Minggu, 13 November 2011

Cinta Ala Lolipop (Part 11) *Repost

Zevana duduk ditempat tidurnya,dia melihat kado dari alvin tadi. Dia nyesel kenapa coba tadi dia gak nyimpen kadonya dulu. Zevana tau shila kalo masuk kamarnya gak pernah ngetok atau permisi, sekarang zevana hanya bisa berharap shila hanya marah sementara sama dia. Saat zevana bangun dari duduknya zevana nemuin sebuah kado lagi,tapi beda sama yang dikasih alvin tadi. Zevana menatap kado ditempat tidurnya heran.
“dari siapa” zevana mengambil kado itu. Setelah mengocok-ngocok kadonya zevana membukanya. Gak kalah kagetnya dari kado alvin kado ini isinya sebuah kotak music berwarna biru. Zevana membuka kotak music itu. Kotak music ditangannya bernyanyi lagu one time. 
“ini dari shila. Shila tadi kesini pasti mau nganter kado ini” zevana menatap kotak music itu getir. Dia tau kotak music ini pasti dari shila,walaupun gak ada nama pengirimnya. Beberapa minggu yang lalu saat ke mall zevana emang bilang ke shila kalo dia pengen banget kotak music apalagi yang ada lagu justin biebernya.
“aku harus minta maaf ke shila” zevana meletakan kotak music itu ditemapt tidurnya dan berlari kebawah. Dibawah dilihatnya shila lagi asik nonton tv. Zevana berjalan kearah shila
“shil kaka minta maaf,kaka bisa jelasin semua” ujar zevana merasa bersalah.
Shila gak nanggepin kakanya. Dia terus menatap tv didepannya. Zevana hanya bisa diri mematung.
“ka zeva gak usah minta maaf” ucap shila matanya menatap ke tv
Zevana mengangkat wajahnya yang tertunduk. Dengan pasti zevana duduk disebelah shila “maksud kamu shil?” Tanya zevana memastikan
Shila menatap kakanya “ka ngapain shila harus marah Cuma gara-gara ka alvin ngasih kado ke kaka. Ya shila emang suka sama ka alvin tapi kenyataannya shila bukan siapa-siapanya ka alvin, dan gak ada hak buat shila nentuin ka alvin mau ngasih kado ke siapa. Terutama ke kaka”
Zevana tersenyum lega ngedenger ucapan shila tadi. Ternyata shila gak marah sama dia. “tapi ko tadi kamu langsung keluar dari kamar kaka gitu?” Tanya zevana
Shila tersenyum kecil “awalnya shila emang agak marah ka,tapi bener ko tadi Cuma kaget aja”
“ou,gitu. Eh lusa kamu camping kan?”
Shila mengagguk. “tau gak kaka sama ka alvin juga bakal ikut loh,kita dipilih buat jadi pendamping. Tapi kita kesananya dihari kedua” ucap zevana. Matanya beralih ke tv didepannya dia tau dikit lagi shila pasti langsung histeris
“BENER KA?? KAKA GAK BOONG KAN?” Tanya shila mulai lebay
“iya shila cantik”
“emang gw cantik ka. Eh asik dong ka. Si kaka ganteng itu ka alvin bakal ikut camping dan jadi pendamping lagi. Uh gak sabar ka. Kalo gini semangat gw. Yeee” shila jingkrak-jingkrak kesenengan. Zevana hanya menatap adiknya heran
“udah ah. Gak usah kaya anak kecil gitu. Jadi lo senengnya ka alvin doang ni. Berati gak seneng dong ka zeva ikut”
“hehe gw kesenengan ka. Hm pastinya seneng juga si ka. Tapi berlipat karna ka ganteng itu ikut” shila mencubit pipi zevana.
“dasar” zevana bales nyubit pipi shila “ah kalo kaya gini gw pengen cepet-cepet jumat, udah gak sabar nih” shila memeluk batal disofanya
>>>
Keke masih disekolah hari ini dia ada latihan buat lomba baca puisi. Dia duduk di sebuah bangku wajahnya tertunduk. Hari ini keke bener-bener bingung, seharian acha nyuekin dia. Setiap keke coba ngobrol sama acha,achanya cuek bebek. Bahkan bisa diitung berapa kali acha ngomong ke keke. Ngomongnya juga Cuma buat nanya pelajaran sama minjem tip ex.
>>flashback>>
Pagi ini keke sampai disekolah lumayan pagi. Dikelasnya aja baru ada beberapa orang yang dateng.
“hai cha” sapa keke saat acha menuju tempat duduk
Acha hanya diam setelah meletakan tasnya acha langsung keluar kelas. Tanpa mempedulikan sapaan keke.
“kenapa acha.ko tumben dia cuek sama aku” ucap keke. Dia hanya menatap acha yang lagi ngobrol sama Olivia diluar dengan bingung
Sepanjang pelajaran acha hanya diam, beda biasanya acha tuh selalu nanya-nanya ke keke atau cerita walaupun itu belum istirahat tapi hari ini acha hanya bicara seperlunya kalo gak perlu acha gak ngomong. Pulangnya keke mau nanya sama acha soal kenapa acha jadi kaya marah gitu sama keke. 
“acha” panggil keke saat keluar kelas
Acha menoleh “kenapa”
“cha kenapa si hari ini kamu nyuekin aku,kamu marah ya sama aku”
“gak papa ko,aku lagi males ngomong aja. ke aku pulang dulu ya” acha berlalu meninggalkan keke.
>>flashback end>>
“pasti gara-gara kemarin aku pulang bareng ozy” keke menundukan wajahnya. Dia yakin acha kaya gitu karna dia pulang bareng ozy.
“kalo tau gitu gak mau lagi deh aku pulang bareng ozy” kata keke menyesali
Keke mengambil samsung carby dari sakunya. Mungkin dengan sms keke akan minta maaf ke acha, dan keke berharap ini berhasil
To : acha
Cha aku minta maaf,aku tau kamu marah sama aku karna kemarin aku pulang bareng ozy. Cha kalo tau gitu aku gak akan pulang bareng ozy. Cha plisss jangan marah dan cuekin aku
Sms itu pun terkirim. Keke terus menatap layar HPnya berharap acha bales smsnya. Bukan sebuah sms yang masuk tapi panggilan masuk yang datang. Ka ify. Nama itu yang tertera dilayar HP keke
“halo. Keke ko belum pulang. Lama banget ya latihannya” kata ify ditelfon
“gak ko ka udah selesai,dikit lagi keke pulang”
“ou,yuadah. Hati-hati ya”
“iya ka”
Telfon itu pun tertutup. Keke bangun dari duduknya dan berjalan menuju gerbang. Saat mendekati gerbang. Seorang memanggil keke
“keke” orang itu melambaikan tangannya
“deva,kenapa?”
“lo mau pulang,bareng aja sama gw,gw minta jemput supir” 
“boleh deh”
Keke dan deva berjalan menuju mobil. Dimobil keke cerita ke deva soal acha. 
“lo tenang aja,gw yakin acha gak bakal lama marah sama lo” deva menepuk pundak keke pelan. Keke hanya tersenyum
>>>(2 hari kemudian. Cepet ya. Maaf emg dicepetin. Hehe)
Pagi ini hampir semua anak NIS yang mau camping udah sibuk dengan berbagai persiapan. Gak terkecuali para lollipop. Diantara yang paling sibuk adalah oik
“bik semua udah masuk kan?” teriak oik dikamarnya
“udah mba”
Oik kembali ngecek isi tasnya. Setelah memastikan semua lengkap oik menuju ke ruang tamu
“pah mah berangkat sekarang” 
“yaudah yuk berangkat”ucap mamahnya.
Oik naik kemobil BMW papahnya. Dengan cepat mobil itu menuju NIS.
Di NIS udah rameee banget, ada sekitar 6 bis ditambah banyak orang tua yang nganter anaknya, gak kebayang padetnya. Di NIS juga terpajang poster besar yang bertuliskan ‘ NIS GOES TO LEMBANG. BACK TO NATURE’. 
Oik turun dari mobilnya,matanya mencari—cari anggota lollipop yang lain. Setelah cukup lama celinguk sana sini oik nemuin temen-temennya.
“halo semua. Udah siap kan” kata oik semangat
“haha gak salah ni lo ik, camping tetep aja bawaan lo bernuansa pink” sivia melihat heran oik dari atas sampai bawah. Dari mulai jaket,koper sampai ransel dan bando oik pink semua.
oik hanya nyengir kuda “hehe gw kan setia sama pink”.
Sementara itu anak-anak SDR rio,Gabriel,ray,cakka dan debo juga udah kumpul. Tapi kayaknya ada sesuatu yang mereka bicarain sampe-sampe cakka ngajak yang lainnya ke kantin
“apa si cak,penting banget ya?” Tanya ray
“banget,banget. Lo tau gak”
“gak tau” jawab rio motong omongan cakka
Cakka noyor pala rio. Alhasil dengan sibuknya rio megangin kepalanya
“gw belum selesai ngomong tau. Jadi gini gw baru dapet info katanya SMA mahaputra smanya frank d’genk juga bakal camping ditempat yang sama kaya kita Cuma dia beda sector atau apa gitu. Dan ini bagus.kita harus manfaatin ini buat bales dendam ke mereka dengan apa yang udah mereka perbuat ke rio waktu itu”
Yang lainnya diem ngedenger penjelasan cakka. Saking diemnya sampe keterusan,bahkan cakka selesai ngomong pun yang lainnya masih diem
Cakka menatap heran temen-temennya “helo rio,debo,ray,iyel kenapa lo pada gw udah selesai ngomongnya” cakka melambaikan tangannya ke wajah sahabat-sahabatnya secara bergantian
“gw rasa gw gak usah deh cak,toh itu udah lama gw juga udah gak papa ko” ucap rio.
Cakka heran sama rio harusnya rio setuju dengan rencananya “kenapa yo? Ini bagus kan”
Rio menggeleng “gak cak, lo mikir deh kalo kita bales dendam sama aja kita cari masalah. Lo gak mau kan kita semua dapet masalah lagi”
Cakka diam,dia berpikir dengan omongan rio tadi
“gw rasa rio bener cak”ray menepuk pundak cakka. 
“gini cak,mungkin kita bisa ngebales perbuatan frank d’geng tapi dengan syarat gak secara keroyokan” seru debo
“maksud lo deb?”Tanya cakka
“kita kasih mereka shock terapi” 
“hah shock terapi, gimana caranya” Tanya iyel penasaran
“udah itu mah masalah nanti, eh cepet kayaknya brifing udah mau dimulai”
Rio,iyel,ray,cakka dan debo berjalan kearah lapangan,sebelum berangkat akan diadakan brifing dan doa bersama semoga gak ada halangan dan hal buruk terjadi. Setelah 15 menit brifing semua murid menuju bis yang udah ditentuin.
“eh in ibis 1nya”kata sivia menujuk bis yang ada didepannya
Sivia,ify,shila dan oik naik ke bis itu. sivia sama ify duduk di bangku yang gak terlalu depan juga gak terlalu belakang alias tengah-tengah. Sementara shilla dan oik dibelakangnya.
“Zahra,kamu ikut?” Tanya ify saat Zahra masuk ke bis 
“iya dong fy”
“ou,kata mamah kamu kan kamu gak ikut?” Tanya ify lagi,seinget ify mamah Zahra bilang kalo Zahra gak akan ikut camping
“hehe kan ada acara pemaksaan fy” Zahra tersenyum lalu duduk dibangku sebelah ify sama rahmi dan nova (ceritanya bangku bisnya tuh 3,2)
Gak lama setelah itu anak-anak SDR masuk ke bis, iyel,rio sama debo duduk dibangku belakang Zahra,rahmi sama nova. Sementara itu ray sama cakka duduk di bangku belakang shila dan oik
“ih shil males deh gw si ray rese itu duduk dibelakang kita” bisik oik
“haha bisa aja lo. Emang kenapa dia juga gak ngapa-ngapain”
“ih tapi gw males aja shil”
“eh emang lu kira gw rajin duduk disini” ucap ray,palanya nongol ke oik dan shila
“yee kenapa lo” kata oik ketus
“emang lo kira gw gak denger ya omongan lo sama shila. nene sihir pink”
“dasar si gondrong rese” oik bangun dari duduknya,matanya nantang ke ray
“udah oik gak usah berantem,demen banget berantem sama ray” shila narik oik buat duduk. Oik Cuma cemberut
“shil bilangin sama temen lo,kalo ngomong liat-liat dulu”
“iye ray”
“oke anak-anak semua udah lengkap kan” Tanya bu winda
“udah buuu” jawab anak-anak serempak
“yaudah kita mulai perjalanannya”
Bis itu pun pergi maninggalkan Jakarta menuju bandung. Selama perjalanan semua anak-anak asik dengan kegiatannya masing-masing ada yang nyanyi-nyanyi,ngobrol alias bergosip ria,ada juga yang tidur. Kurang lebih udah 2 jam perjalanan ditempuh. Biasanya jam segini pasti semua anak pada cape dan rata-rata tidur
“via mau ngapain?” Tanya ify negliat sivia bangun dari duduknya
“gw mau moto-motoin anak-anak SDR yang lagi pada tidur” 
“hah buat apa vi,mau lo jadiin koleksi?” Tanya shila
“haha gak lah shil,kerajinan amat gw ngoleksi foto mereka. Gw tuh pengen foto mereka buat gw masukin FB,nah ntar gw uplod terus gw taq kesemua anak. Haha pasti bakal rame kan. Lo liat deh gaya tidur mereka. Si rio tidur mangap udah kaya mau dimasukin larer,iyel haduh tidur ko rangkulan haha,dan debo gak beda jauh sama rio. Dan liat lagi” tangan sivia nunjuk ke bangku ray dan cakka “itu ray ma cakka tidur kaki sama tangan beradu gitu”
“wes ide bagus via. Gw setuju. Cepet foto” kata oik setuju
Sivia mengambil nokia X6 dari saku celananya. Perlahan dia foto iyel,rio dan debo setelah itu beralih ke ray dan cakka
“sip, tinggal gw uplod ke FB” ucap sivia memasukan kembali HPnya
“haha kamu jail via” kata Zahra dengan tawa kecil
“haha iya dong ra. Soalnya mereka ini rata-rata negselin jadi wajar kita kasih sedikit pelajaran” sivia tersenyum jail
Kurang lebih 2 ½ jam perjalanan. Dan akhirnya tibalah di lembang. Semua murid turun dari bis dan bersiap-siap mendirikan tenda
“via bangun udah nyampe” ify menggoyang-goyangkan tubuh sivia
“ah udah ya. Hoam” sivia mengucek matanya
“yaudah ayo turun”
“duluan deh fy”
“yaudah gw duluan” ify mengambil ranselnya dan turun dari bis.
Sivia masih merebahkan tubuhnya. Perlahan dia bangun dari duduknya berjalan keluar bis
“gw duluan” iyel nabrak sivia dari belakang
“gak apa-apaan gw yang didepan pintu duluan jadi gw yang keluar duluan tau” sivia mencoba menerobos iyel
“eh gw buru-buru tau” iyel maksa keluar dari bis
“eh ladies first” sivia gak mau ngalah
“gak jaman ladies first tau”
“bodo” sivia tetep nahan iyel turun, dia gak mau kalah dari iyel. Ya sebenernya gak penting juga si, Cuma turun dari bis doang tapi dia males aja ngalah sama orang kaya iyel
“gw duluan” iyel mendorong sivia, alhasil sivia berhasil turun duluan dari bis dengan cara jatoh
Sivia memegangi pinggangnya yang terasa sakit “dasar cowo gak mau ngalah. Sakit tau”
“ sory sory vi” iyel merasa bersalah. Nyesel juga dia udah dorong via sampe jatuh
“gw bantu” iyel menyodorkan tangannya
Sivia nyuekin bantuan iyel,dia tetep bangun sendiri walaupun sakit.
“gak perlu” sivia berlalu kearah temen-temennya. 
“dibantuin gak mau” iyel mendengus kesal
Dibalik pohon 3 orang pria berbadan besar memperhatikan rombongan anak-anak NIS. “bos mereka pasti anak-anak orang kaya,liat aja penampilannya jadi kalo kita culik salah satu diantara mereka kita bisa dapet uang banyak” ucap salah satu orang cowo
“ya lo bener. Oke jika salah satu dari mereka lengah kita tangkep mereka,kita sekap terus tinggal minta tebusan sama orang tua mereka”ucap seorang yang dipanggil bos tadi
“sip boss” kata seorang lagi

Tidak ada komentar: