Kamis, 25 Agustus 2011

5 MINGGU


 copas lagi nih. dri ning, bwt penulis. izin yaa :D

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

5 MINGGU

5 minggu yang lalu...

“Ify... sumpah ya Fy, di tempat les gue, ada murid baru! Cowok! Dan yang paling penting, dia GANTENG banget! Aaah gue fall in love!” teriak seorang cewek di ujung telepon. Ashilla Zahrantiara. Alias Shilla. Cewek ini emang gak bisa kalem. Apalagi kalo udah liat cowok cakep.

“Alah.. apa tuh fall in love? Paling juga cuman ngefans kan? Nanti kalo ada cowok cakep lagi, elo banting setir deh ke cowok ganteng yang baru itu. Iya kan? Haahaha.” komentar sahabatnya sambil cekikikan di seberang sana. Ify namanya.

Sebebernya mereka tuh berempat. Ada Shilla, Ify, Sivia, sama Agni. Mereka berempat sekelas semenjak menginjak kelas 9 di SMP Kusuma Jaya, Bandung. Sekarang mereka lagi liburan pergantian semester.

“Ye, elo palingan kalo liat tampangnya juga gak berkutik, Fy! Tuh cowok cakep bangeeeeet. Sumpah deh gue!” kata Shilla sambil bikin tanda peace. Padahal udah tau si Ify gak bakalan bisa liat. Di telepon gitu loh secara.

“Halah.. palingan juga gak secakep Rio kan?” kata Ify sambil menyebutkan nama pacarnya.

“Cakepan itu lah! Dia sama Rio tuh bedanya 10000:1 tau ga? Hahaha!” kata Shilla. Huu apaan coba? Orang yang nyomblangin Rio sama Ify aja Shilla. Rio gak sejelek gitu kok. Orangnya cakep. Banyak yang suka di sekolah. Soalnya orangnya cool banget.

“Gak ada yang lebih cakep dari Rio! Hahaha. Namanya siapa?” tanya Ify. Akhirnya dia agak tertarik juga sama topik pembicaraan Shilla kali ini.

“Alvin Jonathan Sindunata. Dia tuh cakep banget. Baru pindah ke Bandung, Fy. Tadinya dia dari Malang. Terus kabarnya dia belum dapet sekolah di Bandung. Semoga dia masuk sekolah kita ya, Fy. Kan sekolah kita lumayan terkenal tuh di Bandung, siapa tau dia berminat masuk. Terus ya Fy, dia tuh cakep, putih banget, udah gitu tinggi, terus...” Shilla terus bercerita tentang gebetan barunya. Sementara Ify mendengarkan sambil membayangkan sang pemilik wajah yang diceritakan oleh Shilla.


4 minggu yang lalu...

Siang itu mereka berempat sedang berada di sebuah toko buku..

“Jadi, dia mau masuk sekolah kita, Shil? Do’a lo terkabul dong? Hahaha.” tanya Sivia setelah Shilla menceritakan bahwa Alvin akan masuk ke sekolah mereka. Shilla emang gak pernah ngobrol samasekali sama Alvin, tapi dia dapet informasinya dari temen-temen lesnya yang lain.

“Iya, dan gue seneng banget!” kata Shilla.

“Gue jadi penasaran. Gimana sih anaknya? Kayaknya ganteng banget deh kalo setelah lo ceritain.” kata Ify.

“Ya pasti ganteng lah, Fy! Lo tau kan seleranya si Shilla kayak gimana? Iya kan, Shil?” kata Agni.

“Iya dooong.. Shilla gitu! Hehehe.” Kata Shilla sambil berjalan menuju counter komik. Yang lain mengikuti.

“Ya ampun! Kok panjang umur banget tuh anak?” kata Shilla pelan.

“Kenapa, Shil?” tanya teman-temannya yang lain.

“Itu, lo liat cowok pake baju item gak? Yang tinggi, putih, cakep?” tanya Shilla.

“Liat! Itu Alvin, ya?” kata Sivia memastikan.

“Iyaa! Itu Alvin!” kata Shilla kesenengan.

“Oooooh.. itu toh orangnya!” kata Agni.

“Cakep gak?” tanya Shilla. Takutnya seleranya menurun gitu.

“Cakep, Shil!” Ify menjawab.

“Hahaha. Bagus selera gue gak menurun! Eh, tapi nanti kalo dia udah masuk sekolah, jangan diambil ya? Alvin punya gue loh!” Ancam Shilla.

“Iya! Lagian gue kan udah punya Rio! Hahaha!” jawab Ify.

“Iya, gue sama Sivia juga udah punya gebetan laen. Tenang aja, Shil!” kata Agni.

“Eh, kenapa lo gak nyapa?” tanya Sivia.

“Kan gue gak kenal. Masa tiba-tiba nyapa gak jelas gitu? Aneh banget deh.” kata Shilla.

“Iya ya? Hahaha gue bego.” kata Sivia sambil ngaku kalo dirinya itu bego. Parah banget ya?

“Eh, Ag, lo udah dapet novelnya?” tanya Ify.

“Udah. Balik yuk?” ajak Agni.

“Yuk!” yang lain meng-iya-kan.

Merekapun berjalan menuju mobilnya Agni. Agni di depan di sebelah supir, Ify di deket pintu sebelah kiri, Shilla di tengah, Sivia deket pintu sebelah kanan.

Pas mobil udah keluar dari tempat parkir, Ify ngeliat seseorang di trotoar. Alvin!

“ALVIN HOY! LO ALVIN KAN?” tanya Ify sambil berteriak. Maklum, jarak mereka agak jauh terus berisik. Jadi harus teriak.

“IYA GUE ALVIN. LO SIAPA?” tanya Alvin balik.

“GAK PENTING. LO SEKOLAH DIMANA?” tanya Ify. Agni dan Sivia cekikikan di dalam mobil. Sedangkan Shilla berusaha menutupi wajahnya biar gak keliatan Alvin. Tapi sia-sia, Alvin udah tau kalau itu tuh Shilla, teman sekelas di tempat lesnya.

“GUE BARU PINDAH KE BANDUNG. JADI BARU DAFTAR KE SMP KUSUMA JAYA.” kata Alvin sambil menyebutkan nama calon sekolahnya, alias nama sekolah Shilla cs.

“OH. OKE ALVIN, KITA BAKAL JADI TEMAN SATU SEKOLAH! SEE YOU!” kata Ify sambil menutup jendela.

“Gila lo!” kata Shilla.

“Gila?”

“Iya gila! Tadi tuh dia tau kalo ada gue di sini!” kata Shilla lagi.

“Hah? Ya udah. Terus kenapa?” tanya Ify bego.

“Ntar dia tau gue suka, Ifyyyyyyy!” rengek Shilla.

“Ah iya ya? Aduh kok gue bego? Aaaaah maaf Shillaaaaaa.” kata Ify sambil mengeluarkan muka melasnya. Itu jurus ampuh biar hati Shilla luluh dan mau memaafkannya.

“Iya iya gue maafin. Tapi tanggung jawab ya?” kata Shilla.

“Oke!” jawab Ify.

“Tapi lo sadis, Fy!” kata Sivia.

“Iya lo sadis! Hahahaha.” Agni ikut komentar.

“Sadis ya? Iya dooong.. Ify gitu loh!” katanya bangga. Sadis kok bangga?

3 minggu yang lalu..


“Nama saya, Alvin Jonathan Sindunata. Saya pindahan dari Malang. Mohon bantuannya ya, teman-teman.” kata Alvin memperkenalkan diri di depan kelas. Ini hari pertama semester kedua di kelas 9. Dan, Alvin masuk kelasnya Shilla. Kelas 9B.

Dari tadi makanya Shilla, Sivia, Ify, sama Agni lirik-lirikan. Ify duduk sama Rio, Sivia duduk sama Agni, Shilla duduk sendiri. Kabarnya, Keke, temen sebangku Shilla, kecelakaan kemarin. Dan kecelakaannya tuh lumayan parah. Jadi gak bisa masuk untuk sementara. So, Shilla dan kawan-kawan udah bisa menebak apa yang akan terjadi. Secara, bangku kosong di kelas mereka cuman bangku sebelah Shilla.

Shilla dari tadi udah dag-dig-dug aja pas keingetan kejadian seminggu yang lalu. Mana dari tadi Alvin ngeliat ke arah dia lagi! Jangan-jangan dia inget ya?

Alvin Jonathan Sindunata. Cowok ini baru aja ngenalin diri di depan, cewek-cewek sekelas langsung pada ngomongin. Naksir mungkin? Iyalah! Cowok seganteng Alvin emang gak mungkin dilewatkan sama para cewek yang masih normal.

Tapi, pandangan Alvin gak bisa liat ke arah lain selain ke arah Shilla. Semenjak kejadian di toko buku itu, Alvin jadi ngerasa aneh sama Shilla. Selama seminggu Shilla gak masuk les. Padahal Alvin ada getaran gimanaaaa gitu tiap ngeliat Shilla. Bukan karena pas kejadian di toko buku, tapi karena sejak awal Alvin udah tertarik sama Shilla. Gak tau deh tertarik kenapa.

“Alvin, silakan kamu duduk di tempat yang kosong.” kata Bu Winda, wali kelas mereka.

“Di mana bu?” tanya Alvin.

“Mmm.. itu di sebelah Shilla. Kamu liat cewek yang ibu tunjuk? Nah di situ!” kata Bu Winda.

Alvin manggut-manggut.

Cewek-cewek sekelas langsung pada mupeng, ngeliat ke arah Shilla. Siapa yang gak mau duduk sebangku sama cowok cakep? Padahal kalo mau tukeran tempat, Shilla mau aja. Dari pada dia kikuk selama jam pelajaran, gara-gara sebangku sama Alvin. Tapi sebenernya dia memang seneng sih.

“Tapi Bu, ini tempatnya Keke.” Shilla protes setelah Alvin meletakkan tasnya di bangku sebelah Shilla.

“Keke kecelakaan kan? Dan kemungkinan dia gak akan masuk dalam jangka waktu lama. Jadi, gak ada salahnya kan kalo kamu duduk sama Alvin? Atau, pantat kamu kegedean jadi gak muat tempatnya?” tanya Bu Winda sadis.

“Erm..enggak kok Bu.” kata Shilla.

“Ya sudah. Ibu mulai ya pelajarannya anak-anak!” Bu Winda pun memulai pelajaran.

“Hey, lo temen les gue kan?” tanya Alvin membuka pembicaraan.

“Iya.” jawab Shilla takut-takut.

“Kenapa takut sih sama gue? Emang muka gue nyeremin ya?” tanya Alvin membaca raut muka Kian.

“Takut? ih siapa? Enggak biasa aja.” elak Shilla.

“Eh, waktu pas di toko buku itu, kita ketemu ya?” tanya Alvin. Alvin sengaja nanyain tentang ini . Soalnya dia tau di dalem mobil ada Shilla, dan kalo dia gak suka cerita ke temen-temennya tentang Alvin, gimana temen-temennya mau nyapa dan manggil nama Alvin? Tapi Alvin juga bohong kalo dia bilang gak suka sama Shilla.

Jleb! Kenapa lo ngomongin yang ini sih Vin? Ah.. Batin Shilla.

“Heh? Yang mana ya? Lupa.” kata Shilla pura-pura lupa.

“Pas seminggu sebelum masuk sekolah. Tepatnya seminggu yang lalu.” jelas Alvin.

“Lupa tuh gue. Sori ya.” kata Shilla sambil mencatat tulisan Bu Winda di papan tulis.

Sementara itu, Alvin menatap wajah Shilla lekat-lekat. “Lo.. cantik.” gumamnya tak sengaja. Pelan, tapi kedengeran sama Shilla.

Shilla menoleh ke arah Alvin. Alvin kaget. Refleks, tuh cowok garuk-garuk kepala.

“Lo ngomong apa barusan?” tanya Shilla jutek. Padahal hatinya udah jungkir balik saking senengnya.

“Ga penting.” kata Alvin dan menoleh ke arah lain. Berusaha menyembunyikkan muka merahnya. Yang percuma. Soalnya Shilla ngeliat muka malunya Alvin.

“Oh.” kata Shilla pendek.
*****
“GUE.SENENG.BANGEEEET!” kata Shilla saat di kantin bersama ke tiga sahabatnya.

“Kenapa, Shil? Cerita dong!” kata Ify.

“Tadi Alvin gak sengaja bilang gue cantik. Terus mukanya malu gimanaaaaa gitu.” jelas Shilla kesenengan.

“CIEEE SHILLA!” temen-temennya langsung ngegodain.

“Pokoknya, Is the best day ever lah!” kata Shilla.


2 minggu yang lalu...

“GUE BENCI ALVIN JONATHAN SINDUNATA! GILA YA TUH COWO GR BANGET!YA, GUE EMANG UDAH TAU KALO DIA TAU GUE SUKA SAMA DIA! TAPI GAK USAH SOK COOL GITU DONG! APAAN TUH? AH NAJIS!” Shilla marah-marah di kamarnya sambil ditemenin Ify.

Ify cuma dengerin sambil manggut-manggut. Pembantu yang nguping di luar kamarnya cuma bisa geleng-geleng kepala.

“Gila kan tuh anak?” kata Shilla meminta persetujuan Ify.

“Iya ya. Tapi gak gila sih. Cuma terlalu yakin dan GR aja dianya.” kata Ify sambil ngoprek rubik.

“Dia tuh gila! Terus yang gue heran, kenapa kalo sama cewek lain yang ngefans sama dia, dia ramah? Kenapa kalo sama gue enggak? Sok cool, sok misterius! Padahal tiap hari dia minjem penghapus juga! Eh, tapi gue kan juga minjem pensil. Ah gak tau ah!” Shilla jadi ribet sendiri.

“Kalo tingkahnya beda gitu, tandanya dia ada feel sama lo. Lagin lo naksir cowok yang kayak Alvin. Mending Rio.” kata Ify.

“Ah Rio mulu! Bosen!”

“Ya udah, sekarang mau lo apa?” tanya Ify.

“Gue mau dia pindah tempat duduk!” jawab Shilla.

“Justru kalo menurut gue, lo betah duduk sama dia. Iya kan?”

“Enggak! Jijik!” elak Shilla.

“Beuh. Oke, lo masih suka kan sama Alvin?” tanya Ify lagi.

“ENGGAK!” jawab Shilla.

“BOHONG!” tuduh Ify.

“Kok lo langsung bisa nge-judge gue bohong sih?” Shilla gak terima.

“Soalnya, elo selama seminggu duduk sama dia, dan dari awal lo udah suka sama dia. Gimana kalo elo duduk sama dia selama seminggu? Pasti bakal tambah suka lagi, kan? Makanya, gak mungkin gak suka. Ditambah lagi sama ngbrol-ngobrol kecil, minjem pensil, penghapus, nyontek jawaban, dll. Iya kan? Ngaku aja deh lo! Gak mungkin lo gak suka! Lagian pasti kan makin banyak kontak mata sama dia. Pasti makin ada feel!” jelas Ify.

“Bener juga sih.” Shilla pasrah.

“Tuh kan!”

“Iya deh.. gue emang masih suka.” kata Shilla.

“HAHAHA! Gue bener!” Ify merasa menang.

“Tapi tetep aja gue gak suka sifat dia yang sok cool!” kata Shilla.


1 minggu yang lalu...

“Shil, pinjem penghapus dong.” kata Alvin ke Shilla pada saat pelajaran IPS.

“Ambil ndiri.” jawab Shilla pendek.

“Yah.. lo jangan gitu dong. Ambilin. Gue susah nih. Ntar Pak Duta liat lagi kalo gue sama lo ngobrol.” kata Alvin.

“Nih!” kata Shilla sambil menyodorkan penghapus. Berusaha agar tidak ada kontak mata di antara ia dan Alvin.

Tumben tuh anak bisa ngomong panjang ke gue. Kemarennya mah, kalo mau pinjem penghapus, cuman gini nih bilangnya, ‘Shil, penghapus.’ terus Shilla ngasihin, terus Alvin ambil. Pas Alvin udah selesai make, dikembaliin ke Shilla, tanpa bilang makasih. Eneg gak?

Malam harinya, di taman komplek rumah Shilla...

“Ah bete jalan-jalan sendirian! Orang lain bawa pacar, kok gue cuman sendiri ya? Seandainya ada Alvin.” gumam Shilla dalam hati. Di taman ini emang pas banget buat mojok. Orang-orang pada asik sama urusannya sendiri. Apalagi kalo malem-malem. Banyak yang menggunakan taman ini buat pacaran. Hahaha. Gak kayak Shilla yang cuma sendiri dalam kegelapan. Dia lagi di bangku taman yang paling ujung. Udah gelap, terus Shilla di ujung taman, lagi. Jadi, dijamin gak bakal ada yang merhatiin Shilla. Oh iya, Shilla bisa keluar dari rumah malem malem gini, soalnya nyokap-bokapnya lagi ke Bogor, ke tempat Neneknya. Neneknya sakit katanya. Jadi pada langsung ke Bogor. Shilla sendirian deh di rumah.

“Hoy! Duduk sendiri aja. Gak bawa pacar?” Deg! Shilla mengenali suara ini. Alvin!

Anjrit! Panjang umur banget ni anak! “Apa sih? Ih lo tiba-tiba deeh.” Kata Shilla sambil berusaha mengatasi rasa kagetnya sendiri.

“Yeee.. kan gue cuma nyapa.” kata Alvin yang duduk tepat di sebelahnya.

Deg, deg, deg.

“Lo menjauh giiih...” kata Shilla sambil mendorong Alvin agar jaraknya tidak terlalu dekat dengannya. Masalahnya, Kian takut detak jantungnya kedengeran sama Alvin.

“Emang kenapa kalo deket?” tanya Alvin sambil malah memperdekat jarak mereka.

“Gak enak tau. Entar orang-orang yang ngeliat ngiranya kita berdua pacaran. Ih hueeek.” kata Shilla. Padahal dalem hati, dia mau aja dikira pacaran sama Alvin.

“Yeee.. di sini gelap kali! Gak bakal ada yang ngeh. Orang-orang aja sibuk sama urusannya sendiri. Lagian, emang kenapa kalo kita diliat kayak orang pacaran? Gue mau aja kok dikira pacaran sama elo.” kata Alvin kelepasan.

Shilla menoleh. Alvin garuk-garuk kepala. Alvin kalo salting emang suka garuk-garuk kepala gak jelas.

“Btw, lo kok di sini sih?” tanya Shilla. Heran aja. Yang ke taman ini kan cuman orang-orang yang ada di kompleknya aja. Apalagi sekarang malem-malem. Ngapain Alvin ke sini malem-malem?

“Ya, lagi pengen ke taman aja.” jawab Alvin.

“Maksud gue, kok lo ada di sini? Di taman ini? Taman kan banyak. Gak cuman di sini aja.” kata Shilla.

“Ya, yang paling deket ke rumah gue, ya taman ini.” jawab Alvin lagi.

“Rumah lo? Ohh.. jangan bilang kalo rumah lo di komplek ini juga?” tanya Shilla.

“Emang rumah gue di sini kok. Rumah lo juga, kan? Gue tau kok rumah lo yang mana. Yang gede itu kan? Yang warna item-putih?”

“Kok lo tau rumah gue? Gue kan gak pernah ngasih tau lo. Terus, lo kok gak pernah cerita kalo kita berdua tuh sekomplek?” tanya Shilla panjang lebar.

“Ngapain cerita? Gak penting, kan?” kata Alvin.

“Iya sih. gak penting.. tapi kan harusnya lo.. blpblpblp.” mulut Shilla udah langsung ditutup oleh tangan Alvin.

“Diem deh aah. Elo cerewet! Padahal tadinya gue mau ngomong something! Gak jadi kan jadinyaaaaa.. Aaah.” kata Alvin sambil melepaskan tangannya dari mulut Shilla.

“Ngomong something apa?” tanya Shilla.

“Apa aja boleh.” jawab Alvin.

“ELOOOOO! Harusnya kalo ngomong tuh jelas gak usah sepotong-sepotong. Kalo ngomong ya ngomong aja.” kata Shilla.

“Gak ah.” jawab Alvin pendek.

“Eh, kenapa sih lo kalo di sekolah suka sok cool ke gue?” tanya Shilla.

“Soalnya banyak yang ngira gue sama lo ada something.” jawab Alvin.

“Hah? Something? Maksudnya?” tanya Shilla.

“Banyak yang ngira, gue sama lo itu, pacaran dodol!”

“PACARAN? Sama elo? Ko bisa ya, pada ngira gitu?” Shilla terkejut. Anehnya, dia gak pernah denger kabar kayak gitu tuh.

“Tau. Mungkin karena pas awal-awal gue pindah ke sekolah, kan gue langsung deket gitu kan sama lo, mungkin aja mereka ngira kalo gue sama elo tuh udah pacaran sebelum gue pindah ke sekolah. Apalagi banyak yang tau kalo kita temen se-les.” jelas Alvin.

“Aneh banget sih.” gumam Shilla.

“Emang aneh.” kata Alvin.

Hening.

“Btw, lo tadi mau ngomong apa?” tanya Shilla.

“Gak deh. Gak jadi.” kata Alvin.

“ELOOOOO! Jadi dong! Gue tuh kalo penasaran bisa sampe bunuh diri kalo gak dikasih tau.” kata Shilla.

“Gak deh. Gak penting, kok.” kata Alvin sambil menghadapkan wajahnya ke arah lain.

“Alviiiiin kasih tauuuu!” kata Shilla maksa-maksa, sambil narik-narik baju Alvin.

“Gak penting kok, Shil.” kata Alvin sambil menoleh ke arah Shilla. Menatap ke dalam mata bening cewek itu. Aduh, mampus salting gue! Rutuk Shilla dalam hati. Gini nih Shilla, kalo lagi salting pasti banyak omong.

“Udah ngomong ajaaa. Sama gue mending nyelow aja gak usah kagok, gak usah malu, gak usah takut, pokoknya gue bisa jaga rahasia! Lagian gak baik kan rahasia-rahasiaan kalo sama gue! Soalnya gue bisa aja bunuh lo karena elo gak ngasih tau rahasia lo apa! Harusnya lo kasih tau ke gue! Kalo lo gak kasih tau gue bisa nyakar...” ucapan Shilla terpotong.

“Sebenernya..“ Alvin menatap mata Shilla dalam-dalam. “Gue suka sama lo, Shil.”

Shilla kaget. Gak tau harus bilang apa.

“Shil? Jadi, gimana?” tanya Alvin.

Hening...

kriiik

kriiiik

kriiiiiik

“Gue.. gue.. pengen pipis.” kata Shilla tiba-tiba.

“Hah?” Alvin kaget. Momen romantis kayak gini gitu loh... kok bisa jadi pengen pipis?

“Gue pengen pipis. Pulang dulu ya Vin.. eh.. bye!” kata Shilla. Dia langsung ngibrit ke rumahnya.

Alvin tersenyum. Ia tau cewek itu salting banget.

Sekarang...

Shilla bingung deh. Sifatnya Alvin setelah malam hari di taman itu sama aja kayak dulu. Malahan sekarang lebih jutek.

Alvin kenapa ya? Gumam Shilla dalam hati pada saat ia lagi makan sendirian di kantin. Sivia lagi di perpus nyari tugas Bahasa Indonesia. Ify lagi pacaran sama Rio. Agni lagi gak pengen ke kantin. Males katanya.

“Mau jadi cewek gue gak?” tanya seseorang yang tiba-tiba duduk di hadapan Shilla.

“Alvin?” tanya Shilla kaget. Tiba-tiba banget. Padahal udah seminggu ini dia jarang ngomong sama Alvin. Walaupun mereka sebangku.

“Jawab dulu pertanyaan gue.” kata Alvin.

“Serius?” tanya Shilla gak yakin.

“Serius.” kata Alvin.

“Em..” Shilla masih ragu-ragu. “Gue butuh bukti.” kata Shilla.

“Bukti?” tanya Alvin.

“Iya, bukti.” kata Shilla.

“Bukti.. apaan?” tanya Alvin lagi.

“Pokoknya, bukti. Terserah lo mau apaan.” kata Shilla.

“Masa, gue harus nyium lo di sini sih?” tanya Alvin sambil memajukan wajahnya ke arah wajah Shilla.

Shilla refleks menjauhkan wajahnya dari wajah cowok di depannya ini. “Ya.. bukan gitu juga maksudnya.. Bukti, tapi bukan ciuman. Maksud gue.. bukti.. yaa bukti.” kata Shilla.

“Siapa tau aja lo mau dicium sama gue. Hehehe.” kata Alvin sambil ketawa jail.

“Enggaklah. Ayo.. bukti dong.” kata Shilla.

“Gini aja deh... gue udah tau apa buktinya.” kata Alvin.

“Apa?”

“PENGUMUMAN!” teriak Alvin.

Spontan, seluruh anak di kantin langsung nengok ke arah Alvin dan Shilla.

“GUE, ALVIN JONATHAN SINDUNATA DARI KELAS 9-B, CUMA SUKA, SAYANG, DAN CINTA, SAMA ASHILLA ZAHRANTIARA. GUE CINTA DIA. DAN GUE MAU MINTA PENDAPAT KALIAN, GUE COCOK GAK SAMA DIA?” tanya Alvin.

“Cocok!” kata sebagian besar orang di kantin.

“Enggak!” ada juga yang bilang enggak. Mungkin sirik, atau cuman iseng kali ya? haha.

“Shilla, banyak yang bilang cocok.” kata Alvin sambil meraih tangan Shilla dan mengajaknya berdiri.

“Hm?” gumam Shilla.

“Jadi, lo.. mau gak jadi cewek gue?” tanya Alvin sambil menatap lembut ke dalam ke mata bening cewek itu.

Shilla diem doang. Bingung harus ngapain. Malu juga. Tapi semalu-malunya Shilla, tetep aja dia seneng. Siapa sih yang gak seneng ditembak di kantin, dan diliatin banyak orang, dan ditembaknya itu sama cowok yang walaupun murid baru, tapi fans-nya udah sejibun?

“Shil, jawab.” pinta Alvin. Shilla semakin tenggelam ketika matanya ditatap oleh mata cowok idamannya itu.

“Mm..” Shilla masih sibuk mikir. Walaupun hatinya udah pengen bilang ‘IYA’.

“Terima, terima, terima, terima!” kata orang-orang di kantin.

“Shil?” tanya Alvin. Supaya cepet jawabnya.

“I.. iya gue mau.” kata Shilla malu-malu.

“Serius?” tanya Alvin kesenengan.

“Serius.” jawab Shilla sambil senyum.

“YEEE!” Orang-orang di kantin pada langsung happy.

Alvin menatap mata Shilla, dan mengecup kening cewek yang udah jadi miliknya itu.


-THE END-

Tidak ada komentar: