Minggu, 13 November 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 8) *Repost

Oik yang hari ini lumayan kesiangan dengan cepat menaiki mobil jazz pinknya. Untung aja jalanan Jakarta pagi ini gak terlalu macet.


“yes untung dewi fortuna masih berpihak kw gw hari ini jalanan gak macet” oik menarik nafasnya lega dan selama perjalanan kesekolah ia menyalakan DVD di mobilnya dengan suara kenceng. Tapi tiba-tiba ada yang aneh
dari mobilnya. “loh kenapa ni?” oik mencoba menggas mobilnya tapi bukan malah
jalan mobil itu malah berenti


“loh ko mati mesinnya” oik menggaruk kepalanya bingung


Dilihatnya bensin mobilnya masih full “kenapa ni,bensin masih full ah” oik mulai panic jam udah nunjukin pukul 7 kurang 15 menit. Oik turun dari mobilnya dan memeriksa mesin mobil.


“adu kenapa coba ni mobil,mana gw gak ngerti lagi”


Mata oik mencari-cari orang yang lewat untuk diminta bantuan tapi nihil gak ada orang yang bisa bantu dia. Sekarang oik hanya bisa pasrah





Ray dan mamahnya masih diperjalanan menuju sekolah sampai mobilnya berhenti mendadak. Ray yang lagi makan roti sampai keselek gara-gara mamahnya ngrem secara tiba-tiba. “mamah kenapa si. Ray kan lagi makan”


Bukan ditanggepin justru Mamahnya melihat kearah luar “ray lihat deh itu bukan tetangga kita ya.siapa namanya” mamah ray berpikir


“oik mah” jawab ray malas


“ou iya itu dia sayang. Eh kamu liat deh kayaknya dia lagi kesusahan . Mobilnya mogok tuh”


Ray melihat kearah luar,tepatnya oik yang lagi bingung setengah mati karna mobilnya mogok. “biarin aja lah mah”


“eh gak boleh gitu nak,dia kan juga temen kamu. Ayo kita bantu dia” mamahnya turun dari mobil dan dengan terpaksa ray turun juga dari mobil


“kenapa nak mobilnya”


Oik yang lagi melihat-lihat mesin mobilnya kaget sampai kepalanya kepentok


Dukk


Ray yang ngeliatnya ketawa ngakak. mamahnya langsung melototin ray. “gak boleh gitu” ucap mamahnya pelan, ray langsung diam tapi bibirnya tetep senyum-senyum


“ada yang bisa tante bantu?” Tanya mamah ray


“gini tante mobil oik tiba-tiba mati dan oik gak ngerti mesin padahal dikit lagi udah mau masuk”


“yaudah kalo gitu kamu bareng sama tante aja ya” kata mamah ray ramah


“loh ko jadi ngasih tumpangan si mah” ucap ray ngerasa gak terima


“ray kita harus saling membantu.yaudah kamu kemobil tante ya”


“tapi mobil aku gimana?”


“buang aja ke tempat sampah” ucap ray judes dan langsung pergi


Oik Cuma manyun “maafin ray ya,dia emang suka gitu anaknya gak usah diambil hati ya. Masalah mobil kamu nanti tante hubungin bengkel buat ngederek mobil kamu sekalian di perbaikin”


“yaudah deh tan,makasih ya” oik tersenyum dan sungguh dia terselamatkan tapi masalahnya dia akan semobil sama ray.cowo gondrong yang nyebelin


>>> (kembali ke ify)


Seseorang menarik ify dengan kasar ke sudut koridor sekolah


“kaka mau apa” ify berusaha melepaskan cengkraman tangan dea tapi dea tetep mencengkram kuat tangan ify


“eh gw gak akan ngelepasin lo sebelum lo sama temen-temen lollipop lo itu jelasin ke gw apa maksud kalian untuk jadi panitia camping?” ucap dea sinis


Ify mengernyit heran “maksud kaka apa?”


“jangan sok gak tau ya. Kepala sekolah bilang lo sama temen-temen lo bakal jadi calon kuat buat jadi panitia. Heh jangan sok eksis ya” dea menatap ify tajam


Ify yang lagi dalam masalah mencoba tenang. “ka sungguh aku sama sekali gak tau”


“gak usah sok gak tau deh lo” ucap aren yang baru datang sambil melipat tangannya


“ka bener,aku sama temen-temen aku gak tau”


“eh udah deh ternyata lo sama temen-temen lo yang lain tuh sama ya. Sama-sama muna. Dasar anak broken home,produk gagal”


Ify tersentak ia merasakan mukanya merah karna marah, hatinya sakit “ka kaka boleh marah-marah sama aku tapi aku paling gak suka dikatain produk gagal”


“eh emang lo itu produk gagal ko. Produk gagal,produk gagal” dea terus mengejak ify


“kaka cukup” sentak ify . dea melotot


“berani-baraninya lo ngelawan temen gw” ucap aren mendekati ify


“aku berani ko” tantang ify. Dea hendak melayangkan tangannya ke ify tapi seorang cowo menahan tangan dea


“woy santai ka,gak usah pake tangan”


Dea mencoba melepaskan cengkraman cowo itu “lepasin gw”


Rio melepaskan tangan dea “ka jangan pernah bilang dia produk gagal atau broken home”


“so? Emang itu kan kenyataannya” dea melotot ke rio


“gak usah sok tau de ka. Kaka mikir gak si apa kaka lebih baik dari ify?”


“eh eh beraninya lo ngelawan ya” aren menghampiri rio yang merasa gak terima temennya digituin sama seorang ade kelas


“udah cukup. Ka dea ka aren plis kalo kaka punya masalah sama aku,sivia,shila dan oik kita nyelesaiinnya bareng-bareng secara damai” ify mencoba tenang padahal hatinya masih terasa sakit


“enak aja damai, gak bisa gini aja besok sehabis pulang sekolah bilangin sama temen-temen lo kita ketemuan, kalo kalian gak datang kita bisa buat lebih parah” ucap dea.


Ify diam,dia berfikir “udah lah de meningan kita pergi” aren menarik dea pergi dari situ


“fy lo gak papa?” Tanya rio. Ify hanya menggeleng


“syukur deh kalo lo gak papa. Gw seneng” rio tersenyum tapi ify acuh aja.


ify justru meninggalkan rio, rio mencoba mejajarkan langkahnya dengan ify


“lo tenang aja gw yakin kaka kelas tadi Cuma asal aja,gak usah diambil hati,justru kalo lo tanggepin nanti mereka malah makin kelewatan”


Ify menghentikan langkahnya “apa peduli lo?”


“peduli gw” rio berfikir. ‘apa ya pedulinya’ batin rio.


“kelamaan” ify melanjutkan langkahnya menuju kelas. Rio terdiam dia juga mikir


“kenapa gw peduli sama dia ya?” bola mata rio berputar


“woy,ngapain lo” debo menepuk pundak rio


Rio tersadar “eh. Eh gak papa ko. Kelas yuk” rio merangkul debo menuju kelas


“eits tunggu dulu. Ada apa si ni. Hayoo lagi suka ya lo sama cewe?” tebak debo jail


Rio menatap heran ke debo “gak lah. Sok tau kaya dukun dukun aja gak sok tau”


“hahaha iya deh”


Rio dan debo pun berjalan menuju kelas. Rio menatap debo disebelahnya


‘sory debo,gw nyimpen sebuah rahasia ni sma lo tapi gw gak bisa ngasih tau lo tapi gw yakin lambat laun lo akan tau semuanya’ rio tersenyum. Disatu sisi dia gak tega sama debo tapi disisi lain dia udah janji sama ify
kalo dia gak akan ngasih tau tentang rahasi ini





Oik dan ray tiba di sekolah tepat pukul 7 kurang 6 menit. Tipis banget. Dengan cepat ray dan oik berlari menuju kelas


“gara-gara lo gw jadi lama” rutu ray sambil lari


“yee bodo” oik acuh dan terus berlari. Sampai didepan kelas mereka malah berebut masuk kelas


“gw dulu” ucap ray


“gak ladies first” oik berusaha memasuki kelas dengan ngedorong ray


“eh gak dimana-mana cowo tuh duluan” ray gak mau ngalah sama oik. Anak-anak dikelas hanya menatap mereka bingung.


“gw dulu” teriak oik


“gak gw”


Saking berebutannya dan gak ada yang mau ngalah ray dan oik terjatuh


“AW” tubuh oik sekarang ada diatas badan ray Mata mereka saling bertemu. DEG jantung ray berdetak esktrim serasa dunia berenti berputar. Dan terdengar sorak dari anak-anak satu kelas


“CIYEEE” ray dan oik tersadar. Mereka dengan cepat berdiri. Muka oik merah abis karna malu


“gara-gara lo” bisik oik


“enak aja lo tau”


“ELO” ucap oik kenceng


“hei hei ada apa ini. Gak denger udah bel ya” ucap pak oni guru b.indonesia yang udah didepan pintu


“ma maaf pak” tutur oik dan ray kompak


“maklum pak tadi abis ada kejadian tabrakan. Haha” iyel tertawa akan penderitaan sahabatnya


“sudah oik,ray DUDUK” teriak pak ony. Secepat kilat oik dan ray menuju tempat duduknya


.


“hahaha kasian temanku” sambut sivia


Oik Cuma mayun dan mengambil buku dari tasnya dengan malas


Ray menuju tempat duduknya dengan ogah-ogahan


“asik deh gimana rasanya” Tanya cakka. Ray Cuma melotot, cakka tertawa


>>>>>>>>


KRINGG (bel istirahat)


Jam istirahat para lollipop mengadakan rapat dikantin,tentu aja ini tentang masalah tadi pagi


“apa panitia camping? Gw gak ngerasa nyalonin” shila merasa bingung dengan cerita ify


“makanya shil,aku juga bingung pas ka dea bilang gitu,perasaan gak ada yang bilang ke kita soal panitia itu” kata ify matanya masih terlihat takut


“aduh kenapa jadi ribet lagi si” oik mengacak-ngacak rambutnya “kayakya hari ini hari sial gw, pagi-pagi mobil gw udah mogok terus gw jadi bareng sama ray rese itu dan sialnya lagi pake acara jatoh dan sekarang masalah
sama geng kaka kelas itu ” oik menyandarkan kepalanya di meja dengan lemas
rasanya hari ini dia pengen cepet-cepet pulang


“berarti kalo gini kita harus minta konfirmasi dari kepala sekolah,dan kalo ini bener kita gak boleh nerima tawaran ini kalian taukan bisa-bisa kaka kelas itu tambah dendam sama kita” ujar sivia


“kayaknya itu lebih baik vi” shila menatap sivia penuh harap


“tapi kalo sepulang sekolah gw gak bisa ikut gw ada wawancara madding” tutur sivia


“yaudah gak papa vi kita bertiga aja”


jam pelajaran selanjutnya diikuti sivia,shila,ify dan oik dengan malas. Rasanya hari ini mereka akan menghadapi hari yang berat,buat oik dari pagi dia udah sial karna ray,dan ify pagi-pagi dia juga udah kena semprot dea
yang jutek sementara shila hari ini dia ngerasa ngantuk banget karna tadi
malam. Dan sivia hari ini dia harus ngewawancarai Gabriel untuk madding padahal
jelas-jelas dia tuh sebel banget sama iyel


“oke anak-anak sekian pelajaran hari ini jangan lupa belajar lagi dirumah” ucap bu oky.


“oya gw langsung harus wawancara ni,kalian bertiga aja ya” ujar sivia sambil memasukan buku-bukunya ke tas


“ya gak papa ko vi”


“yaudah gw duluan ya” sivia melambaikan tangannya dan berjalan keluar kelas.


Dengan malas sivia menuju ke lapangan basket. Dan duduk di pinggir lapangan


“uh kenapa coba harus dia yang gw wawancarai dan kenapa harus gw yang wawancara” rutu sivia sambil menyiapkan peralatan wawancaranya


“mana lagi tu orang” mata sivia mencari-cari sosok tinggi iyel


“nyariin gw”. Iyel duduk dibangku sebelah sivia


“lo pikir?”


“jutek banget si lo jadi cewe”


Sivia menarik nafasnya ‘jangan kebawa emosi via’


“oke langsung aja gw mau ini cepet selesai. Sekarang lo certain tentang basket disini dimulai dari pengurus,tim,dan pelatihnya” sivia menyodorkan tape rekordernya


Iyel melihatnya heran “gw gak mau disini. Gimana kalo dikantin”


Sivia bengong “gak udah disini aja”


“yaudah kalo disini gw gak mau wawancara. Lo ngomong aja sama tembok”


Sivia mendengus kesal “yadeh teserah lo” sivia bangun dari duduknya dan pergi


“woy lo mau kemana” teriak iyel


“dasar bodoh, ya ke kantin lah”


“ou. Iya-iya”


Iyel dan sivia berjalan menuju kantin, mereka duduk di sebuah meja yang menghadap ketaman tempat biasa lollipop duduk


“sekarang lo jawab pertanyaan gw yang tadi” sivia menyodorkan kembali tape recordernya


“gw aus, beli minum dulu ya” ucap iyel dan pergi membeli minum. Sivia mencoba menahan emosinya dia mengusap dadanya dan berusaha sabar walau sebenernya pengen banget dia ngelempar iyel pake sepatu


“kesel ya mbak.haha rasain lo” ucap iyel menatap sivia dengan senyum coolnya


“ni mas minumnya”


“oya makasih mang. Ni duitnya”


“iya sama-sama. Oya mas temen cewenya gak sekalian dibeliin tuh” ucap pedagang minuman itu sambil menerima uang iyel


“dih ngapain mang kerajinan beliin orang kaya dia. Biar aja dia beli sendiri” iyel meninggalkan kedai minuman itu dan kembali duduk


“udah beli minumnya sekalian gak beli makanan” ucap sivia berusaha tenang sambil tersenyum maksa


“udah ko. Gak usah gw belum laper” jawab iyel santai


Sivia menarik nafasnya “oke kita mulai wawancaranya”


Wawancara itu berlangsung garing banget,sesekali iyel sms,atau sesekali minum dan ini bener-bener bikin via gondok. Kalo gak inget wawancara madding ini buat dimasukin majalah udah dia timpuk tuh si iyel




Ify,shila dan oik duduk di bangku depan meja kepala sekolah. Sesuai kesepakatan saat dikantin mereka akan menanyakan soal panitia camping itu


“pak jadi bener kami dicalonkan buat jadi panitia camping?” Tanya shila


“ ya itu betul. Kenapa?”


Ify,shila dan oik saling tatap. “gini pak kami mau ngundurin diri jadi calon panitianya” kata oik akhirnya


Pak dave menatap ketiga murid didepannya aneh “kenapa,kalian udah pengalaman kan kalian udah berhasil jadi panitia pensi dan ini lebih mudah dari pada pensi kan?”


“tapi pak kami tetep ngerasa gak bisa dan kami mau ngundurin diri” ify menatap pak dave penuh harap. Berharap pencalonan lollipop dibatalkan


“oke,sebelumnya bapa mau tau dulu alas an kuat kalian untuk ngundurin diri”


“alesan kami, pertama kami maish kelas 1 dan masih banyak kaka kelas yang lebih sanggup,kedua kami merasa gak sannggup dan ketiga” shila melihat oik dan ify meminta pendapat “ketiga, kami ada urusan lain pak” ujar
ify


“urusan apa?”


“urusan kami masing-masing pak, pak saya ada audisi buat cover girl,sivia sekarang jadi redaksi madding,ify harus ikut pendalaman materi buat lomba dan shila” oik berusaha mencari alasannya. “hmhm shila gak ada apa-apa
tapi kan kalo dia sendiri gak mungkin bisa pak” lanjut oik


Pak dave berpikir dia menimbang alas an oik tadi. Keringat dingin membasahi shila,oik dan ify. Mereka berharap pak dave bilang iya


“baik kalau begitu,tapi ingat kalian gak boleh menyesal dan kalian tidak bisa menyalonkan diri lagi untuk jadi panitia


Oik,shila dan ify menarik nafas lega “iya pak kami janji dan kami gak akan pernah menyesal”


Setelah keputusan pak dave tadi oik,shila dan ify keluar dari ruang kepala sekolah. Di luar ify,shila dan oik berteriak senang


“yes….. kita terbebas dari masalah dengan kaka kelas itu” ucap ify lepas ibarat air yang tersumbat sumbatan itu sudah hilang dan airnya mengalir kembali


“gila ik lo pinter juga nyari alesannya. Good job” shila memberikan jempolnya


“haha iya dong gw gitu. Eh terus sivia mana ni?”


“gak tau,paling masih wawancara. Eh gw rasanya cape banget deh. Gw balik ya” ucap ify


“yaudah fy gw juga mau pulang”


“yaudah kita pulang aja. Gw juga mau ngambil mobil”


Dalam perjalanan menuju gerbang ify melihat 2 orang yang dikenalnya. Kilat marah terpancar di mata ify

Tidak ada komentar: