orangnya”


“dev aku pulang dulu ya udah sore” ucap keke sambil menyelempangkan tasnya


“ke bareng aku ya,rumah kita kan searah” kata ozy menatap keke


“gak usah zy aku pulang sendiri aja” keke bangun dan berjalan kearah pintu


“keke tunggu” ozy menggeblok tasnya dan menghampiri keke yang udah ada diluar


“bareng aja. Deva kita pulang ya” kata ozy dengan suara kenceng


“yuk ke” ozy menggandeng tangan keke keluar rumah. Keke membiarkan tangan ozy menggandengnya





“cha lo cemburu?” Tanya deva ngeliat acha langsung cemberut pas ozy pulang bareng keke


“gak biasa aja” jawab acha cuek


“yaelah gak usah boong sama gw. Eh lo mau pulang kebetulan gw bisa bawa motor mau gw anter?”


Acha menggeleng


“ayolah cha rumah lo kan gak jauh dari sini”


Acha menarik nafasnya dalam “yadeh”


>>>


Keke memasuki rumahnya dengan lemas,baju keke udah berantakan dan mukanya juga udah cape
“aku pulang” keke menghempaskan tubuhnya ke sofa matanya terpejam


“keke,dari mana aja si” kata ify menghampiri adiknya


“abis kerja kelompok ka” jawab keke matanya masih merem


Ify mengangguk dan membelai rambut adiknya “yaudah meningan kamu mandi,kamu cape kan?”


Keke membuka matanya dan menguap “yadeh ka,abis sini keke mau langsung tidur. Ngantuk banget”


“yaudah kamu sekarang mandi terus tidur”


“iya ka” kata keke bangun dari duduknya


Keke berjalan gontai kekamarnya, hari ini melelahkan banget. Bukan hanya kerja kelompok doang tapi tadi dia sama ozy pulang jalan karena gak ada angkot katanya lagi pada demo(wes keren tuh angkot :P). Mana lumayan jauh.
Tapi keke seneng juga karna dia bisa pulang bareng sama ozy walaupun kakinya
udah mau putus


Ify sedang membaca majalahnya,sampai sebuah sms datang di HPnya


From: rio


Hai cewe jutek yang keras kepala. Hehe kidding eh lagi ngapain lo?


Ify membaca sms itu dengan bingung. Tumben rio sms dia setau dia dari pertama ketemu rio,rio baru sms dia 3 kali itu juga buat nanya tugas kelompok


To: rio


Apa cowo mau tau yang sok tau. Gw lagi duduk-duduk tuh


Rio yang matanya lagi memandangi bintang malam itu mengalihkan pandangannya ke HP. Dia membuka sma yang baru masuk. Senyum mengembang di bibir rio


To: ifay


Haha bisa aja lo.eh malam ini bintang lagi indah lo liat deh lumayan kalo lo lagi ada masalah pasti lo akan sedikit terhibur


Ify membuka sms baru di HPnya. Dia tertegun dengan sms dari rio “bintang” ucap ify. Mata ify menerawang kesebuah masa lalu saat keluarganya masih utuh. Dulu ify,agni,keke dan orang tuanya sering ngeliat bintang
bareng-bareng,tapi setelah bunda dan ayahnya pisah itu udah gak pernah terjadi.
Ify bangun dari duduknya dan menuju keluar dia duduk dibangku teras rumahnya


“bintang” mata ify menerawang keatas


*Hp ify bergetar*


From :rio


Lama banget bales sms gw,eh gimana indah kan bintangnya gw suka deh liat bintang apalagi hari ini lagi cerah jadi bintangnya keliatan banyak dan bagus


Ify membalas sms dari rio


To :rio


Hmhm iya indah


Setelah sms itu terkirim mata ify kembali menerawang keatas,menatap bintang-bintang yang banyak dan bercahaya terang. Ify memejamkan matanya membiarkan cahaya bintang itu masuk kejiwanya(bahasa gw). Setelah cukup
lama ify membuka matanya dia menarik nafasnya, sebuah ketenangan kini terasa


*HP ify bergetar*


From : rio


Eh eh pelit pulsa banget si. Gak bales sms gw. Eh tapi udah ah gw mau masuk rumah ni. Gimana indah kan bintangnya?


To: rio


Masuk gih sana. Iya kan gw bilang indah J


Sms itu terkirim. Ify juga udah merasakan udara dingin malam ini, karna dia lagi gak pake baju panjang ify memutuskan masuk kerumahnya,seenggaknya rasa rindu ify pada ayahnya dan keutuhan keluarganya dulu udah terobati dengan
ngeliat bintang


>>>


cakka asik dengan PSPnya matanya menatap serius ke layar psp


TOKK TOKK


“masuk”


“cakka ko belum tidur” kata mamahnya duduk disebelah cakka


“belum ngantuk mah” jawab cakka,matanya masih ke psp

Tidak ada komentar: