Minggu, 13 November 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 12) *Repost

Semua murid mendirikan tenda masing-masing. satu tenda diisi 3 sampe 4 orang. Bagian cewe sama cowo dipisah (yaiyalah ya masa mau numpuk jadi satu kaya sarden). Para lollipop seperti biasa mereka satu tenda. Dengan susah
payah dan ngeluarin semua tenaga akhirnya jadi juga tenda warna biru itu


“gila,masang tenda berempat capenya kaya masang sendiri” keluh oik sambil ngelap keringetnya. Walaupun dilembang agak dingin tapi tetep aja cape masang tenda jadi keringetan


“iya… ya maklum lah kan kita-kita gak ada yang bisa masang tenda” ucap shila sambil menguncir rambutnya kebelakang karna gerah


“yah anggep aja pengalaman dan belajar” kata ify lalu duduk di rerumputan


Cukup lama sivia,shila,ify dan oik duduk-duduk direrumputan sambil ngeliat pemandangan yang terhampar. INDAH. Itu yang dirasa, suasana lembang emang beda banget sama Jakarta yang panas dan penuh polusi.


“bagi semua siswa yang udah selesai mendirikan tenda diharap kumpul sekarang” ucap dea melalui mickrofon.


“eh disuruh kumpul tuh,kesana yuk” kata ify sambil menunjuk kearah dea,angel,aren dan beberapa guru


“yah padahal lagi enak-enak ngeliat pemandangan gini” keluh sivia.


“betul vi. Setuju gw sama lo jarang-jarang kan kita liat yang kaya gini” kata oik sambil menyandarkan kepalanya ke pundak sivia


“udah ayo,dari pada kena marah” shila bangun dari duduknya


Akhirnya sivia dan oik setuju. Semua murid berkumpul dan membentuk barisan. Angel selaku ketua memberikan pengarahan dan tata tertib selama kemah berlangsung. Setelah itu aren memberikan susunan acara


“pokonya untuk acara inti akan diadakan besok,karena para pendamping belum datang. Acara inti besok adalah games kekompakan,dan pelatihan lainnya,dan sorenya diadakan acara penjelajahan” jelas aren


“yaudah saya rasa pengumumannya cukup sampai disini, sekarang kalian bisa kembali ketenda untuk beres-beres” angel menatap semua murid didepannya.


Dengan tertib semua murid menuju tendanya masing-masing.


Di tenda iyel,rio,debo,ray dan cakka lagi ngadain rapat. Tapi karna tendanya gak muat mereka pindah ke tempat lain


“jadi deb,gimana shock terapi yang lo maksud” cakka membuka pembicaraan


“jadi gini,kita kerjain mereka sembunyi-sembunyi. Dan ya bikin mereka kapok”


“ya gimana caranya” Tanya ray


“sini gw bisikin”


Cakka,ray,iyel dan rio merapat mendengarkan omongan debo “……………………….”


Semua mengangguk setuju dengan rencana debo.


“oke kalo gitu gw setuju. Yang lainnya setuju kan?” Tanya cakka pada yang lain


“so pasti cak”


Setelah rapat selesai iyel,debo dan rio balik ke tenda mereka sementara cakka sama ray kebetulan gak setenda,mereka setenda dengan kiki


Malam pun tiba. Suasana dingin begitu terasa di bandung. Semua siswa bersiap untuk acara api unggun


“ keluar yuk udah mau dimulai acara api unggunnya” ajak shila yang udah make jaket warna putih item dengan gambar panda di kantongnya


“bentar gw nyari jaket gw dulu” sivia mencari-cari jaketnya di tas. Cukup lama sampai jaket biru itu ditemukan “akhirnya ketemu gw kira ketinggalan” sivia memeluk jaketnya lega


“yaudah ayok”


Lollipop keluar dari tendanya dan menuju tempat acara. Api unggun udah dinyalain semua anak duduk mengelilinginya.


“udah pada kumpul kan? Semua diharap memakai jaket ya karna udara cukup dingin. Dan seperti acara api unggun biasanya,kita akan ngadain nyanyi bareng. Disini gw punya 2 gitar. Kira-kira siapa yang pantes buat nyanyi
di depan?” Tanya dea. Matanya menatap semua anak.


“anak-anak SDR aja ka” celetuk nova. Iyel,ray,cakka,rio dan debo langsung menatap marah ke nova. Nova Cuma senyum-senyum aja.


“SDR apa itu?” Tanya dea gak ngerti


“Super duper rusuh ka. Geng cowo yang isinya iyel,cakka,rio,debo sama ray” jelas nova sambil menunjuk kearah anak-anak SDR yang kebetulan duduknya deketan


“oke kalian semua maju”


Anak-anak SDR pandang pandangan. Wah apa-apaan, masa mereka nyanyi didepan gitu kalo dikerjain gimana.


“ayo cepet” ucap dea gak sabar, ngeliat SDR malah tatap-tatapan


Dengan pasrah dan rada males iyel,cakka,rio,debo dan ray maju kedepan. Dea menyerahkan gitarnya


“ni cakka,ray lo yang main” iyel menyodorkan gitarnya. cakka dan ray mengambilnya malas


“sekarang lagunya diundi. Ditangan kaka udah ada beberapa kertas yang berisi lagu-lagu. Dari lagu pop,jazz,rock sampai dangdut. Dan nanti kertasnya di kocok” jelas dea semangat


Anak-anak SDR Cuma melongo dengernya. Whats?? Kalo dapet lagu dangdut gimana


“ka kalo dapet dangdut?” Tanya ray dengan muka innocent


“ya itu si derita kalian” lanjut dea


“wes brati kalo dapet dangdut asik dong,sekalaian joget” celetuk salah satu orang anak


Dalam hati anak-anak SDR, ya enak di kalian pahit buat SDR.


“yaudah dari pada lama kita langsung kocok” dea mengambil kertas-kertas kecil yang digulung yang udah di masukan ke dalam gelas aqua.


Semua murid menanti hasil kocokan,semua berharap dangdut, dangdut. Tapi SDR semua berharap jangan DANGDUT.


“lagunya……..” dea ,menatap semua anak yang penasaran. Iyel,rio,cakka,debo,dan ray harap-harap cemas


“lagunya symphony yang indah”. Ucapan dea membuat cakka dan kawan-kawan bernafas lega. Akhirnya gak jadi dangdutan. Sementara anak-anak yang lain pada ngedumel sendiri karna gak jadi liat SDR pada dangdutan


“yaudah cepet mainin” ucap dea ngeliat SDR agak-agak lemot dari tadi


Perlahan dentingan gitar ray mengalun diikuti cakka,


Alun sebuah symphony
Kata hati disadari
Merasuk sukma kalbuku
Dalam hati ada satu
Manis lembut bisikanmu
Merdu lirih suaramu
Bagai pelita hidupku


Suara debo dan iyel mengalun indah mengikuti dentingan gitar ray dan cakka. Semua anak-anak menatapnya focus


Berkilauan bintang malam
Semilir angin pun sejuk
Seakan hidup mendatang
Dapat ku tempuh denganmu


Berpadunya dua insan
Symphony dan keindahan
Melahirkan kedamaian
Melahirkan kedamaian


Kali ini suara rio membius semua orang, gak terkecuali ify. Suara rio indah. Batin ify


Syair dan melodi
Kau bagai aroma penghapus pilu
Gelora di hati
Bak mentari kau sejukkan hatiku


Burung-burung pun bernyanyi
Bunga-bunga pun tersenyum
Melihat kau hibur hatiku
Hatiku mekar kembali
Terhibur symphony
Pasti hidupku ‘kan bahagia


Gak terasa lagu itu selesai. Sejenak hening. Tapi beberapa detik kemudian suara tepuk tangan terdengar keras. Bahkan beberapa anak ada yang nyuruh nyanyi lagi.


“keren, good” angel maju kedepan dan mengacungkan jempolnya. Cakka,rio,iyel,debo dan ray hanya tersenyum.


“oke gw rasa cukup sampai disini,sekarang kalian balik ketenda buat istirahat karna besok akan dimulai acaranya” ucap angel. Setelah itu semua murid menuju tendanya
masing-masing


Di tenda ify,oik,shila dan sivia membaringkan tubuh mereka,mata mereka menerawang ka atas,dan hanyut dalam fikiran masing-masing.


“gw gak nyangka si cakka bisa main gitar,keren lagi” shila membuka pembicaraan


“iya shil.yang lainnya juga. Ray ternyata dia bisa main gitar,rio gw gak nyangka suaranya indah, bening sebening embun” ucap ify. Matanya masih menerawang ke atas.


“ko kalian pada muji sih. Suka ya?” ucap sivia menyelidik


“ENGGA” ify dan shila kompak geleng


“ah lagian mau si ray bisa main gitar,drum,tamborin,angklung atau panci sekalipun gw gak peduli bagi gw dia itu tetep rese” ujar oik bangun dari tidurnya


“betul gw setuju,apalagi iyel dia itu bener-bener” sivia mengepalkan tangannya gemes “bener-bener super duper ngeselin bin rese bin ajaib deh,pengen gw timpuk pake sepatu tau gak”


“haha hati-hati lo via,oik nanti kalo kalian suka gimana?” ify tertawa kecil


“gak lah,ih gak mau deh gw”sivia bergidik geli


“ah ngapain si jadi ngomongin mereka,meningan tidur” shila menaikan selimutnya dan memeluk guling kecil kesayangannya


“yadeh gw juga ngantuk” sivia merebahkan tubuhnya dan terlelap


>>>


Semenatara itu dirumah ozy hanya murung dan diam,sesekali dia ngeliat HPnya,entah apa yag mau ozy lakuin.


“ah rese” ozy mengacak rambutnya. Kepala ozy terasa mumet. Hari ini banyak keanehan terjadi disekolah dan ngebuat ozy bingung setengah mati


“apa si maksud deva sama keke. Terus acha?” Tanya ozy pada dirinya sendiri


Ozy mengingat kembali kejadian hari ini. Seharian dia dicuekin keke. Gak tau kenapa. Setiap ozy ngajak ngobrol keke selalu ngehindar. Begitu juga acha. Acha jadi berubah sikap ke ozy.


“dasar sahabatan. Kompak si kompak tapi jangan kompak nyuekin gw dong” kata ozy saat dikantin


“lo mau tau alesan mereka nyuekin lo” deva duduk disebelah ozy


“apa?”


“karna mereka butuh kepastian dari lo. Lo gak bisa gantungin mereka”


Ozy menegrnyit heran dengan omongan deva “maksud lo gantungin gimana?”


“ah jangan so gak tau deh. Gw rasa lo tau ko maksud gw. Sekarang lo selesaiin semua. Biar clear” setelah ngomong itu deva pergi ninggalin ozy yang makin bingung, bahkan sekarang kebingungan ozy udah stadium 4.


Jadi gitulah masalahnya. Ozy gak ngerti maksud deva.


“woy ngapain lo bengong,kesambet aja” ucap zevana yang tiba-tiba masuk kekamar ozy


“lagi bingung gw ka”


“bingung kenapa. Soal cewe?” Tanya zevana sambil memainkan HPnya


Ozy ngangguk lemes. Zevana menatap adiknya heran. Beuh masih SMP aja udah ribet.


“yah elo,masih kecil udah cinta-cintaan si,gini kan jadinya. Hmhm tapi kalo saran gw kalo lo punya masalah atau kesalahpahaman lo harus minta penjelasan dari orang yang bersangkutan kali aja lo emang ada salah. Dan
kalo lo udah tau salahnya bakal lebih gampang lo minta maaf. Dan lebih bagusnya
lo bisa perbaikin kesalahan lo itu” jelas zevana panjang lebar


Ozy manggut-manggut sama ucapan kakanya. Bener juga si tapi gimana cara ngomongnya. Semenatara ozy berpikir sebuah panggilan masuk mampir ke HP zevana


“halo. Ada apa vin”


“ze lo udah siap kan buat besok?” Tanya alvin di telfon


“udah dong, gw udah packing. Besok kita ngumpul jam 6 kan disekolah?”


“iya ze. Yaudah gw Cuma pengen nanya itu sekalian buang bonus”


“haha bisa aja lo vin. Oke deh”
“yaudah bay”
“bay”


Telfon pun tertutup.
“ka besok lo ke lembang ya nyusul ka shila?” Tanya ozy


“iya zy,kenapa mau ikut?”


“mau si ka,tapi gw kan sekolah”


“ya itu si DL. Udah ah gw mau tidur besok gw berangkat pagi. Bay ozy” zevana keluar dari kamar ozy menuju kamarnya. Ozy juga udah ngerasa matanya udah 5 watt. Ozy naik ketempat tidurnya. Dan terlelap


>>>


Mala semakin larut. Suasana bener-bener hening. Di tenda sejak 1 menit lalu oik gak bisa diem.


“aduh pengen pipis” oik melihat temen-temennya yang udah pada merem


“ify bangun. Fy” oik goyang-goyangin tubuh ify “apa si” ucap ify sambil merem


“fy gw kebelet pipis,anterin yuk” rengek oik


“sendiri aja”


“ah ify mah” oik mendengus kesal “shil,shila bangun dong. Anterin gw pipis. Shila” oik terus guncang-guncangin badan shila,tapi shila gak bereaksi. Ngeliat sivia. ah gak deh paling reaksinya sama. Oik nyerah. dengan
seluruh keberaniannya oik keluar dari tenda sambil bawa senter. Mau ke kamar
mandi umum lumayan jauh. Setelah nyari-nyari oik ngeliat sebuah pohon yang gak
terlalu besar. “bodo ah disitu aja” oik berjalan kearah pohon itu.


Ray yang lagi dengerin Ipodnya membuka headsetnya. Dia ngeliat ada seseorang jalan kesebuah pohon. Karna sindrom penasarannya ray keluar dari tenda. Dia ngikutin orang itu. “loh itu kan si nenek sihir pink” seketika ide
jail muncul dikepala ray. “gw kerjain ah”. Ray mencari-cari sesuatu. “aha” ray
mengambil sebuah kain putih. Kalo gak salah tadi kain putih ini dipake salah
satu guru buat ngelindungin badannya dari dingin.


Ray memakai kain putih itu hingga menutupi seluruh tubuhnya.dengan langkah pasti dan senyum jail ray mendekati oik yang udah ngerasa plong.


“akhirnya. Huft” oik bangun dan betapa jantungan oik.


“SEEETANNNN” teriak oik sambil menutupi wajahnya


“pergi,pergi jangan ganggu gw. Gw Cuma numpang pipis doang ko. Pliss jangan culik dan bunuh gw. Hiks hiks” oik nangis. Dia bener-bener takut rasanya pengen lagi oik pipis (maksudnya karna takut gitu. Hehe)


Ray yang geli ngeliat oik ketakutan. Sampe ray ketawa ngakak, ray melepaskan kain putih itu


“dasar penakut. Hahahahha” ray ngakak


Oik membuka matanya. Dia bener-bener ngerasa gondok ngeliat orang didepannya


“ELO> DASAR KURANG KERJAAN IH” oik memukul pundak ray keras


“aw aw sakit. Eh lagian udah malem masih aja keluar” ucap ray sambil neghindar dari pukulan oik yang semakin menjadi-jadi


“ih gw tuh kebelet pipis tauuu. Ah ngeselin lo. Tau gak gw tuh takut setengah mati. Ih kalo gw mati jantunga gimana?” oik menatap marah ke ray


“haha gak mungkinlah lo mati. Udah ah. Seneng rasanya gw bisa ngerjain lo. Hoam” ray menguap “ngantuk nih. Gw balik ya. Haha” ray meninggalkan oik yang masih keki dikerjain. “liat aja gw gak akan maafin lo
ray. Tunggu pembalasan gw” oik mengepalkan tangannya. Tiba-tiba hawa gak enak
terasa, oik merinding “aduh ko merinding gw, ah kabur aja ih takut” oik berlari
menuju tendanya. Smapai di tend aoik langsung tidur dan menarik selimut sampai
menutupi wajahnya


“oik selimut gw” ucap ify sambil narik selimutnya dari oik. Mata ify masih merem


“gw takut fy” oik membenamkan wajahnya.

Tidak ada komentar: